Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Pohon Banyu Anyep: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Rumah Pohon Banyu Anyep

Rumah Pohon Banyu Anyep Harga Tiket: Rp2.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: 0857-2543-57785  Alamat: Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57785.
Rumah Pohon Banyu Anyep - Berbicara tentang wisata Karanganyar tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah. Salah satu wisata dengan konsep rumah pohon yaitu Rumah Pohon Banyu Anyep atau Rumah Pohon Tagulasi Wonorejo.

Wisata ini mengusung konsep gardu pandang yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan para traveller. Semenjak terkenalnya Wisata Kaliburu beberapa tahun lalu.

Rumah Pohon Banyu Anyep: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot foto rumah tanggulasi karanganyar (Image Source: Gogglemaps)

Oleh karena itu sempatkan waktu untuk mengunjungi objek wisata ini saat berada di Karanganyar. Dengan pemandangan alam yang sangat indah tentu akan membuat pikiran anda semakin fresh.

Baca Juga: Bukit Hope Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 

Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep

Alamat Rumah Pohon Banyu Anyep berada di Dusun Punthuksari, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya tidak jauh dari wisata Tawangmangu lainya.

Rute Menuju Rumah Pohon Anyep

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini, anda bisa menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Tawangmangu melalui Jl Solo - Tawangmangu, ikuti saja jalan tersebut sampai di Jl Lawu.

Setelah itu anda akan menjumpai pertigaan Jawa Dwipa dan Agrosmaga 83 kemudian ambil ke kanan menuju Desa Wonorejo. Setelah sampai di desa tersebut anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata. Ikuti saja arah tersebut hingga tiba di lokasi objek wisata.

Baca Juga: Air Terjun Grojogan Jurang Jero: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Anyep

Wisatawan yang akan memasuki wisata rumah pohon tugulasi wonorejo akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp2.000 per orang. Harga tersebut sangat murah untuk wisata yang sangat bagus ini.

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 per motor dan Rp5.000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas Rumah Pohon Anyep

Berbicara mengenai fasilitas, objek wisata ini sudah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap guna menunjang aktivitas para pengunjung. Beberapa fasilitas yang dapat pengunjung gunakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Gardu pandang
  • Spot foto
  • Warung makan
  • Mushola
  • Rest area

Daya Tarik Rumah Pohon Banyu Anyep

Keindahan Alam

Rumah Pohon Tugulasi Karanganyar merupakan destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Objek wisata ini menawarkan spot selfie yang Instagramable dengan latar belakang berupa rumah pohon yang terbuat dari pohon bambu.

Spot Foto Instagramable

Selain menawarkan pemandangan yang mempesona dan spot foto yang menarik, pengunjung juga dapat berbicang dengan penduduk setempat yang ramah. Oleh sebab itu jangan lupa mampir ke objek wisata ini saat berada di Karanganyar.

Wisata Dekat Rumah Pohon Banyu Anyep

Wana Wisata Mbang Sore Karanganyar

Wana Wisata Mbang Sore menawarkan suasana yang berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Perbedaanya terdapat sebuah kolam renang yang bisa pengunjung gunakan untuk berenang sampil menikmati pemandangan karanganyar dari ketinggian.

Alamat Wisata Mbang Sore berada di Area Sawah dan Kebun, Beruk, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Bukit Hope

Bukit Hope merupakan salah satu wisata karanganyar yang menawarkan sensasi panorama alam dan spot foto yang menarik. Lokasinya yang berada cukup jauh dari perkotaan membuat wisata ini sangat cocok untuk mendapatkan suasana alam yang sunyi.

Alamat Bukit Hope berada di Dusun Tawang, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan ulasan artikel dari yanacircle.com tentang wisata rumah pohon banyu anyep. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata karanganyar lainya yang tak kalah seru. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berwisata.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.