Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tempat Wisata di Shibuya Tokyo Terbaru & Terkeren

Tempat Wisata di Shibuya, Japan

Tempat Wisata di Shibuya - Berlibur di jepang kurang lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat wisatanya yang terkenal dengan keindahan dan kebersihanya. Banyak tempat wisata di jepang yang bisa anda kunjungi mulai dari pusat perbelanjaanya hingga tempat menarik lainya. Salah satu tempat wisata tersebut yaitu Distrik Shinbuya.

Distrcik Shinbuya merupakan pusat perbelanjaan dan tempat bisnis terbesar di Jepang. Banyak tempat menarik yang bisa anda sambangi ketika berada di tempat ini. Berikut ini 10 tempat wisata di shinbuya yang bisa anda kunjungi.

1. Kuil Meiji Jingu

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Kuil Meiji Jingu, Shibuya, Tokyo, Japan (Picture Ig / ricky_wekwek77)
Berlibur di jepang kurang lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata kuilnya. Kuil Meuiji Jingu merupakan kuil yang di bangun untuk menghormati roh dari kekaisaran jepang yang bernama Kaisar Meiji yang pernah menguasai jepang pada zaman dulu.

Di sini wisatawan dapat menikmati udara segar sambil menikmati pemandangan alam kota Tokyo, anda juga bisa bersantai sambil menikmati makanan kecil yang dapat anda beli di sekitar lokasi.

Kuil Meiji tidak pernah sepi dari wisatawan, banyak wisatawan yang berdoa di Meiji Jingu pada malam pergantian tahun. Biasanya, masyarakat jepang juga sering memadati kuil ini untuk mengenang jasa Kaisar Meiji yang pernah memerintah jepang dahulu kala.

Kuil Meiji Jingu terletak di dalam hutan dengan luas 700 ribu meter persegi. Dalam area hutan Tokyo terdapat kurang lebih 120 pohon evergreen dengan 365 spesies yang berbeda-beda. Pohon ini merupakan pemberian dari masyarakat jepang dari berbagai golongan pada saat pembangunan kuil.

Setelah memasuki kompleks taman, pengunjung dapat berjalan-jalan sambil menikmati sejuknya udara sekitar. Saat musim gugur, pohon ginko akan mengeluarkan daun yang berwarna kuning. Pada saat sore hari, pemandangan akan lebih indah dengan berwarna ke-emasan.

2. Yoyogi Park

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Yoyogi Park, Shibuya, Tokyo (Picture Ig / Zeroko_jp)
Taman Yoyogi di bangun pada tahun 1960-an dan pernah menjadi tempat perhelatan akbar Olimpiade Tokyo pada tahun 1964. Taman ini di buka secara gratis untuk umum. Taman yang berada di pusat kota Shinbuya dan dekat dengan Harajuku, Taman ini tidak di desaign bergaya jepang berbeda dengan taman lainya.

Wisatawan juga dapat menikmati tempat favorit hanami dengan bersantai bersama teman-teman sambil menikmati teh hangat di akhir pekan. Festival hanami biasanya berlangsung di minggu terakhir bulan Maret sampai awal April. Salah satu festival yang cukup terkenal di taman ini adalah Festival Thailand, Festival Sri Langka dan beberapa festival lainya.

Perbedaan dari taman lainya terletak pada pepohonan yang di biarkan tumbuh bebas. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat menggunakan berbagai fasilitas yang berada di sisi taman. Di sebelah utara, terdapat padang dengan rumput semak yang sangat menyejukan mata.

Baca Juga: Rekomendasi 20 Tempat Wisata di Hokkaido 

3. Shinjuki Gyoen

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Shinjiku Gyoen National Garden, Shibuya (Picture Ig / viajandoconladani)
Taman Nasional Shinjiku Gyoen atau biasa di sebut dengan Shinjiku Gyoen National Garden merupakan salah satu taman terbaik yang berada di pusat kota tokyo. 

Taman ini memiliki luas 58 hektar dan letaknya yang tak jauh dari Stasiun Shinjiku. Taman ini memiliki pemandangan yang cukup indah, dimana pengunjung dapat menikmati udara segar sambil melihat pemandangan gedung-gedung yang berada di belakangnya.

Taman ini di bangun pada Zaman Edo dan di gunakan sebagai tempat istirahat kaisar pada tahun 1908. Selepas perang dunia ke dua selesai, taman ini di bunga untuk umum.

Hal yang menjadi daya tarik adalah taman ini memiliki 3 bagian sekaligus. Pertama, bernuansa tradisonal jepang, Taman Khas Prancis dan yang terkahir khas Inggris. Selain itu, setiap tema nya memiliki latar belakang tersendiri dan menarik tentunya untuk di sambangi.

