Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Delimas Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Delimas Magelang

Curug Delimas Magelang Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 06.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Girimulyo, Windusari, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 55881.

Curug Delimas Magelang - Magelang merupakan daerah yang memiliki banyak tempat wisata alamnya yang indah. Tak jauh dari ketep pass terdapat sebuah tempat wisata alam berupa air terjun yang cukup indah. Nama wisata tersebut yaitu Curug Delimas Girimulyo Magelang.

Curug ini menjadi salah satu tempat wisata magelang yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Banyak wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar daerah yang menyempatkan waktunya untuk melihat curug ini. 

Curug Delimas Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Air Terjun Delimas Girimulyo (Image Source: Instagram)

Selain keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menikmati kawasan hijau yang sangat kental dengan nuansa alam. Oleh sebab itu, jangan lupa mampir ke objek wisata delimas saat sedang berlibur di magelang.

Baca Juga: Punthuk Setumbu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 2021

Lokasi Curug Delimas Magelang

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi obejek wisata delimas, anda tidak perlu khawatir mengenai lokasinya. Alamat Curug Delimas Magelang berada di Dusun Kuadanan, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pengunjung bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil untuk menuju objek wisata ini.

Rute Menuju Curug Delimas Magelang

Wisatawan yang kan mengunjungi objek wisata ini dapat memulai dari pusat kota magelang. Pertama, ambil arah menuju ke Kaliangkrik. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan pertigaan Tonobyo, kemudian ambil arah ke Klagen.

Dari pertiggan Tonoboyo ikui saja jalan tersebut hingga menemukan pasar yang ada pertigaanya kemudian ambil ke kanan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Wisata Mangli. Sesudah pertigaan tersebut lurus saja hingga tiba dilokasi wisata delimas magelang.

Jarak yang akan anda tempuh sekitar 25 menit dari Kecamatan Windusari. Selain itu, pastikan kendaraan anda dalam kondisi normal karena anda akan melalui jalan dengan trek menanjak.

Baca Juga: Air Terjun Kedung Kayang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Girimulyo

Wisatawan yang akan menikmati keindahan curug delimas akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang. Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Curug Delimas Girimulyo Magelang

Untuk menunjang aktivitas wisatawan, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Misalnya saja gardu pandang delimas, pengunjung akan dikenakan biaya Rp5.000 untuk mencoba gardu pandang tersebut. Beberapa fasilitas lainya diantaranya
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Warung makan
  • Gardu Pandang Delimas
  • Tempat Istirahat

Daya Tarik Curug Delimas Magelang

Kesegaran Curug

Siapa sangka, bahwa curug ini memiliki sumber mata air alami yang langsung dari lereng gunung merapi. Anda dapat menikmati kesegaran air tersebut dengan berenang atau hanya sekedar bermain air disekitaran curug. Namun, anda harus sedikit berhati-hati karena disekitaran air terjun terdapat bebatuan yang cukup licin.

Gardu Pandang Delimas

Tak jauh dari lokasi curug, terdapat sebuat tempat yang menyuguhkan pemandangan gunung merapi dan merbabu. Nama tempat tersebut adalah Gardu Pandang Delimas. Pemandangan yang ditawarkan dari atas gardu pandang ini cukup memukau, tak hayal saat matahari terbit dan tenggelam banyak wisatawan yang menantikan momen tersebut dari atas gardu pandang.

Wisata Dekat Curug Delimas

Gardu Pandang Girimulyo Delimas

Gardu Pandang Delimas Windusari menjadi salah satu tujuan wisata khusunya anak-anak remja beberapa minggu ini. Selain lokasinya yang berada di pinggir jalan, wisatawan juga dapat melihat pemandangan sunrise dan sunset dengan sangat jelas.

Alamat Gardu Pandang Girimulyo berada di Girimulyo, Windusari, Magelang, Jawa Tengah.

Wisata Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-Warni merupakan perkampung yang memiliki warna cat rumah warna-warni. Pengunjung dapat melihat gamabr dengan berbagai mural yang indah ditembok-tembok rumah. Kampung tersebut mulai dikembangkan menjadi destinasi wisata pada tahun 2016 lalu.

Alamat Kampung Warna-Warni Jl Tidar Campur, Tidak Selatan, Magelang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artike dari yanacircle.com tentang wisata curug delimas girimulyo magelang. Anda juga bisa mengunjungi salah satu tempat wisata magelang lainya. Tetap patuhi protokol kesehatan, selamat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.