Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Upside Down World Jogja: Harga Tiket Masuk, Alamat, dan Rute.

Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja Harga Tiket: Rp25.000 - Rp80.000 Jam Buka: 10.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl Ring Road Utara Jl Utama, Puyeran, Magowoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55282.

Upside Down World Jogja - Berlibur ke jogja kurang seru rasanya jika belum mengunjungi salah satu tempat wisatanya. Kota yang dijuluki dengan kota pelajar ini memiliki berbagai wisata mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata alam. Salah satu wisata jogja yang menyajikan suasana seperti terbalik yaiu Wisata Upside Down World Jogja.

Upside Down World Jogja merupakan salah satu wisata indoor yang memiliki tata ruang yang cukup unik. Wisata ini terbagi menjadi dua lantai dan dibuka pada tahun 2016 yang mengusung tentang tema dunia terbailik (Upside Down). Konsep ini berupa perabotan rumah tangga yang diletakan secara terbalik, jadi saat anda berada diwisata ini seolah-olah anda sedang terbalik.

Saat berkunjung ke objek wisata ini wisatawan dapat menikmati berbagai spot foto. Spot foto diwisata ini sekitar 12 yang mengusung berbagai tema. Salah satu spot foto yang sering digunakan oleh wisatawan adalah kamar tidur terbalik, tidak hanya kamar tidurnya saja, melainkan perabotanya juga ikut terbalik. Spot foto selanjutnya adalah ruang tamu yang beruma sofa, meja, televisi yang juga memiliki konsep terbalik.

Upside Down World Jogja: Harga Tiket Masuk, Alamat, dan Rute.
Upside Down World Yogyakarta (Source : Instagram)

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat mencoba spot foto berupa perabotan yang terbalik seperti kursi makan, meja makan dan perabotan lainya. Terdapat salah satu spot unik warung makan yang cukup familiar di jogja yaitu Warmindo. Sebagian masyarakat jogja atau mahasiswa yang kuliah dijogja tentu tidak asing lagi dengan warung makan ini, nah pengunjung juga dapat melihat perabotan warung makan warmindo secara terbalik.

Baca Juga: Candi Ratu Boko Jogja: Sejarah, Harga Tiket Masuk & Lokasi.

Lokasi Upside Down World Jogja

Wisatawan dapat menemukan dengan mudah objek wisata ini. Lokasinya yang berada di perkotaan membuat akses jalan menuju lokasi dapat dilalui menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan bermotor.

Alamat Upside Down Wold Jogja berada di Jl Ring Road Utara, Puyeran, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Rute Menuju Upside Down Wolrd Jogja

Bagi wisatawan yang berada dipusat kota jogja bisa menggunakan rute ini untuk menuju ke objek wisata. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju ke timur melewati Jl Jendral Sudirman lalu menuju ke Jl Cik Di Tiro, ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan bunderan UGM.

Dari Bunderan UGM arahkan kendaraan anda ketimur menuu Jl Colombo hingga menemukan lampu merah, dari lampu merah belok ke kanan menuju arah Kampus UPN. Dari UPN arahkan kendaraan anda ke timur sejauh 1 kilometer, selanjutnya anda bisa menggunakan goggle mpas untuk menemukan lokasi objek wisatanya. Objek wisatanya berjarak sekitar 400 meter dari jalan putar balik.

Jarak yang akan anda tempuh dari pusat kota jogja sekitar 17 kilometer dan membutukan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dengan kondisi lalu-lintas normal.

Baca Juga: Merapi Park Jogja, Wisata Replika Landmark di Dunia

Harga Tiket Masuk Upside Down World Jogja

Bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata dengan konsep terbalik tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa pergi ke bandung. Harga tiket masuk Upside Down World Jogja sebesa Rp80.000 per orang untuk dewasa dan Rp40.000 untuk pelajar dan Rp25.000 anak-anak.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan pribadi atau mobil.

Fasilitas Upside Down World Jogja

Wisatawan yang berkunjung dapat menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Wisatawan berharap untuk tidak merusak perabotan yang sudah ada. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati diantaranya:
  • Tempat parkir
  • Spot foto yang menarik
  • Petugas penjaga
  • Toilet
  • Warung makan
  • Mushola

Jam Buka Upside Down World Jogja

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini dapat datang kapanpun. Objek Wisata Upside Down World Jogja buka mulai dari pukul 9 pagi dan tutup pukul 7 malam. Sedangkan waktu yang pas untuk menikmati wisata ini adalah ketika hari biasa karena saat akhir pekan maupun libur panjang, wisata ini dipadatai oleh wisatawan.

Baca Juga: Rekomendasi 48 Tempat Wisata di Kulon Progo

Daya Tarik Upside Down World Jogja

Objek wisata ini menyajikan tema dengan latar belakang perabotan yang terbalik. Semua benda yang biasanya tertata rapi dibawah kini akan berada di atas. Uniknya lagi barang-barang yang menempel diatas tidak jatuh. Selain itu, barang yang digunakan merupakan benda asli. Misalnya saja kursi, tempat tidur dan perabotan lainya.

Bahkan disalah satu spot foto yang terdapat makananya merupakan asli misalnya saja di ruang makan. Nampak dengan jelas makanan yang sudah tersaji dimeja makan. Wisata Upside Down World Jogja merupakan naungan dari Upside Down Group. Dimana wisatanya juga tersebar dibeberapa kota besar dianataranya Bali, Bandung, Medan, Alam Sutra dan Salaya.

Spot Foto Warmindo

Bagi masyarakat jogja dan mahasiswa yang kuliah dijogja tentu tidak asing lagi dengan Warmindo (Warung Makan Indomie). Diwisata ini pengunjung juga dapat merasakan sensasi foto diwarung makan ini lengkap dengan parabotnya seperti kursi plastik hingga makananya.

Selain itu juga terdapat salah satu spot foto berupa ruang tamu yang bernuansa tempo dulu. Pengunjung dapat mencoba berabgai barang mulai dari tempat tidur bayi hingga kursi santai yang menghadap ke tv kuno.

Spot Foto Kamar Tidur dan Kamar Mandi

Spot foto unik selanjutnya adalah spot foto kamar mandi. Dimana spot foto didesaign secara teliti seolah-olah anda sedang dikamar mandi. Beberapa perabotan kamar mandi dapat anda jumpai mulai dari toilet duduk, tempat cuci muka, tempat sabun, hingga shower.

Bergeser sedikit, terdapat salah satu spot foto yang berupa kamar tidur. Didalam kamar tidur, pengunjung dapat menjumpai berbagai ragam perabotan mulai dari boneka yang berukuran besar hingga meja belajar yang unik.

Tempat Wisata Dekat Upside Down World Jogja

  • Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
  • Museum Gunung Merapi
  • Blue Lagoon Jogja
  • Merapi Park Jogja
  • Tebing Breksi
  • Monumen Jogja Kembali
  • Taman Pelangi Jogja
Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata upside down world jogja. Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata lainnya bisa mencari refrensi di blog kami tentang tempat wisata di sleman. Tetap matuhi prokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selamat Berlibur.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.