Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Snack Wonderland Jogja: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk

Snack Wonderland

Snack Wonderland Harga Tiket: Rp40.000 - Rp80.000 Jam Buka: 10.00-20.00 No. Telepon:(0274) 432222 - Alamat: Jl Ringroad Utara Km 1,5, No.08, Nanggulan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 558281.

Snack Wonderland - Yogyakarta memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang cukup lengkap. Memasuki era milenial seperti sekarang ini, terdapat tempat wisata yang membangun wisata dengan konsep modern dan menyughkan spot foto yang instgrammable. Wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh generasi milinenial seperti sekakarang ini. Nama wisata tersebut yaitu Snack Wonderland.

Snackn Wonderland merupakan wisata yang cukup terkenal karena spot fotonya yang unik. Jika sebelumnya terdapat wisata milenial seperti De Mata Trick Eye Museum, De Arca Museum, dan Upside Down World. Akhir-akhir ini terdapat destiasi wisata baru yang hampir mirip dengan ketika tersebut karena konsepnya.

Snack Wonderland merupakan wisata indoor yang memiliki konsep fotografi. Wisata ini dibuka pada 19 Oktober 2018 lalu. Meskipun tergolong wisata baru, wisata ini mampu memikat banyak wisatawan. Hal itu karena terdapat spot foto yang jarang ditemukan ditempat lainya.

Snack Wonderland Jogja: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk
Snack Wonderland Jogja (Source Instagram: fafa_lysndr)

Ketika memasuki wisata ini, pengunjung dapat melihat berbagai spot foto yang sangat keren. Setiap tempat terdapat spot foto yang berbeda-beda dengan ornamen-ornamen yang dipenuhi dengan berbagai bungkus snack seperti coklat, ice cream, premen, soft drink dan berbagai snack lainya.

Baca Juga: Upside Down World Jogja: Harga Tiket Masuk, Alamat, dan Rute. 

Lokasi Snack Wonderland

Wisata yang instgramable yang satu ini lokasinya sangat mudah di temukan karena berada di pinggir jalan ring road utara. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan bermtor untuk menjangkau lokasi ini.

Alamat Snack Wonderland berada di Jl Ring Road Utara KM 1,5, No.08, Nanggulan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Yogyakarta.

Rute Menuju Snack Wonderland

Sedangkan untuk menuju ke Snack Wonderland Jogja, anda dapat menggunakan rute berikut ini jika sedang berada di pusat kota jogja. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Cik Ditiro lalu arahkan kendaraan anda menuju Bunderan UGM. Dari Bunderan UGM ambil arah ke kanan menuju Jl Colombo.

Selanjutnya arahkan kendaraan anda lurus kurang lebih sejauh 1,5 kilometer hingga sampai di Jl Affandi. Kemudian arahkan kendaraan lurus sejauh 3,5 kilometer hingga sampai di Ring Road Utara. Dari lampu merah, arahkan kendaraan anda lurus sejauh 6 kilometer kemudian akan sampai di Snack Wonderland.

Jarak yang akan anda tempuh dari pusat kota jogja hingga snack wonderland kurang lebih 14 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 28 menit dengan menggunakan kendaraan motor.

Baca Juga: Taman Pelangi Jogja, Wisata Malam Jogja Instagramable

Harga Tiket Masuk Snack Wonderland Jogja

Wisatawan yang akan mencoba spot foto yang Instagramable harus sedikit mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Wisatawan harus membayar tiket masuk snack wonderland sebesar Rp40.000 hingga Rp80.000 per orang, harga tersebut sudah termasuk dengan cat untuk body printing.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas Snack Wonderland

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata yang instagramable yang satu ini tidak perlu khawatir mengenai fasilitas. Sebab pengelola wisata sudah menyediakan beberapa fasilitas yang sangat lengkap, beberapa fasilitas tersebut diantaranya
  • Tempat parkir
  • Kamar Mandi
  • Mushola
  • Spot foto
  • Canteen
  • Body printing

Daya Tarik Snack Wonderland Jogja

Spot Foto yang Instagramable

Liburan untuk mendapatkan foto yang unik dan bagus tentu hal yang harus dilakukan. Bagi penggemar foto, Snack Wonderland Jogja merupakan wisata yang sangat direkomendasikan karena memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan yang lainya.

