Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

De Mangol Jogja: Alamat, Rute & Harga Tiket Masuk Terbaru

De Mangol Jogja

De Mangol Jogja Harga Tiket: Rp15.000-Rp20.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sumber Tetes, Patuk, Kec. Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55682.

De Mangol Jogja - Yogyakarta menyimpan banyak desitnasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Wisatawan dapat mencoba beberapa destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya hingga wisata kuliner. Salah satu wisata alam yang menyuguhkan pemandangan dengan latar gunung merapi adalah De Mangol atau Gardu Pandang Mangol Kencana.

Gardu Pandang Mangol Kencana atau De Mangol merupakan salah satu wisata baru yang menyita banyak perhatian bagi wisatawan khusunya para remaja milenial. Lokasinya yang berad diperbukitan membuat wisatawan dapat melihat pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Tempat wisata gunung kidul yang satu ini juga sangat direkomendasikan bagi anda yang akan mendapatkan foto sunrise dan sunset.

De Mangol Jogja: Alamat, Rute & Harga Tiket Masuk Terbaru
De Mangol Resto Jogja (Image: Instagram)

Wisata alam gunung kidul ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan. Anda bisa mengajak teman, sahabat, pasangan maupun keluarga untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam jogja yang sangat indah. Jika cuaca sedang cerah, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Gunung Merapi yang sangat gagah.

Baca Juga: The Lost World Castle Tiket, Spot Foto, Lokasi & Rute Terbaru 2021

Lokasi De Mangol

Objek wisata alam yang satu ini lokasinya mudah ditemukan karena satu arah menuju wisata pantai gunung kidul. Akses jalan menuju rutenya pun sudah sangat mendukung dengan jalanan aspal. Namun, wisatawan harus melewati jalan dengan trek menanjak dan beberapa tikungan.

Alamat De Mangol Jogja berada di Gluntung, Patuk, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rute Menuju De Mangol Jogja

Lokasi wisata alam ini masih mudah dijangkau karena satu arah menuju wisata gunung kidul lainya. Bagi anda yang sedang berada di kota jogja bisa menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Panembahan Senipato lalu menuju Jl Sultan Agung kemudian menuju Jl Kusumanegara hingga Jl Gedongkuning.

Dari Jl Gedongkuning arahkan kendaraan anda menuju Jl Wonosari kemudian ambil arah ketimur menuju Jl KH Ahmad Dahlan hingga sampai di Jl Panembahan Senopati. Lanjutkan perjalanan menuju Honda Colombo lalu ke kiri 50 meter kemudian menuju Jl Sultan Agung.

Kemudian teruskan perjalanan menuju Jl Wonosari ke Srimartani lalu belok kiri menuju Jl Wonosari hingga menemukan ATM BNI. Dari ATM BNI arahkan kendaraan menuju Jl Nasional III kemudian belok ke kanan. Lokasi Gardu Pandang Monggol Kencana berada di depan anda.

Jarak yang akan anda tempuh dari pusat kota jogja hingga Gardu Pandang Mongol sekitar 14 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 35 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga: Merapi Park Jogja, Wisata Replika Landmark di Dunia

Harga Tiket Masuk De Mangol Jogja

Wisatawan yang akan melihat pemandangan dari Gardu Pandang Mangol Kencana harganya sangat bersahabat dikantong. Wisatawan akan membayar harga tiket masuk de mangol jogja sebesar Rp15.000 hari biasa dan Rp20.000 weekend per orang. Dengan harga yang cukup murah, wisatawan sudah dapat melihat pemandangan alam kota jogja dengan leluasa.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan pribadi atau mobil.

Fasilitas De Mangol

Wisatawan dapat menikmati keindahan dengan beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Fasilitas objek wisata ini sudah lengkap, beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan diantaranya:
  • Tempat parkir
  • Gazevo
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan

Daya Tarik De Mangol

Menikmati Pemandangan Alam

Wisata alam De Mangol merupakan tempat yang sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang eksotis. Wisata yang dekat dari Gunung Purba Nglanggeran ini terkenal dengan pemandangan berlatar belakang kota jogja. Saat cuaca sedang cerah, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Gunung Merapi yang sangat gagah.

Menikmati Suasana Malam

Tidak hanya siang hari saja, wisatawan juga dapat melihat pemandangan alam saat malam hari. Saat malam hari wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan gemerlapnya lampu perkotaan jogja yang sangat candik. Disekitar objek wisata ini juga terdapat beberapa warung hingga cafe yang menyajikan berbagai macam makanan. Bersantai dengan teh hangat saat malam hari tentu akan menjadi hal yang mengasyikan.

