Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sakura Hills Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Sakura Hills Karanganyar 

Sakura Hills Karanganyar Harga Tiket: Rp12.500 Jam Buka: 08.00-17.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl Raya Matesih-Tawangmangu, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792.

Sakura Hills Karanganyar - Karanganyar memang menjadi salah satu daerah yang memiliki wisata alam yang mampu menarik wisatawan. Hal tersebut dibuktikan dengan salah satu tempat wisata karanganyar yang akhir-akhir ini sedang populer. Nama wisata tersebut yaitu Sakura Hills Tawangmangu.

Sakura Hills Tawangmangu merupakan salah satu wisata alam dengan konsep alam ala negara Jepang. Nah, karena memiliki konsep ala jepang, anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke ke jepang untuk menikmati suasana.

Sakura Hills Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Salah satu spot foto iconik (Image Source: Instagram)

Diobjek wisata ini, pengunjung dapat melihat berbagai pernah-pernik jepang hingga bunga sakura. Taman Sakura Tawangmangu ini diresmikan pada tanngal 23 Desember 2019. Objek wisata ini berada di atas lahan seluas 5 hektare, dengan begitu pengunjung bebas bekeliling Sakura Hills Cemoro Kandang sepuasnya.

Baca Juga: Tenggir Park Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Sakura Hills Karanganyar

Wisata ala Jepang ini dapat anda temukan dengan mudah karena lokasinya dekat dengan wisata tawangmangu lainya

Alamat Sakura Hills Karanganyar berada di Jl Raya Matesih-Tawangmangu, Godosuli Kidul, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792.

Rute Menuju Sakura Hills Karanganyar

Untuk menuju ke objek wisata lawu ini, wisatawan dapat menggunakan rute berikut ini.

Dari Arah Semarang, Solo, Sragen, dan Sekitranya.

Bagi anda yang berada di daerah tersebut bisa menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Solo - Palur - Karanganya - Terminal Tawangmangu - Arah Tawangmangu (Grojogan Sewu).

Setibanya di kawasan wisata Tawangmangu, anda akan melewati jalan dengan medan naik turun. Setelah itu ambil arah menuju Grjogan Sewu Karanganayr lalu ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi.

Baca Juga: Kebun Teh Kemuning: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu 

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata sakura hills tawangmangu supercamp akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp12.500 per orang. Terdapat beberapa wahan permainan lainya dengan tarif terpisah.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

HARGA TIKET SAKURA HILLS
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 12.500
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Spot Selfie  Rp 5.000
Wahana ATV Rp 50.000
Rumah Indian Rp 100.000
Baju Ikimono Rp 50.000

Fasilitas Sakura Hills

Selain memiliki banyak spot foto Instagramable, Objek wisata ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas guna menunjang aktivitas para wisatawan yang berkunjung. Beberapa fasilitas tersebut diataranya.
  • Tempat Parkir
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Japanese Park
  • Playground
  • ATV
  • Flying Fox
  • Sewa Ikimono
  • Forest Canopy Tour
  • Lawu Galery

Jam Buka Sakura Hills

Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Sedangkan untuk camping buka selama 24 jam.

JAM BUKA SAKURA HILLS
Senin-Minggu08.00 - 17.00 WIB
Camping24 Jam

Daya Tarik Sakura Hills Karanganyar

Sakura Hills Supercamp

Sakura Hills Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Sakura Hills Supercamp (Image Source: Instagram)
Menikmati keindahan alam memang tak cukup membutuhkan waktu yang sebentar saja. Nah, bagi anda yang berasal dari luar kota atau ingin menikmati keindahan alam lebih lama bisa menggunakan fasilitas Penginapan Sakura Hills dengan tarif harga yang beragam.

Wisata Ala-Jepang

Sakura Hills Karanganyar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot foto ala Jepang (Image Source: Instagram)
Bagi anda yang ingin menikmati suasan ala negeri matahari tenggalam atau jepang tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk kesana. Sebab, diobjek wisata ini pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berada di jepang.

Dengan dibangunya beberapa spot foto seperti bangunan di kyoto yang menyerupai terowongan, anda dapat berfoto di lokasi tersebut. Tidak hanya itu saja, terdapat juga kuil mini yang dapat anda sambangi. Pengunjung juga bisa berfoto dengan ikimono yang bisa anda sewa di sekitar objek tersebut.

Nihon Gallery

Bangunan jepang yang lebih dominan berwarna merah dan terbuat dari kayu serta berisi aneka ragam lukisan beserta sejarahnya dapat mengedukai para pengunjung. Wisatawan juga bisa mencoba Japanese Tea Ceremony, yitu upacara meminum teh yang biasa dilakukan oleh orang Jepang.

Lawu Jeep Adventure

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menaiki jeep, anda juga bisa mencoba salah satu wahana Lawu Jeep Adventure. Dengan harga Rp250.000 untuk 5 orang anda sudah dapat berkeliling di sekitar wisata tawangmangu dengan menggunakan jeep.

Wisata Dekat Sakura Hills 

Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang merupakan salah satu wisata yang berada di dekat gunung Lawu. Objek wisata ini sangat bagi para pendaki pemula. Selain memiliki rute pendakian yang mudah. Pemandangan yang ditawarkan juga sangat bagus, ditambah lagi dengan keberadaan spot foto yang unik dan menarik

Alamat Bukit Mongkrang berada di Area Hutan, Tlogo, Dringo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lawu Park Tawangmangu

The Lawu Park merupakan wisata yang diresmikan pada tahun 2018 lalu. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam pegunungan yang hijau. Tidak hanya terkenal dengan wahana permainan yang lengkap. Terdapat tempat seperti restorant, camping ground, outbond, playground yang sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga.

Alamat Lawu Park Tawangmangu berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang objek wisata hills karanganyar.Anda juga bisa mengunjungi wisata karanganyar lainya yang tak kalah seru. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berlibur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.