Jika sebelumnya terdapat wisata Upside Down World Jogja yang terkenal dengan spot foto yang unik berupa perabotan yang terbalik kini terdapat spot foto yang lebih unik yaitu dengan konsep makanan ringan atau snack.

Bungkus makanan yang dijadikan sebagai objek foto lebih mengarah ke makanan ringan modern saat ini seperti biskuat, permen, minuman, popcorn yang sering dijumpai di supermarket.

Selain makanan terdapat juga spot foto berupa makanan junk food seperti Hot Dog dan Burger yang sengaja berada di dinding. Namun yang berbeda adalah ukuranya makanan tersebut berukuran raksasa. Selain itu, masih banyak spot foto lainya yang bisa anda coba. Total terdapat 27 spot foto yang dapat pengunjung gunakan untuk berfoto.

Ruangan Neon dan Body Painting

Hal unik selanjutnya yang bisa anda coba adalah keberadan ruangan Neon Park. Pengunjung dapat berofoto dalam ruangan dengan lampu neon yang memiliki warna yang unik. Kombinasi kamera yang bagus dengan lampu neon yang menyala terang tentu akan menghasilkan foto yang instagramable.

Kolam Bola

Spot foto yang satu ini menjadi spot foto yang banyak digemari. Kolam bola yang berisi bola kecil yang berwarna-warni serta dinding yang dilukis secara unik akan menambah daya tarik pengunjung. 

Pengunjung dapat memasuki kolam bola untuk mendapatkan foto yang unik. Kolam bola mini ini hanya mampu menampung kurang lebih 5 orang. Spot foto yang satu ini menjadi salah satu spot foto yang menarik, apalagi jika anda mengunjunginya bersama anak kecil.

Biskuit Menggantung

Spot foto selanjutnya yang unik adalah biskui yang menggantung, chococip ini sengaja digantung dengan benang yang menempel di langit dinding. Kepingan biskui tersebut membentuk seperti tirai. Wisatawan dapat berfoto diantara gantuang biskui tersebut.

Bagi wisatawan yang menyukai lolipop sangat disayangkan jika tidak mencoba spot foto yang satu ini. Spot foto lolipop dengan warna yang menarik, pengunjung dapat duduk di dekat lolipop untuk berfoto.

Wisata Dekat Snack Wonderland

Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja merupakan salah satu wisata yang memiliki konsep benda terbalik. Semua benda yang biasanya terdapat dibawah, diobjek wisata ini benda-benda tersebut berada di atas dan beberapa ada juga yang didinging.

Harga tiket masuk upside down world jogja Rp60.000 untuk dewasa dan Rp40.000 untuk anak-anak.

Taman Lampion Jogja

Taman Lampion Jogja merupakan salah satu wisata malam yang berada di jogja. Wisatawan dapat menikmati berbagai lampion dari yang berukuran kecil, sedang, hingga besar. Selain itu terdapat berbagai spot foto yang menarik seperti Komedi Putar, Puri Hantu, dan berbagai wahana permainan lainya.

Harga tiket masuk taman lampion jogja sebesar Rp15.000 sampai Rp20.000 per orang.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark merupakan area bermain yang memiliki luas kurang lebih 7 Hektare. Wisata yang satu ini memiliki 10  wahana permainan yang diperuntunkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu terdapat wahana Cinema 8D, House Of Teror dan masih banyak lainya.

Harga tiket masuk Sindu Kusuma Edupark Sebesar Rp35.000 - Rp50.000 per orang.

De Mata Trick Eye Museum

De Mata Museum merupakan salah wisata museun yang memiliki lukisan 3D terbanyak di dunia. Jumlah lukisanya sendiri mencapai 120 buah dengan konsep yang beragam. Pengunjung dapat berfoto seolah-olah sedang berada di lukisan tersebut.

Harga tiker masuk de mata museum sebesar Rp30.000 - Rp140.000 per orang.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel tentang Snack Wonderland Jogja dari yanacircle.com . Bagi anda yang yang ingin merasakan wisata alam lainya bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di sleman selanjutnya yang tak kalah seru. Tetap patuhi protoko kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Selamat berlibur.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.