Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Agrowisata Kampung Karet Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Agrowisata Kampung Karet Karanganyar

Agrowisata Kampung Karet Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Punthuk, Kenteng, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57793.
Agrowisata Kampung Karet - Karanganyar merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata alamnya yang indah. Tak heran jika daerah ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Salah satu wisata alam dengan konsep modern yaitu Wisata Kampung Karet Karanganyar.

Agrowisata Kampung Karet menjadi salah satu tujuan wisatawa. Selain memiliki pemandangna yang indah, objek wisata ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik.

Kampoeng Karet Karanganyar Jawa Tengah (Image Source: Gogglemaps)
Oleh sebab itu pastikan anda mengunjungi objek wisata ini saat berlibur ke karanganyar. Wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang mempunyai anak kecil, selain dapat belajar tentang alam pengunjung juga dapat mencoba spot foto yang Instagramable.

Baca Juga: Air Terjun Kedung Sriti: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Agrowisata Kampung Karet

Objek wisata Kampung Karet berada di Kenteng, Puntukrejo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi Goggle Maps untuk mempermudah menemukan lokasinya.

Rute Menuju Kampung Karet

Bagi wisatawan yang sedang berada di Kota Solo dan sekitarnya dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Sasono Mulyo lalu menuju ke Jl Supit Urang.

Setelah itu ambil Jl Ir Juanda, ikuti saja jalan tersebut sampai di Jl Raya Solo - Tawangmanggu lalu menuju ke Jl Lawu. Perjalanan diteruskan dengan melewati Jl Karangpandan - Ngargoyoso lalu menuju Jl Karangpandan - Kemuning di Sidi.

Ikuti saja Jl Karangpandan  - Kemuning lalu anda akan sampai di lokasi objek wisata.

Baca Juga: Agrowisata Amanah Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Kampung Karet

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata kampung karet tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir Rp2.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas Agrowisata Kampung Karet Karanganyar

Berbicara mengenai fasilitas, anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab objek wisata ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Pembangunan fasilitas tersebut memang diperuntunkan bagi wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya.
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Wahana Outdoor
  • Spot foto
  • Kamar mandi

Jam Buka Agrowisata Kampung Karet

Objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam penuh.

Daya Tarik Kampung Karet

Keindahan Alam

Siapa sangka bahwa objek wisata karanganyar ini memiliki keindahan alam yang indah. Pengunjung dapat menikmati sejuknya udara pegunungan dan pepohonan karet yang menjulang tinggi. Beberapa wisatawan memanfaatkan pohon karet tersebut sebagai latar belakang foto.

Spot Foto Instagramable

Gambar Kampung Karet Karanganya (Image Source: Gogglemaps)
Setibanya di lokasi wisata, pengunjung dapat melihat beberapa keunikan yaitu payung yang bergelantungan. Payung tersebut memang di buat untuk menarik para wisatawan. Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa wahana outbond yang diperuntunkan untuk anak-anak.

Wisata Dekat Kampung Karet

Air Terjun Grojogan Jurang Jero

Air Terjun Grojogan Jurang jero merupakan salah satu wisata air terjun yang memiliki keindahan mempesona. Sebelum sampai di air terjun, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu menyusuri jalan setapak dan persawahan yang dikelilingi oleh pepohonan durian miliki masyarakat setempat.

Taman Asri Karanganyar

Taman Asri Pekalongan merupakan salah satu taman buatan yang memang dibuat untuk para masyarakat setempat dan wisatawan. Taman ini memiliki berbagai bunga yang indah dan tersusun dengan rapi.

Alamat Taman Asri Karanganyar berada di Kasihan, Puntukrejo, Kec. Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata kampung karet karanganyar. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata karanganyar lainya yang terkenal dengan pemandanga alamnya. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.