Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Old City 3D Trick Art Museum Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Harga Tiket: Rp50.000 Jam Buka: 09.00-21.00 No. Telepon: - Alamat: Jln Letjen Suprapto, Kota Tua, Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50174.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang merupakan daerah yang terkenal dengan wisatanya yang unik dan Instagramable. Kota bersejarah ini menyimpan banyak barang peninggalan yang kini terdapat disalah satu museum. Nama museum tersebut yaitu Old City 3D Trcik Art Museum Semarang.

Museum ini merupakan salah satu wisata semarang favorit karena memiliki konsep yang unik dan menarik. Warga semarang sendiri menyebutnya dengan Wisata Omah Kwalik Semarang.

Old City 3D Trcik Art Museum, memiliki kurang lebih 108 foto gambar tiga dimensi dengan berbagai tema seperti icon dunia, kartun, film, hingga tema wisata semarang.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
(Image Source: blog.reservasi.com)

Wisata yang dibangun pada tahun 2016 ini sukses memikat para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Semua pengunjung bebeas memasuki museum dan berfoto dengan gambar tiga dimensi.

Baca Juga: Taman Bunga Celosia Bandungan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Wisata yang memilliki konsep tiga dimensi dapat anda temukan dengan mudah. Alamat Old City 3D Art Museum Semarang berada di Jl Letjend Suprapto No. 26 Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Rute Menuju Museum 3D Trick Art Semarang

Wisatawan yang akan mengunjungi museum semarang yang satu ini tidak perlu khawatir karena lokasinya berada di pusat kota. Museum ini berada di kawasan kota lama semarang, membuat wisatawan dapat menemukan lokasinya dengan mudah.

Jika anda berada di area demak dan sekitarnya dapat melalui Terminal Terboyo hingga Jalan Raden Patah, Kota Lama Semarang.

Selanjutnya ikuti saja jalan tersebut kurang lebih 60 menit, bila anda datang dari arah Ungaran, ambil arah menuju Banyumanik Peterongan kemudian menuju Jl MT Hargoyomo, ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Bundaran Bubakan. Ikuti saja jalan tersebut kurang lebih 50 menit dan anda akan sampai di lokasi museum.

Baca Juga: Jogja Exotarium: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Museum Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Wisatawan yang akan menikmati konsep foto 3D tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Pengunjung yang akan memasuki museum old city semarang akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang.

Fasilitas Old City 3D Trick Art Museum

Bagi wisatawan yang kebingungan untuk mengambil foto supaya mendapatkan hasil terbaik tidak perlu khawatir. Sebab, sudah disediakan tempat khusus untuk mengambil foto di setiap spot fotonya. Beberapa fasilitas museum diantaranya.
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung makan
  • Spot foto
  • Spot foto 3D
  • Kuliner
  • Oleh-oleh

Jam Buka useum Old City 3D Art Museum

Objek wisata museum semarang ini beroprasi setiap hari Selasa - Minggu dan buka mulai dari jam 10.00 - 18.00 WIB.

Daya Tarik Old City 3D Trick Museum Semarang

Omah Kwalik

Spot foto yang satu ini berbeda dengan yang lainya. Ruangan ini sudah diatur dengan sedemikian rupa seolah-olah terbail antara atap dan lantai. Dengan memfoto dengan kamera terbalik ,maka hasilnya akan seolah-olah anda sedang melayang langit-langit ruang.

Jembatan Jurang

Lukisan ini berada di bagian lantai menampilkan objek utama yaitu jembatan jurang kayu. Berpose dengan ekspresi seolah-olah anda panik, membuat foto akan terasa nyata.

Wisata Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Museum Trick Art Semarang (Image Source: JejakPiknik.com)
Selain itu, terdapat salah satu foto yang sangat diminati oleh para pengunjung. Spot foto wisata semarang menyuguhkan latar belakang seperti Masjid Agung Jawa Tengah, Gereja Blenduk, dan Klenteng Sam Poo Kong. Lebih bagus nya lagi.

Terdapat juga lukisan dengan konsep 3D jurang yang berada di bagian bawah lantai, seolah-olah pengujung sedang terjebak di jembatan yang memiliki jurang dalam.

Latar Belakang Tematik

Disalah satu ruangan terdapat sebuah lukisan yang menyuguhkan tempat wisata yang menarik dari berbagai belahan dunia. Dengan objek foto tersebut seolah-olah anda sedang berada di tempat aslinya.

Frame/Bingkai 3D

Terdapat juga bingkai foto yang berada di pintu bagian masuk. Bergaya dengan pose yang tepat, bisa membuat anda seolah menjadi lukisan 3D.

Kandang Singa

Dengan konsep yang dibuat khusus seperti lukisan Singa, wisatawan yang berkunjung bisa berfoto seolah-olah berada di dalam suasana yang menyengkam. Selain itu terdapat juga kandang kuda yang terdapat kudanya yang sedang memakan rumput.

Wisata Dekat Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang merupakan sebuah kawasan yang memiliki bangunan kuno era kolonial. Uniknya lagi bangunan tersebut berusia sekitar 200 hingga 300 tahun. Bangunan tersebut masih kokoh berdiri hingga sekarang.

Kawasan wisata kota lama semarang sudah ramai sejak abad ke 17. Dahulu, kota tua merupakan sebuah kawasan perdangan di Jawa Tengah.

Alamat Kota Tua Semarag berada di Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Semarang Contemporary Art Gallery

Tak jauh dari Kota Tua Semarang terdapat sebuah museum seni yang bernama Semarang Contemporary Art Gallery atau yang biasa disebut dengan Galsem yang berarti Galeri Semarang.

Museum ini merupakan salah satu wisata seni semarang yang sangat terkenal hingga saat ini. Banyak karya-karya seni yang dipamerkan dalam museum ini. Karya seni tersebut merupakan salah satu hasil karya dari para seniman yang berada di Indonesia.

Alamat Semarang Contemporary Art Gallery berada di Jalan Taman Srigunting Nomer 5-6, Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata old city 3d trick art museum semarang. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata semarang lainya. Tetap patuhi protokol kesehatan saat mengunjungi objek wisata tersebut. Selamat berlibur.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.