4. Tokyo City View, Rappongi Hills

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Tokyo City View, Rappongi Hills, Shibuya (Picture Ig / heloscottt)
Rappongi Hils merupakan salah satu tempat dewasa yang banyak menyimpan bar dan kelab di setiap ruangnya. Selain itu, ditempat ini juga terdapat berbagai museum seni, kawasan bisnis tempat berkumpulnya kedutaan dan gedung perusahaan terkenal.

Sebelumnya, tempat ini terkenal dengan image atau performer, namun sejak ada subway Oedo Line beroprasi akses menuju tempat ini sangat mudah dan menjadi tempat favotir wisatawan yang berlibur di jepang.

5. Patung Hachiko (Hachiko Statue)

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Hachiko Statue, Shibuya (Picture Ig / cappitaan)
Tempat wisata yang berada di depan Stasiun Shinbuya adalah Hachiko Memorial Statue. Anjing ini merupakan model dari anjing Akita yang berasal dari Prefecture Akita. Patung Hachiko merupakan sosok anjing jenis akita yang lahir pada tahun 1923. Hal ini di buatkan patung karena kestiaanya menununggu majikanya yang seorang profesor di Universitas Tokyo.

Akitaninu Hozonkai atau Museum Anjing Akita berada di Kota Odate. Wisatawan dapat melihat tempat pelestarian anjing di jepang untuk mempertahankan keturunan anjing Akita. Wisatawan juga dapat melihat anjing akita secara langsung pada bulan akhir april hingga november.

6. Perempatan Shibuya

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Shinbuya Crossing Intersection (Picture Ig / Norikahiwatari)
Walau bukan tempat wisata, tempat ini sangat populer karena lokasinya yang berada di tengah-tengah pusat kota tokyo dan merupakan jalan paling sibuk di Jepang. Setiap harinya, jalan ini selalu di padatai oleh wisatawan maupun warga jepang sendiri.

Di sekitar jalan terdapat adboard dengan layar yang cukup besar. Di sekitar perempatan juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan, toko oleh-oleh, warung kuliner dan masih banyak lagi.

7. Pusat Kebudayaan Turki dan Camii

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Turki & Camii, Shibuya (Picture Ig / ycmrnn)
Mungkin banyak yang mengira bahwa daerah shinbuya tidak memiliki masjid. tetapi hal itu salah, apabila anda melihat masjid yang berukuran besar di Shinbuya bisa di pastikan bahwa itu merupakan pusat kebudayaan Turki & Camii. 

Masjid ini di desaign oleh 100 seniman asli Turki yang menonjolkan aspek kaligrafi. Disetiap sudutnya, pengunjung dapat melihat ornamen-ornamen yang sangat cantik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain itu, masjid ini juga menjadi tempat ibadah umat islam terbesar di Jepang. Pada hari-hari tertentu seperti idul fitri, kalian dapat mencoba hidangan khas Turki yang bisa anda pesan sebelumnya.

8. Shibuya 109

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Shinbuya Scramble Square, Tokyo, Japan (Picture Ig / Look_jk_)
Shinbuya 109 merupakan tempat yang di bangun pada tahun 1979 dan masih bertahaan hingga saat ini. Toko ini berada di persimpangan Shinbuya yang lokasinya tidak jauh dari Stasiun Shinbuya. Toko ini menjajakan berbagai macam pakian dari yang tradisional hingga kekinian seperti sekarang ini. Shinbuya 109 menjadi simbol remaja jepang dan memiliki julukan "Tanah Suci" fashion Jepang.

9. Cat Street 

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Cat Street, Shibuya (Picture Ig / szanissza)
Cat Street merupakan jalan kecil yang di khususkan untuk pejalan kaki. Lokasinya yang berada di pinggir kota tokyo membuat jalan ini menjadi penghubung antara Shinbuya dan Harajuku. Julukan Cat Street ini di berikan karena lokasi jalanya yang sempit seperti jalan kucing. 

Jika anda mengamati dengan teliti, di sepanjang jalan terdapat toko-toko yang menjual berbagai pakian, makanan, hingga cafe. Jalan ini lokasinya tidak jauh dari Stasiun JR Harajuku. Tempat ini harus kalian coba jika sedang berlibur di tokyo, jepang.

10. Pusat Kota Shibuya

10 Tempat Wisata di Shinbuya Tokyo Terbaru & Terkeren
Shinbuya Crossing (Picture Ig / Massimogu)
Berkunjung ke jepang kurang rasanya jika belum mengunjungi pusat kota Shinbuya. Sepanjang perjalanan anda akan menjumpai berbagai toko yang menjual seperti pakian, alat elektronik, restoran, hingga oleh-oleh khas jepang. 

Pusat kota ini selalu ramai di padatai oleh warga jepang, apalagi saat jam-jam sibuk kantor. Tempat ini sangat di rekomendasikan untuk anda yang gemar berbelanja, karena semua kebutuhan dapat anda temukan di pusat kota ini.

Penutup
Berikut di atas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang tempat wisata di shinbuya. Bagi anda yang ingin berlibur ke jepang, siapkan uang yang cukup ya guys!

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.