Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puncak Gebang Bantul: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Puncak Gebang

Puncak Gebang Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl Dadap Kulon, Tegalrejo, Bawuran, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55791.

Puncak Gebang - Yogyakarta merupakan daerah yang memiliki banyak tempat wisata. Didaerah Bantul terdapat salah satu wisata alam yang memiliki pemandangan bagus. Nama wisata tersebut adalah Puncak Gebang Bantul.

Puncak Gebang merupakan perbukitan yang berada di Pleret Bantul. Dahulu, tempat ini hanyalah jalur menuju pemukiman penduduk yang melewati perbukitan. Namun, karena memiliki pemandangan yang bagus, tempat ini disulap menjadi destinasi wisata.

Puncak Gebang Bantul: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk
Puncak Gebang Bawuran Bantul (Image Source: Instagram)

Secara Geografis, Puncak Gebang di kelilingi oleh dataran rendah sehingga dapat melihat pemandangan sekitar. View dari puncak gebang bantul menghadap ke barat dan utara. Puncak ini memiliki ketinggian yang sama dengan Puncak Bucu Piyungan.

Baca Juga: Grojogan Pucung Bantul: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Puncak Gebang

Bagi anda yang ingin melihat pemandangan dari perbukitan, Alamat Puncak Gebang berada di Jl Dadap Kulon, Tegalrejo, Bawuran, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Anda dapat menggunakan sepeda, sepeda motor atau mobil untuk menjangkau objek wisata ini.

Rute Menuju Puncak Gebang

Rute menuju puncak gebang bantul dapat anda tempuh menggunakan motor, mobil maupun sepeda. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Imogiri lalu menuju ke arah Pleret. 

Setelah itu, arahkan kendaraan anda menuju Segoroyoso. Terdapat pertigaan ambil ke kanan menuju arah Piyungan. Setelah berjalan kurang lebih 300 meter terdapat persimapangan kecil ambil ke kanan menuju bukit.

Setelah berjalan kurang lebih 5 menit, anda akan sampai di puncak. Wisatawan dapat melihat berbagai pemandangan hijau yang indah. Selain itu, jalan menuju puncak dapat dilalui menggunakan berbagai kendaraan seperti sepeda, motor, dan mobil.

Baca Juga: Pantai Depok Parangtritis: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Terbaru

Harga Tiket Masuk Puncak Gebang

Wisatawan yang akan melihat pemandangan dari puncak gebang tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Faslitas Puncak Gebang

Wisatawan yang akan berwisata di tempat ini tidak perlu khawatir. Sebab, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa fasilias yang dapat pengunjung gunakan. Beberapa fasilitas tersebut adalah.
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Spot foto
  • Kamar mandi

Daya Tarik Puncak Gebang

Pemandangan Alam

Saat pertama kali tiba di puncak, wisatawan akan disambut dengan view pemandangan alam hijau berupa sawah. Pengunjung dapat bersantai dengan menggelar tikar sambil menikmati bekal yang sudah di bawa. Hal tersebut tentu akan membuat liburan anda semakin seru.

Sejuknya Udara Perbukitan

Lokasinya yang berada di perbukitan, membuat puncak bawuran memiliki udara yang sejuk. Waktu yang sangat bagus untuk menikmati kesejukan tersebut adalah saat pagi hari. Saat pagi hari, suasana akan terasa lebih alami dengan kicauan burung.

Wisata Dekat Puncak Gebang

Puncak Sosok Bawuran

Puncak Sosok Bawuran merupakan salah satu wisata malam jogja yang banyak peminat. Wisata ini menyuguhkan berbagai kuliner desa dengan harga yang murah. Tidak hanya itu saja, lokasinya yang berada diperbukitan membuat pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan alam.

Bukit Cinomati

Bukit Cinomati merupakan salah satu wisata yang direkomendasikan saat anda sedang berada di bantul. Wisata ini menyuguhkan konsep berupa pemandangan alam berupa perbukitan. Tempat wisata ini juga menyediakan spot foto yang Instagramable.

Puncak Bucu

Puncak Bucu merupakan salah satu wisata piyungan yang memiliki pemandangan yang hampir sama dengan bukit cinomati. Wisata alam yang satu ini belum banyak diketahui oleh wisatawan. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin merasakan kesunyian alam, tempat ini bisa anda coba.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger merupakan wisata dengan konsep hutan pinus yang masih asri. Hutan ini berada di perbukitan, sehingga hutan pinus pengger menjadi salah satu wisata malam jogja yang banyak di kunjungi oleh wisatawan.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata puncak gebang bantul. Bagi anda yang ingin menikmati wisata alam selanjutnya, bisa mencoba tempat wisata bantul lainya. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Selamat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.