Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hutan Pinus Kragilan Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 2021

Hutan Pinus Kragilan Magelang

Hutan Pinus Kragilan Harga Tiket: Rp10.000-Rp12.500 Jam Buka: 07.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Area Kebun, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56193.
Hutan Pinus Kragilan - Magelang merupakan daerah yang terkenal dengan julukan kota bunga. Daerah ini menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang masih kental dengan nuansa alamnya. Salah satu wisata yang ramai menjadi perbincangan oleh para wisatawan adalah Hutan Pinus Kragilan atau Pinusan Kragilan.

Hutan Pinus Kragilan Magelan merupakan wisata yang terkenal dengan sebutan Top Selfie Pinusan Kragilan menjadi tujuan wisatawan yang ingin mendapatkan foto bernuansa hutan. Beberapa spot foto dapat wisatawan gunakan sebagai tempat untuk mengabadikan moment.

Hutan Pinus Kragilan Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk
Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang (Image: cuilgosong)
Tidak hanya itu saja, lokasinya yang berada di perbukitan membuat pengunjung dapat merasakan pemandangan alam serta udara yang sangat sejuk dengan nuansa alam yang masih kental.

Dengan latar belakang hutan pinus serta perbukitan hijau membuat wisatawan yang berkunjung sangat antusias untuk berswafoto (selfie).

Baca Juga: Candi Kalasan : Sejarah, Rute, Lokasi & Wisata Candi di Jogja 2021

Lokasi Hutan Pinus Kragilan

Wisatawan yang berasal dari luar daerah maupun lokal dapat dengan mudah menemukan objek wisata hutan pinus magelang yang satu ini. Kira-kira berjarak kurang lebih 25 dari pusat kota magelang.

Alamat Hutan Pinus Kragilan berada di Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Rute Menuju Hutan Pinus Kragilan Magelang

Bagi wisatawan yang akan menikmati keindahan hutan pinus yang satu ini, anda harus menuju ke arah lereng gunung merbabu. Wisatawan harus melewati jalan dengan trek menanjak dan beberapa jalan yang berliku.

Bagi wisatawan yang masih binggung menemukan lokasi wisatawanya, bisa mengikuti rute menuju Hutan Pinus Kragilan dengan melalui jalan alternatif Salatiga-Kopeng. Kemudian ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di Ketep Pass-Ketep Kopeng hingga menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi hutan pinus.

Baca Juga: De Mangol Jogja: Alamat, Rute & Harga Tiket Masuk Terbaru

Harga Tiket Masuk Top Selfie Hutan Pinus Kragilan.

Wisatawan yang akan menikmati keindahan hutan pinus serta beberapa spot foto yang instagrambale tidak perlu khawatir. Sebab wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp12.500 per orang untuk hari minggu dan hari libur.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua dapat membawa masuk ke hutan pinus atau parkir dengan tarif Rp2.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas Hutan Pinus Kragilan Magelang

Wisatawan yang berkunjung ke top selfie kragilan dapat menggunakan beberapa fasilitas yang sangat lengkap. Seiring dengan antusiasnya wisatawan, pihak pengelola mulai membangun sarana-prasarana untuk menunjang wisatawan, beberapa fasilitas tersebut diantaranya:
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Spot foto Instagaramable
  • Jasa foto
  • Warung makan
  • Mushola

Daya Tarik Hutan Pinus Kragilan

Setibanya di lokasi hutan pinus, wisatawan akan disambut dengan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Keberadaan perbukitan yang berada didekatnya membuat nuansa alam semakin terasa. Selain itu, terdapat puluhan spot foto yang dapat wisatawan gunakan, beberapa spot foto tersebut diantaranya

Hutan Pinus Kragilan Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk
Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Magelang (Image Source: Instagram)

Spot Foto dari Pohon Pinus

Karena berada di atas pohon pinus, wisatawan harus menaiki tangga terlebih dahulu untuk dapat berfoto. Dengan latar belakang pepohonan pinus hijau yang terusun dengan rapi membuat foto yang dihasilkan sangat bagus apalagi dengan menggunakan kamera.

Negeri Awan

Terdapat salah satu spot yang cukup unik yaitu spot foto diatas awan. Pihak pengelola wisata menyediakan beberapa hiasan beripa serpihan-serpihan kain berwarna putih seolah-olah berada di atas awan. Tidak hanya itu saja, spot foto ini juga dilengkapi dengan berbagai atribut seperti boneka.

Ayunan Hutan Pinus

Terdapat juga spot foto ayunan, pengunjung akan merasakan sensasi ayuanan yang menghadap langsung ke hutan pinus. Dengan bereduduk diatas ayunan, pengunjung dapat merasakan senasi yang memicu adrenalin.

Bersantai Menggunakan Hammock

Keberadaan hutan pinus yang memiliki batang pohon yang tegak lurus menjadi incaran bagi wisatawan yang gemar bersantai. Salah satu cara menikmati keindahan hutan pinus adalah dengan bersantai menggunakan hammock, dengan bersantai tentu akan membuat liburan anda semakin seru.

Taman Bunga Matahari

Pengelola wisata juga sudah melengkapi spot foto dengan ditambahnya taman bunga matahari. Waktu yang paling bagus untuk mengunjungi spot foto yang satu ini adalah saat pagi dan sore hari.

Wisata Dekat Hutan Pinus Kragilan

Wisata Alam Grenden

Wisata Alam Grenden Magelang merupakan jalur alternatif bagi para pendaki yang akan menuju ke puncak Gunung Merbabu. Jalur ini menjadi salah satu primadona selain Jalur Selo dan Suwanting. Wisata ini menawarkan berbagai spot foto yang sangat Instgarambale dengan kombinasi alam.

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng Magelang merupakan salah satu wisata yang berada di ketinggian 1.500 mdpl dan berada di lereng gunung merbabu. Wisata ini memiliki udara yang sejuk dan sangat cocok dijadikan tujuan wisata. Taman ini juga memiliki berbagai wahan, uniknya lagi wahan tersebut dikawasan hutan alam dan dapat dinikmati oleh kalangan usia.

Curug Grenjengan Kembar

Curug Grenjengan Kembar Magelang merupakan salah satu wisata air tejrun yang berada di magelang. Alamatnya berada di Dusun Citran, Muneng, Warangan, Pakis, Magelang. Wisata yang satu ini keberadaanya masih cukup tersembunyi dan jarang diketahui oleh wisatawan.

Hutan Pinus Mangli Perhutani

Hutan Pinus Mangli Magelang merupakan hutan pinus yang berada di kawasan Pinus Perhutani yang dibuka sebagai objek wisata. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata dengan nuansa alam yang masih kental. Pengunjung bisa bersantai dengan mendirikan tenda di sekitar hutan pinus.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata hutan pinus kragilan magelang. Bagi anda yang ingin menikmati tempat wisata magelang lainya bisa mengunjungi website kami. Tetap pahuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencucui tangan. Selamat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.