Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Punthuk Kendil: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Punthuk Kendil

Punthuk Kendil Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: 0857-4235-7666 Alamat: Kamal, Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 56553.

Punthuk Kendil - Magelang merupakan daerah yang terkenal dengan julukan kota bunga. Kota ini memiliki banyak sekali wisata yang bernuansa alam. Memang, wisata alamnya tidak selengkap jogja maupun kulon progo, namun siapa sangka kota ini memiliki tempat wisata dengan pemandangan gunung merapi. Nama wisata tersebut yaitu Punthuk Kendil Kamal Magelang.

Punthuk Kendil merupakan wisata yang berada di dataran tinggi. Objek wisata ini hampir mirip dengan Punthuk Mongkrong. Hal yang dapat anda rasakan di objek wisata ini yaitu, anda dapat melihat pemandangan kota magelang dengan lebih jelas.

Punthuk Kendil: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk
Punthuk Kendil Magelang (Image Source: Instagram)

Selain memiliki pemandangan yang indah, objek wisata ini juga memiliki spot foto yang instagramable. Wisatawan dapat mencoba berbagai spot foto yang unik. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola juga sangat lengkap dan nyaman.

Baca Juga: Punthuk Setumbu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 2021

Lokasi Punthuk Kendil

Wisatawan dapat menemukan objek wisata ini dengan mudah. Namun, anda harus memastikan bahwa kendaraan anda dalam kondisi normal. Anda harus melewati trek dengan medan naik turun.

Alamat Punthuk Kendil Magelang berada di Kamal, Giritengah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Rute Menuju Punthuk Kendil Kamal

Bagi wisatawan yang sedang berada di Candi Borobudur dapat menuju objek wisata ini dengan menempuh jarak sejauh 2,3 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 10 menit.

Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Badrawati hingga menemukan perempatan lalu belok ke kanan. Setelah itu, belok ke kiri dan ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan papan penunjuk menuju lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Punthuk Kendil 

Wisatawan yang akan memasuki objek wisata punthuk kendil magelang akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang. Harga tersebut sudah sangat murdah dan sebanding dengan pemandangan yang akan didapatkan nantinya.

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 per motor dan Rp5.000 untuk kendaraan bermobil.

Fasilitas Punthuk Kendil

Wisata alam magelang yang satu ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tidak hanya itu saja, akhir-akhir ini pihak pengelola wisata juga sudah menambah beberapa spot foto yang Instagramable dengan latar belakang persawahan yang luas. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Spot foto
  • Kamar mandi
  • Tempat sampah
  • Mushola

Daya Tarik Punthuk Kendil

Punthuk Kendil: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk
Spot Foto Punthuk Kendil (Image Source: Instagram)

Hal yang menjadi alasan mengapa objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat libur panjang adalah pemandanganya yang indah. Dari puncak ini, wisatawan dapat melihat landscape pemandangan kota magelang dengan sangat jelas.

Saat pagi hari, pengunjung dapat melihat beberapa gunung seperti merapi, merbabu, sindoro, dan sumbung. Saat sore hari, mereka dapat menyaksikan sunset dengan sangat jelas.

Wisata Dekat Punthuk Kendil

Bukit Limasan

Bukit Limasan merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati Gunung Merapi Merbabu dan Candi Borobudur. Dari puncak ini wisatawan dapat melihat ketiga objek tersebut dengan sangat jelas. Waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata ini adalah saat pagi hari.

Wisata Alam Pos Mati

Wisata Alam Pos Mati Magelang merupakan spot terbaik untuk menikmati perbukitan menoreh. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat beberapa gunung seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Andong.

Alamat Pos Mati berada di Dusun Kali Tengah, Desa Giritengah, Borobudur, Magelang

Punthuk Mongkrang

Punthuk Mongkrang merupakan perbukitan yang berada di ketinggian 624 mdpl. Hampir sama dengasn pos mati, objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Selain itu, terdapat beberapa spot foto seperti rumah pohon, jembatan, dan spot foto dengan bentuk huruf V.

Alamat Punthuk Mongkrang berada di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Punthuk Sukmojoyo

Punthuk Sukmojoyo merupakan wisata yang cukup populer dibandingkan dengan kedua objek wisata diatas. Dari puncak sukmojoyo wisatawan juga dapat melihat post mati dan juga punthuk mongkarang.

Alamat Punthuk Sukmojoyo berada di Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang Punthuk Kendil Magelang. Anda juga bisa mengunjungi wisata magelang lainya dengan mencari refrensi di website kami. Tetap menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan. Selamat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.