Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bukit Paralayang Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Bukit Paralayang Karanganyar

Bukit Paralayang Harga Tiket: Rp3.000 - Rp400.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57793.

Bukit Paralayang Karanganyar- Karanganyar merupakan salah satu daerah yang memiliki tempat wisata alam yang memukau. Wisata Karanganyar memang lebih condong dengan tema wisata alam. Salah satu wisata alam yang memiliki panorama alam yang indah yaitu Bukit Paralayang Kemuning.

Bukit Paralayang Kemuning merupakan salah satu tempat wisata untuk olahraga paralayang. Olahraga ini sejatinya dilakukan oleh orang yang memiliki adrenalin. Namun, anda juga bisa dapat mencoba wahana ini dengan menggunakan jasa pemandu.

Wisata ini berada di kawasan wisata perkebunan teh kemuning yang memiliki pemandangan hamaparan hijau daun teh. Pengunjung akan diajak terbang melewati kebun teh kemunung. Udara yang sejuk akan sangat terasa saat anda sedang terbang.

Bukit Paralayang Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat melihat pemandangan alam, berkemah, dan berfoto dengan latar belakang pekebunan teh.

Baca Juga: Lembah Sumilir Kemuning: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Bukit Paralayang Kemuning

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata kemuning yang satu ini tidak perlu khawatir. Sebab lokasinya satu arah dengan kebun teh kemuning, lembah sumilir kemuning, dan bukit bintang.

Alamat Bukit Paralayang Kemuning berada di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya berjarak kurang lebih 21 dari pusat kota Karanganyar. Serta membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 50 menit.

Jalan Menuju Paralayang Kemuning

Bagi wisatawan yang akan menuju lokasi wisata paralayang kemuning dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, jika anda dari arah Jogja, Wonogiri, Sragen, Boyolali bisa mengarahkan kendaraan menuju Kota Karanganyar kemudian ambil rute menuju ke Karang Padan.

Setelah memasuki Kawasan Wisata Karanganyar anda dapat melihat papan penunjuk jalan menuju Candi Cetho, Candi Sukuh, dan Air Terjun Jumog.

Setelah melewati ketiga objek tersebut, ikuti saja jalan utama. dengan berjalan sekitar 1 jam anda akan sampai di bukit paralayang ngargoyoso.

Baca Juga: Kebun Teh Kemuning: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Bukit Paralayang Karanganyar 

Bagi pengunjung yang akan memasuki objek wisata bukit paralayang karanganyar akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya camping dan wahana paralayang.

TIKET MASUK PARALAYANG KEMUNING
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 3.000
Biaya Camping Rp 10.000
Wahana Paralayang Rp 300.000 - Rp 400.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 7.000

Fasilitas Bukit Paralayang Karanganyar

Berbicara fasilitas, objek wisata ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab pihak pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang lengkap guna menunjang aktivitas pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut.
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Warung makan
  • Camping ground
  • Paralayang
  • Spot foto

Jam Oprasional

Objek wisata paralyang kemuning beroprasi setiap hari selama 24 jam.

JAM BUKA BUKIT PARALAYANG KARANGANYAR
Senin-Minggu05.00 - 22.00 WIB
Camping24 Jam

Daya Tarik Bukit Paralayang Kemuning

Pemandangan Sekitar Bukit Paralayang

Bukit Paralayang Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Objek wisata karanganyar ini menarwarkan pemandangan yang cantik. Hamparan perbukitan hijau dapat anda lihat sejauh mata memandang. Keberadaan kebun teh hijau menambah kesan alami. Apalagi saat anda mengunjunginya pada saat pagi hari.

Objek wisata ini berada di ketinggian 1.300 mdpl. Hal tersebut membuat udara sekitar lokasi terasa sangat sejuk. Apalagi saat angin berhembus, akan menambah rasa dingin yang menerpa. Oleh sebab itu, wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini harus menggunakan pakaian hangat.

Bagi anda yang takut mencoba wahana ini juga dapat menyaksikanya saja. Melihat paralayang berada di ketinggian menjadi hiburan tersendiri bagi siapapaun yang menyaksikanya.

Wahana Paralayang

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan paralayang, anda bisa mencoba wahana ini. Dengan tarif Rp300.000 - Rp400.000 per orang, anda akan dibawa terbang melayang selama 10-20 menit oleh pemandu instruktur yang sudah berpengalaman.

Camping Ground

Selain dapat menikmati keindahan paralayang, wisatawan juga dapat berkemah di bukit ini. Disini, sudah disediakan camping ground dengan harga terjangkau, yaitu sebesar Rp10.000 per orang.

Pemandangan utama saat malam hari adalah menyaksiakn gemerlapnya lampu perkotaan yang berada di bawah perbukitan. Jika cuaca sedang bagus, wisatawan juga bisa melihat gemerlapnya bintang langit. Pemandangan ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Pemandangan Sunrise dan Sunset

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sunrise bisa datang pada saat pagi hari. Disini, pemandangan matarahari terbit sangat indah. Kombinasi sinar matahari keemasan dengan kabut tipis menjadi perpabudan yang sangat lengkap.

Selain dapat melihat pemandangan Sunrise, wisatawan juga dapat melihat pemandangan matahari tenggelam atau sunset saat sore hari. Apalagi jika anda menggunakan kamera yang bagus, tentu akan menjadikan foto yang sangat indah.

Wisata Dekat Bukit Paralayang

Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning berada di daerah tinggi karanganyar. Objek wisata ini menawarkan sensasi berada di perkebunan teh yang unik. Objek wisata ini juga sangat cocok buat berfoto karena memiliki spot foto yang menarik dan instagramable.

Alamat Kebun Teh Kemuning berada di Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lembah Sumilir Kemuning

Lembah Sumilir merupakan wisata alam yang berada di sebelah barat Gunung Lawu. Wisata ini memiliki keindahan alam beruba kebun teh. Selain itu kawasan ini juga memiliki wisata yang lengkap mulai dari wisata alam, spot foto, hingga sius peninggalan sejarah.

Alamat Lembah Sumulir Kemuning berada di Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata bukit paralayang karanganyar. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata karanganyar lainya yang tak kalah bagus. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berwisata.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.