Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jogja Exotarium: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Jogja Exotarium

Jogja Exotarium Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl Magelang, No.Km.8, RW12, Mulungan Kulon, Sendangdadi, Kec.Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55285.

Jogja Exotarium - Yogyakarta merupakan daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Selama pandemi seperti sekarang ini banyak tempat wisata yang lebih memiliki menutup objek wisata tersebut. Di awal tahun 2021 terdapat sebuah objek wisata baru yang bernama Jogja Exotarium.

Jogja Exotarium atau Mini Zoo Sleman merupakan salah satu wisata yang dapat dinikmai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Objek wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan libur panjang dan akhir pekan bersama orang terdekat.

Jogja Exotarium: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk
Mini Zoo Sleman (Image Source: Instagram/plancong)
Mini Zoo Sleman ini memang dikemas dengan konsep wisata edukasi sebagau wahana pengetahuan satwa. Kehadian objek wisata ini diharapkan mampu mengembangkan dan menjaga satwa hewan langka yang hampir punah.

Baca Juga: Situs Warungboto Jogja: Lokasi, Rute, Harga Tiket

Lokasi Jogja Exotarium

Objek wisata ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota jogja dan berada di dekat pemerintah sleman. Alamat Jogja Exotarium berada di Jl Magelang No. Km.8, RW12, Mulungan Kulon, Sendangdadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menuju ke lokasi wisata.

Rute Menuju Jogja Exotarium

Bagi anda yang sedang berada di pusat kota jogja, lokasinya tidak jauh dari malioboro, nol kilomer, dan skeitarnya. Namun, karena lokasi wisata masih baru, belum terdapat papan punjuk arah menuju lokasi wisata.

Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Magelang Km 8. Kemudian tak jauh dari jalan terdapat spanduk. Ikuti saja jalan tersebut sejauh kurang lebih 300 meter hingga menemukan lokasi wisatanya. Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasinya bisa menggunakan bantuan aplikasi goggle maps.

Baca Juga: Museum De Mata Jogja: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket 

Harga Tiket Masuk Jogja Exotarium

Wisatawan yang akan memasuki wisata jogja exotarium akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000 orang. Harga tersebut belum termasuk dengan wahana yang berada di dalamnya.

Daftar Harga
  • Wahana Kuda Rp10.000
  • Fish Therapy Rp5.000
Field Trip
  • PUD dan TK Rp30.000
  • SD dan SMP Rp40.000
  • SMA-Mahasiswa-Dewasa Rp50.00
Outbond
  • PAUD dan TK Rp45.000
  • SD dan SMP Rp55.000
  • SMKA-Mahasiswa-Dewasa Rp65.000
Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Jogja Exotarium

Objek wisata yang dapat dikunjungi oleh berbagai kalangan ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pihak pengelola wisata sudah memberikan fasilitas umum maupun fasilas wahana permainan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya.
  • Kamar Mandi
  • Tong Sampah
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Spot foto
  • Warung makan
Fasilitas Edukatif
  • Flying Fox
  • Berkuda
  • Terapi Ikan
  • Peternakan
  • Gazebo

Jam Oprasional

Wisata Jogja Exotarium beroprasi setiap senin sampai minggu dan buka pada pukul 09.00 sampai 16.00.

Daya Tarik Jogja Exotarium

Flying Fox

Pengunjung juga dapat mencoba wahana yang menantang adrenaline. Anda dapat mencoba wahana flying fox yang memiliki panjang sekitar 20 - 30 meter. Asiknya lagi, flying fox tersebut melintas hamparan rumput hijau yang indah.

Perahu Bebek

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati danau dengan berkeliling menggunakan perau bebek. Wisatawan yang menaiki wahan ini harus mengayuh sendiri secara manual. Berkeliling sambil menikmati pemandangan danau tentu akan membuat liburan anda semkain seru.

Wahana Panahan

Bagi anda yang ingin mencoba melatih fokus bisa mencoba wahana panahan. Namun yang perlu anda ketahui bahwa, wahana panahan ini hanya tersedia saat hari libur saja.

Menunggangi Kuda

Selain wahana di atas, pengunjung juga bisa mencoba sensasi menunggangi kuda. Bagi anda yang pertama kali naik kuda akan di dampingi oleh pengawas yang sudah ahli.

Wisata Dekat Jogja Exotarium

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg merupakan salah satu benteng peninggalan belana di yogyakarta. Benteng di dulunya merupakan pusat pemerintahan resisden Belanda saat menduduki wilayah Jogja. Lokasinya yang berad di pusat kota jogja, membuat benteng ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

De Mata Trick Eye

De Mata Trick Eye merupakan museum yang mengusung konsep tiga dimensi dengan berbagai latar belakang. Di dalam museum ini terdapat kurang lebih 120 gambar tiga dimensi dengan berbagai tokoh dan tema.

Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo merupakan salah satu wisata kebun binatang yang paling terkenal di Yogyakarta. Dengan koleksi satwa yang lengkap membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini. Pada tahun 2019 terdapat tambahan wahana baru yang dikenal sebagai Zona Cakar.

Taman Sari

Taman Sari merupakan tempat pemandian atau istana air yang diperuntukan untuk keluarga Keraton Yogyakarta. Bangunan ini memiliki bentuk yang unik, sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancarnegara yang sering mengunjungi objek wisata ini.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata Jogja Exotarium. Bagi anda yang ingin menikmati wisata jogja lainya bisa mengunjungi website kami. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Selamat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.