Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Air Terjun Curug Lawe Benowo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Curug Lawe Benowo

Air Terjun Curug Lawe Harga Tiket: Rp8.000 Jam Buka: 08.00 - 14.00 No. Telepon: 0897-7773-870  Alamat: Kalisidi, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50519.

Air Terjun Curug Lawe Benowo - Ungaran merupakan salah satu daerah yang berada di Semarang. Daerah ini menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang berlum banyak di ketahui oleh wisatawan. Salah satu wisata tersebut yaitu Air Terjun Curug Lawe Bonowo Unggaran.

Air Terjun Curug Lawe Kalisidi sendiri lokasinya berada di dalam hutan dan dikelilingi oleh bebatuan tebing. Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung harus membutuhkan sedikit tenaga extra.

Curug Lawe Bonowo Kalisidi (Image Source: Gogglemaps)

Namun, setibanya di air terjun, anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: 5+ Wisata Semarang untuk Anak yang Wajib di Kunjungi

Lokasi Air Terjun Curug Lawe Benowo

Objek wisata air terjun ini berada di Desa Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 37 kilometer dari pusat kota Semarang.

Jalan Menuju Air Terjun Lawu

Bagi anda yang sedang berada di Semarang Kota dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju UNNES (Universitas Negeri Semarang), sebelum UNNES terdapat pertigaan, kemudiam abil ke kiri hingga menemukan perigaan lagi.

Setelah itu, ambil jalan ke kanan hingga menemukan pertigaan lalu ke kiri. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan pertigaan dengan jalur yang menurut. Setelah itu belok ke kanan menuju arah Boja.

Kemudian masuk ke dalam gapura hingga menemukan papan penunjuk arah menuju Curug Lawe Unggaran.

Baca Juga: Tirto Argo Siwarak: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Air Terjun Curug Lawe

Wisatawan yang akan memusuki objek wisata curug lawe akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp8.000 per orang. Harga yang cukup murah untuk hanya sekedar melihat panorama air terju yang indah.

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Air Terjun Curug Lawe

Walaupun lokasinya berada di pedesaan, objek wisata ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat digunakan pengunjung diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Penginapan
  • Area Camping

Jam Buka 

Air Terjun Curug Lawe buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00 - 14.00 WIB.

Daya Tarik Air Terjun Curug Lawe

Panorama Air Terjun

Air Terjun Curug Lawe merupakan salah satu air terjun yang berada di kaki Gunung Unggaran. Air terjun ini berada di hutan dan dikelilingi oleh tebing setinggi 30 meter. Karea hal itulah dinamakan menjadi "Lawe".

Jembatan Romantis menjadi salah satu jembatan yang akan anda lewati sepanjang jalur perjalanan. Jembatan ini berada di atas jurang sedalam 20 meter.

Jalur Menuju Air Terjun

Air Terjun Curug Lawe Benowo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Jembatan menuju air terjun (Image Source: Gogglemaps)
Untuk mencapai lokasi air terjun, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu menyusuri pinggiran parit dengan sebuah jurang. Lebar jalan setapak tersebut hanya 40-70 cm saja dan hanya muat dilalui oleh satu orang.

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan dihadapatkan dengan pemandangan alam serta kicauan burung. Perpaduan suasana alam yang masih asri dengan gemrecik air di parit. Parit tersebut merupakan saluran irigasi buatan yang berfungsi untuk mengalirkan sumber mata air Gunung Unggaran.

Selain itu, pengunjung akan melewati Bendungan Sidomble yang dibangun pada tahun 1975. Bendungan tersebut berfungsi untuk memenuhi kebutuhkan air di Desa Kalisidi.

Wisata Delat Curug Lawe Bonowo

Gardu Pandang Nyatnyono

Garu Pandang Nyatnyono merupakan salah satu wisata yang berada di perbukitan. Berbeda dengan tempat wisata alam pada umumnya, gardu pandang ini memiliki bentuk unik yang anti-mainstream yaitu berbentuk kapal.

Alamatnya berada di Nyatnyono, Unggaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini merupakan salah satu wisata yang berada di Kendal, Jawa Tengah. Letak kebun teh ini berada di lereng Gunung Unggaran dengan suasana pegunungan yang sangat sejuk.

Alamat Kebun Teh Medini berada di Ngesrepbalong, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas artikel dari yanacircle.com tentang wisata air terjun curug lawe benowo kalisidi. Sobat juga bisa mengunjungi tempat wisata semarang dan unggaran lainya. Tetap patuhi prokes saat liburan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.