Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Air Terjun Grenjengan Kembar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56193.

Air Terjun Grenjengan Kembar - Magelang merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Tengah. Tempat ini menyimpan banyak sekali wisata alam yang mempesona. Selain candi Borobudur dan Punthuk Setumbu, terdapat salah satu wisata air terjun magelang yang cukup terkenal yaitu Air Terjun Grenjengan Kembar.

Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang bisa menjadi alternatif liburan anda saat berada di Magelang. Wisata ini menyuguhkan panorama air terjun serta suasana yang sangat menenangkan.

Air Terjun Grenjengan Kembar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Gambar Air Terjun Grenjengan Kembar (Image Source: Gogglemaps)

Selain memiliki pemandangan yang indah, Akses menuju lokasi air terjun juga sangat mudah. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan pribadi untuk menjangkau objek wisata ini.

Baca Juga: Bukit Grenden Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang

Alamat Air Terjun Grenjengan Kembar berada di Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.


Rute Menuju Air Terjun Grenjengan Kembar

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini dapat menggunakan kendaraan motor maupun kendaraan pribadi. Akes jalan menuju lokasinya pun sudah sangat mendukung dengan jalan aspal yang halus.

Jika anda sedang berada di pusat kota Magelang akan menempuh jarak sejauh 19 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 35 menit. Nah bagi anda yang kebingungan menemukan lokasinya dapat menggunakan bantuan Goggle Maps.

Baca Juga: Punthuk Setumbu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 2021

Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar

Wisatawan yang akan memasuki objek wisata air terjun grenjengan magelang akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan tiket parkir motor maupun mobil.

Fasilitas Air Terjun Grenjengan

Berbicara mengenai fasilitas, objek wisata air terjun grenjengan kembar sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pihak pengelola wisata mulai membangun fasilitas lainya guna menunjang aktivitas para wisatawan. Beberapa fasilitas yang dapat digunakan sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung
Jam Buka 
Objek Wisata Air Terjun Grenjengan Kembar buka setiap hari Senin - Minggu jam 08.00 - 18.00 WIB.

Daya Tarik Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pemandangan hijau di sekitar air terjun (Image Source: Goggle maps)
Air terjun ini letaknya berada di lereng Gunung Merbabu sebelah Barat. Lebih tepatnya berada di tengah kawasan hutan pins milik Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM). Setibanya di lokasi air terjun, wisatawan dapat melihat keindahan yang sangat mempesona.

Lokasinya yang berada di ketinggian 1.000 mdpl membuat udara sekitar sangat sejuk. Sumber mata air tersebut berasal dari sungai Cebong yang berada di lereng Gunung Merbabu.

Ketinggian air terjun Grenjengan Kembar sekitar 12 meter dengan jarak 2 meter setiap tingkatnya. Sedangkan air terjun yang kedua memiliki ketinggian sekitar 18 meter.

Objek wisata ini angat cocok bagi anda yang memiliki hoby fotografi. Wisatawan dapat menggunakan background air terjun dengan tetumbuhan hijau yang berada di sekitarnya. Perpaduan kedua objek tersebut membuat foto anda akan kental dengan nuansa alami.

Wisata Dekat Air Terjun Grenjengan Kembar

Bukit Grenden 

Bukit Grenden Pakis Magelang merupakan salah satu wisata pakis yang berjarak 1 jam saja dari Candi Borobudur. Bukit ini menawarkan pemandangan khas perbukitan yang didominasi oleh tumbuhan hijau yang segar.

Alamat Bukit Grenden berada di Area Kebun/Hutan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Menara Tujuh

Menara Tujuh merupakan objek wisata magelang dengan konsep wisata berbentuk menara. Obejek ini menjadi daya tarik bagi wisatawan karena memiliki bentuk serta desaign yang sangat indah. Tak hayal jika setiap akhir pekan objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Alamat Menara Tujuh berada di Plalar, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang air terjun grenjengan kembar magelang. Anda juga dapat menikmati tempat wisata magelang lainya yang tak kalah indah. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berwisata.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.