Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukit Grenden Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Bukit Grenden Magelang

Bukit Grenden Magelang Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 06.00-18.00 No. Telepon: - Alamat: Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56193.

Bukit Grenden Magelang - Magelang merupakan daerah yang identik dengan wisata Candi Borobudur. Bangunan bersejarah tersebut merupakan salah satu warisan dunia yang harus dijaga keberadaanya. Tak jauh dari Candi Borobudur terdapat tempat wisata alam yang bernama Bukit Grenden Magelang.

Bukit Grenden Pakis Magelang merupakan salah satu wisata yang berjarak 1 jam dari Candi Borobudur. Bukit ini menawarkan pemandangan khas perbukitan yang didominasi oleh tumbuhan hijau yang segar.

Bukit Grenden Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Wisata Alam Grenden (Image Source: Instagram)

Tidak hanya itu saja, kondisi udara di perbukitan sangat segar dan masih alami. Apalagi jika anda mengunjugninya saat pagi hari. Perpaduan suara kicauan burung dan segarnya udara pagi membuat suasana semakin tenang dan nyaman.

Baca Juga: Punthuk Setumbu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 2021

Lokasi Bukit Grenden Magelang

Wisatawan yang ingin mengunjungi wisata alam yang satu ini harus mempersiapkan fisik yang cukup. Pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu menyusuri jalan kecil yang sedikit menanjak.

Alamat Bukit Grenden Magelang berada di Area Kebun/Hutan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Rute Menuju Bukit Grenden Pakis Magelang

Bagi wisatawan yang sedang berada di pusat kota magelang, anda dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Ketep Pass Magelang, ikuti saja jalan menuju arah Salatiga.

Saat menyusuri jalan tersebut anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju bukit grenden magelang. Ikuti saja arah tersebut hingga tiba di lokasi wisata. Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasinya bisa menggunakan bantuan Goggle Maps.

Baca Juga: Hutan Pinus Kragilan Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Bukit Grenden Magelang

Wisatawan yang akan memasuki Bukit Grenden Pakis Magelang akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Bukit Grenden Magelang

Wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata magelang ini tidak perlu khawatir mengenai fasiltas. Berbicara fasilitas, pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang cukup memadai, beberapa fasilitas tersebut diantaranya.
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Papan Informasi
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Perbukitan Hijau
  • Gardu Pandang
  • Hammock

Daya Tarik Bukit Grenden Magelang

Bukit Grenden Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Alam Grenden Pakis Magelang (Image Source: Instagram)

Wisata Bukit Grenden Magelang merupakan salah satu wisata baru yang memiliki konsep alam. Wisata ini terkenal dengan pemandangan alam yang hijau dan alami. Oleh sebab itu, wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan foto bernuansa alam.

Bukit ini juga terkenal dengan spot fotonya yang Instagramable. Beberapa spot foto menghadap langsung ke Gunung Merapi. Perpaduan antara perbukitan hijau dan Gunung Merapi tentu akan membuat foto anda semakin menarik.

Beberapa spot foto yang dapat anda coba diantaranya Spot foto gardu pandang, spot menara kursi, spot bulan sabit, spot love, menara pohon, dan spot rumah terbaiik.

Waktu yang tepat mengunjungi obek wisata grenden adalah saat pagi hari. Selain udaranya yang masih segar, anda dapat leluasa menggunakan spot foto tersebut. Namun anda juga bisa menggunjungiya saat siang hari maupun sore hari.

Wisata Dekat Bukit Grenden

Bukit Dagi

Bukit Dagi merupakan salah satu bukit yang letaknya berada di kompleks Candi Borobudur. Konon, dahulu tempat ini merupaan tempat berkumpulnya para pahlawan untuk menyusun strategi. Selain itu, tempat ini juga di gunakan sebagai tempat pengawasan Candi Borobudur.

Punthuk Setumbu 

Punthuk Setumbu Magelang merupakan perbukitan yang menjulang tinggi. Tempat ini menjadi salah satu wisata favorit magelang. Dari puncak ini, wisatawan dapat melihat Candi Borobudur dengan jelas.

Alamat Punthuk Setumbu berada di Desa Karangrejo, Kec Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ketep Pass

Ketep Pass Magelang merupan salah satu wisata alam sekaligus wisata edukasi. Dari wisata ini, pengunjung dapat melihat beberapa gunung seperti Gunung Semeru, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro.

Alamat Ketep Pass Magelang berada di Jl Ketep, Desa Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

Top Pinus Krangilan

Top Pinus Krangilan merupakan kawasan hutan pinus yang berada di magelang. Wisata alam yang satu ini menawarkan berbagai spot foto yang instagramable dan unik.

Alamat Top Pinus Krangilan berada di Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang bukit grenden magelang. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata magelang lainya. Tetap menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan. Selamat Berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.