Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Brown Canyon Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50279.

Brown Canyon - Semarang terkenal dengan keberadaanya yang sangat Instagramable. Salah satu wisata wisata semarang yang yang terkenal dengan  pemandangan bebatuan seperti di amerika tengah yaitu Brown Canyon Semarang.

Brown Canyon atau yang biasa disebut dengan Grand Canyon Semarang merupakan wisata dengan perbukitan terjal. Perbukitan ini umumnya dapat anda jumpai di Benua Amerika. di Indonesia sendiri hanya terdapat beberapa tempat yang menyerupai aslinya, salah satunya yaitu Brown Canyon Semarang.

Objek wisata ini sedang menjadi tujuan favorit para Travelers. Dahulu tempat ini merupakan bekas proyek galian yang sudah berumur kurang lebih 10 tahun. Perbukitan ini dulunya sebagai tempat penambangan material yang sudah beroprasi selama bertahun-tahun.

Brown Canyon Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Instagramable Semarang (Image Source: Instagram)

Keindahan panorama yang disajikan oleh tebing ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi menjadi alasanya, karena jarang ditemukan ditempat wisata lainya.

Baca Juga: Taman Bunga Celosia Bandungan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Brown Canyon Semarang

Wisatawan yang akan menikmati keindahan tebing khas benua amerika tidak perlu jauh-jauh ke sana. Sebab anda dapat mengunjungi wisata semarang yang lokasinya tidak jauh.

Alamat Brown Canyon Semarang sendiri berada di Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya tidak jauh dari stasiun TVRI Jawa Tengah yang berada di Pucang Gading, Mranggen.

Rute Menuju Brown Canyon Semarang

Berbicara mengenai rute, anda dapat menggunakan dua rute untuk menuju ke grand canyon semarang. Berikut ini rutenya.

Dari Semarang Timur

Arahkan kendaraan anda menuju Jl Fatmawati kemudian menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng), setelah itu ambil arah ke kiri menuju Perum Klipang. Perjalanan dilanjutkan menuju Klipang Golf, ikuti saja jalan tersebut sampai melewati Jembatan Besi.

Setelah melewati Jembatan Besi anda akan dihadapkan dengan pertigaan, ambil saja arah ke selatan. Ikuti saja jalan tersebuh kurang lebih 2 kilometer dan anda akan sampai dilokasi wisata.

Dari Batang, Kendal, Simpang Lima

Arahkan kendaraan anda menuju pertigaan Pasar Kambing, setelah itu ke Mrican-Kedung Mundu-Sambiroto. Setelah itu anda kan menemukan pertigaan Intan Permai lalu belok kiri menuju Jl Elang, ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan perempatan Pasar Metesh lalu belok kiri.

Dari Solo, Jogja dan Sekitarnya

Ambil arah menuju Banyumanik-Tembalang, UNDIP kemudian menuruni Sigar Bencah hingga sampai di perempatan Pasar Metesh. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di lokasi wisata.

Baca Juga: Old City 3D Trick Art Museum Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Brown Canyon Semarang

Bagi wisatawan yang akan memasuki objek wisata brown canyon tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun di beberapa tempat masuk, wisatawan akan dikenakan biaya pungli sebesar Rp2.000 per orang.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor dan mobil bisa memparkiran di tempat lahan kosong.

Fasilitas Brown Canyon Semarang

Berbicara mengenai fasilitas, objek wisata ini belum memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sebab belum terdapat pihak pengelola resmi untuk mengelola objek wisata ini. Sedangkan untuk tempat pakir, pengunjung bisa menggunakan lahan kosong untuk menaruh kendaraan.

Daya Tarik Brown Canyon Semarang

Keindahan Tebing

Brown Canyon Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Brown Canyon Semarang (Image Source: Instagram)

Semarang memang terkenal dengan keberadaan wisata sejarah dengan bangunan kuno yang masih ada. Namun berbeda dengan yang satu ini, Brown Canyon menjadi wisata yang cukup diperhitungan.

Keindahan yang disuguhkan membuat para wisatawan penasaran, bahkan ada juga wisatawan yang berasal dari luar negeri yang ingin melihat keindagan grand canyon. Sebenarnya, tempat ini merupakan bekas proyek galian pertambangan yang sudah ada lebih dari sepuluh tahun lalu.

Keindahan Kolam Alami

Selain terkenal dengan tebing yang menjulang tinggi, terdapat sebuah kolam alami yang terbentuk memanjang tak jauh dari tebing tersebut. Keberadaan kolam tersebut seakan menambah kesegaran mata. Uniknya lagi, kolam tersebut hanya anda dapat temukan saat musim hujan saja.

Spot Foto Instagramable

Aktivitas yang tidak boleh anda lewatkan saat mengunjungi objek wisata semarang ini adalah berburu foto. Berfoto di antara tebing yang menjulang tinggi tentu menjadi hal yang digemari oleh wisatawan. Spot foto yang paling disenangi oleh wisatawan adalah diantara dua tebing yang menjulang tinggi.

Suasana yang menyerupai di benua amerika membuat tempat ini dijadikan sebagai spot foto Pre-Wedding. 

Wisata Dekat Brown Canyon

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang tidak hanya menyuguhkan pemandangan sejarah saja, namun objek wisata ini juga memiliki spot foto dengan barang-barang antik mulai dari mobil antik, senjata perang, dan hiasan dinding kuno.

Alamat Kota Lama Semarang berada di Tanjung Emas, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah.

Lawang Sewu

LAwang Sewu merupakan salah satu bangunan sejarah dengan bangunan megah yang berada di Semarang. Nama Lawang Sewu sendiri berasal dari baha Jawa, Lawang yang berarti Pintu dan Sewu yang berarti Seribu. Jika digabungkan bisa diartikan sebagai Gedung dengan Pintu Seribu.

Alamat Lawang Sewu berada di Jl Pemuda, Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang Brown Canyon Semarang. Anda juga bisa mengunjungi objek wisata semarang lainya. Tetap patuhi protokol kesehatan saat anda berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.