Camping

Berada diperbukitan yang memiliki tanah luas, wisatawan juga dapat mendirikan tenda disekitar objek wisata. Biasanya kegiatan camping ramai saat akhir pekan maupun libur panjang. Wisatawan harus membawa sendiri peralatan camping, sebab ditempat ini belum menyediakan tempat persewaan peralatan camping.

Spot Foto

Liburan kurang lengkap rasanya jika belum mendapatkan hasil foto. Nah bagi anda yang gemar foto, anda dapat mengabadikan moment dengan berfoto digardu pandang yang sudah disediakan. Waktu yang sangat bagus adalah saat sore hari karena saat itu wisatawan dapat melihat pemandangan matahari tenggelam dengan sangat jelas.

Baca Juga: Candi Ratu Boko Jogja: Sejarah, Harga Tiket Masuk & Lokasi.

Wisata Dekat De Mangol Jogja

Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu wisata malam jogja yang sangat terkenal. Hampir setiap malam tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Lokasinya juga sangat strategis karena berada di perbukitan Pathuk Gunung Kidul.

Wisata Bukit Bintang Yogyakarta menjadi salah satu spot terbaik untuk mendapatkan foto dengan latar belakang kota jogja saat malam hari.

Watu Amben

Watu Amben merupakan wisata alam selanjutnya yang dekat dengan De Mangol. Berada di salah satu bukit seribu gunung kidul membuat wisata ini menjadi tujuan selanjutnya ketika bukit bintang sedang penuh.

Watu Amben merupakan sebuah batu yang berukuran besar dan mempunyai bentuk ranjang. Lokasinya yang berada di tepi jurang membuat wisatawan yang akan berfoto harus sedikit berhati-hati.

Taman Bunga Amarilis

Di daerah Gunung Kidul terdapat sebuah lahan yang dulunya tandus kini ditanami ribuan bunga. Taman Bunga Amarilis merupakan tumbuhan atau bunga endemik yang berada di daerah tersebut. Nama wisatanya memang dibuat sama dengan nama bunga yang tumbuh.

Bunga Amarilis merupakan guima tanaman. Namun, saat musim mekar, kelopak oranye akan tampak indah dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger merupakan hutan yang berada diperbukitan jogja. Lokasinya yang berada diperbukitan membuat wisatawan dapat merasakan udara yang sejuk dan alami. Diarea hutan pinus, wisatawan jua dapat berkeliling dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang sudah disediakan.

Harga Menu De Mangol Jogja

  1. Pan - Seraed Chicken Breast Rp40.000
  2. De Mangol Pillow Banana Rp25.000
  3. Dads Banana Split Rp32.00
  4. Warm it Up! Melting Merapi Rp32.000
  5. Toast Bread Rp20.000
  6. Fried Banana Rp20.000
  7. Sop Iga Rp45.000
  8. Sop Buntut Rp45.000
  9. Chicken Fingers Rp25.000
  10. Fish and Chips Rp25.000
  11. Calmary Kecak Rp25.000
  12. Mozarella Bitterballen Rp24.000
  13. Potato Salted Egg Rp25.000
  14. De Mangol Fried Riece Rp35.000
  15. Pans Seared Dory With Garlic RIce Rp35.000
  16. Dory Salted Egg Rp38.000
  17. Dory Kecak Rp38.000
  18. Javanese Fried Rice Rp30.000
  19. Seafood Fried Rice Rp30.000
  20. Thai Tom Yum Rp32.000

Daftar Menu De Mangol (Minuman)

  1. De Mangol Smoothie Rp26.000
  2. Milkshakre : Coolint or Cookies Rp26.000
  3. Matcha Banana Smoties Rp26.000
  4. Early Grey Rp20.000
  5. Lemon & Ginger Rp20.000
  6. Cammomile Rp20.000
  7. Pure Peppermint RP20.000
  8. Red Velvet Rp26.000
  9. Green Tea Rp26.000
  10. Chocolate Rp26.000
  11. Red Monkey (Velvet Banana) Rp26.000
  12. V60 Rp25.000
  13. French Press Rp25.000
  14. Vietnamese Drip Rp25.000
  15. De Mangol Mojito Rp22.000
  16. Ruby Punch Rp22.000
  17. Perfect Sunrise Rp22.000
  18. Blue Sky Rp22.000
  19. Dreamy Sunset Rp22.000
  20. Espresso 30 Ml Rp26.000
NB: Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata gardu pandang mangol kencana atau yang biasa disebut dengan De Mangol. Bagi anda yang ingin mencoba wisata alam selanjut bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di gunung kidul selanjutnya. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.