Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Bunga Asri: Alamat, Rute, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Taman Bunga Asri

Taman Bunga Asri Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00  No. Telepon: - Alamat: Jalur Jl Lintas Selatan, Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55763.

Taman Bunga Asri - Yogyakarta merupakan daerah yang terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik. Kota ini memiiliki banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata alam. Salah satu wisata yang sengaja dibuat oleh masyarakat dengan konsep taman bunga adalah Taman Bunga Asri Jogja.

Taman Bunga Asri merupakan taman yang sengaja dibuat oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan atau memperbaiki perekonomian masyarakat setempat. Taman ini menyuguhkan berbagai macam bunga yang menarik.

Wisata ini sangat direkomendasikan bagi anda yang jenuh akibat pekerjaan kantoran maupun pekerjaan sehari-hari. Taman bunga ini memiliki banyak spot foto yang Instagramable sehingga sangat cocok bagi anda terutama bagi kalangan muda.

Taman Bunga Asri: Alamat, Rute, dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Taman Bung Asri Bantul (Image Source: Instagram)

Taman Bunga Asri dibuka pada tahun 2018 lalu. Berbagai jenis bunga dapat anda temui mulai dari bunga celosia. Bunga ini memiliki berwarna merah namun sedikit kekuningan.

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat bersantai di gazebo yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata. Tentu dengan bersantai sambil menikmati pemandangan bunga yang indah akan menjadi liburan yang mengesankan.

Baca Juga: Jembatan Soka Pundong, Spot Foto Instagramble di Bantul

Lokasi Taman Bunga Asri

Wisatawan yang akan menikmati keindahan taman bunga yang satu ini tidak perlu khawatir karena lokasinya mudah ditemukan. Selain itu, akses jalan menuju lokasi juga sudah dapat dilalui menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi.

Alamat Taman Bunga Asri berada di Jalur Jalan Lintas Selatan, Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Taman Bunga Asri

Bagi wisatawan yang akan menikmati pemandangan bunga di taman bunga asri dapat menggunakan rute berikut ini jika anda sedang berada di pusat kota jogja. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl KH Wahid Hasyim kemudian lurus hingga menemukan perempatan dekat pasar lurus saja sampai tiba di Jl Suryowijan.

Dari Jl Suryowijan arahkan kendaraan anda menuju pertigaan lalu belok ke kiri menuju Jl Sugeng Jerono. Pertigaan yang pertama belok ke kanan menuju Jl Bantul. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Jl Sudirman. Perjalanan dilanjutkan dengan mengikuti jalan besar menuju Jl Samas.

Dari Jl Samas arahkan kendaraan anda menuju pertigaan dekat angkringan monggo mampir lalu lurus saja hingga menemukan pertigaan kemudian belok ke kanan. Ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di lokasi wisata taman bunga asri.

Baca Juga: Pantai Pandansari Bantul, Spot Foto Menara Mercusuar

Harga Tiket Masuk Taman Bung Asri

Wisatawan yang akan berkunjung dan menikmati keindahan bunga celosia tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Wisatawan akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. 

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan pribadi atau mobil.

Fasilitas Taman Bunga Asri

Selain memiliki keindahan bunga yang cantik, pihak pengelola wisata  yang satu ini juga sudah menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap serta dapat pengunjung gunakan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya .
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Kamar mandi
  • Warung

Daya Tarik Taman Bunga Asri

Pemandangan Bunga

Setibanya di lokasi wisata, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai jenis bunga salah satunya adalah bunga celosia. Kawasan taman bunga di jogja ini juga terdapat berbagai macam bunga serta warna yang menarik, aplagi jika anda mengunjunginya saat musim bunga, tentu akan menjadi pemandangan yang sangat indah.

Ditaman ini, wisatawan juga dapat menikmati hamparan kebun bunga yang beraneka ragam. Berbagai macam bunga koleksi tanah air terdapat di taman bunga bantul ini. 

Spot Foto Instagramable

Liburan kurang lengkap rasanya jika belum mendapatkan hasil foto yang keren. Wisata taman bunga yang satu ini memiliki banyak spot foto yang bisa anda gunakan. Dengan latar belakang hamapran bunga yang berwarna-warni tentu akan menjadi kombinasi foto yang sangat bagus. Oleh sebab itu, saat berkunjung ke jogja, cobalah mampir ke taman bunga bantul ini.

Wisata Dekat Taman Bunga Asri

Pantai Samas

Pantai Samas Jogja merupakan salah satu wisata pantai bantul yang cukup terkenal dikalangan wisatawan. Hal unik dan berbeda dari pantai lainya adalah adanya Delta sungai serta lagunanya yang sangat indah. Oleh masyarakat setempat, delta tersebut diberi nama wedi lengeser.

Harga tiket masuk pantai samas sebesar Rp4.000 per orang dan beroprasi mulai dari pukul 09.00 - 17.00.

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara merupakan salah satu pantai yang memliki pemandangan yang cukup indah. Pantai ini memiliki beberapa setingan seperti film twilight serta tempatnya yang seperti gabungan antara pantai dan pohon cemara yang sangat rimbun.

Harga tiket masuk pantai goa cemara sebesar Rp5.000 per orand dan beroprasi pada pukul 09.00 - 17.00.

Pantai Pandan Sari

Pantai Pandan Sari Bantul merupakan pantai yang memiliki pasir hitam yang membentang luas disepanjang pantai. Hal unik dari pantai pandansari adalah keberadaan menara mercusuar yang memiliki ketinggian 40 meter. Mercusuar ini dibangun pada tahun 1996 dan berfungsi sebagai tanda kapal akan berlayar ketika malam hari.

Harga tiket masuk pantai pandan sari sebesar Rp3.000 per orang.

Pantai Baros

Pantai Baros merupakan wisata pantai dengan hutan Mangrove yang berada di dalamnya. Selain bisa menikmati pantai, pengunjung juga bisa melihat hutan mangrove yang berada disekitar pantai. Tempat ini juga digunakan sebagai wisata edukasi peternakan burung dan beberapa penelitian.

Harga tiket masuk pantai baros sebesar Rp5.000 per orang.

Penutup
Berikut di atas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata taman bunga asri bantul. Bagi anda yang ingin mencoba suasana baru bisa mengunjungi salah satu tempat wisata bantul selanjutnya. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Selamat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.