Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayanaz Gedong Songo Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Ayanaz Gedong Songo Semarang

Ayanaz Gedong Songo Harga Tiket: Rp10.000 Rp25.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIB No. Telepon: 081327699654  Alamat: Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tenga, 50614.

Ayanaz Gedong Songo Semarang - Semarang terkenal dengan keberadaan tempat wisata modernya yang sangat terkenal. Nah, tak jauh dari Candi Gedong Songo terbuat sebuah wisata yang menyuguhkan konsep pemandangan alam dengan spot foto yang menarik. Nama wisata tersebut yaitu Ayanaz Gedong Songo Semarang.

Ayanaz Gedong Songo sendiri merupakan wisata yang dibuka pada 11 Juni 2018 lalu. Wisata ini menyediakan berbagai spot foto yang keren dan unik untuk para wisatawan.

Ayanaz Gedong Songo Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat untuk bersantai di lokasi wisata (Image Source: Gogglemaps)

Dengan latar belakang pegunungan membuat tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin konsep foto alam. Pemandangan utamanya yaitu Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing. Apalagi lokasinya yang berada di satu kawasan dengan Candi Gedong Songo, anda juga dapat mampir ke wisata sejarah tersebut.

Baca Juga: Taman Bunga Celosia Bandungan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Ayanaz Gedong Songo

Objek wisata Ayanaz Gedong Songo berada satu kawasan dengan Candi Gedongsongo tepatnya berada di area Candi 1 yang hanya berjarak 150 meter dari pintu masuk. Alamat lengkapnya berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Rute Menuju Ayanaz Gedong Songo Semarang

Bagi wisatawan yang berasal dari daerah tersebut dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Gubug - Kedungjati - Tuntang - Bawean - Bandungan - Gedong Songo.

Setibanya di POM Bensin Lemah Abang, ambil saja arah menuju Bandungan. Ikuti saja jalan tersebut sampai di POM Bensin Palbapang kemudian belok ke kanan, tak jauh dari pom bensin anda akan menemukan penunjuk arah menuju objek wisata.

Baca Juga: Candi Gedong Songo Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo

Karea lokasi wisatanya masih barada satu kompleks dengan Candi Gedongsong. Maka, pengunjung harus membeli tiket masuk candi gedong songo terlebih dahulu. Setelah itu, wisatawan akan dikenakan tiket masuk ayanaz gedongsongo sebagai berikut.

HARGA TIKET AYANAZ GEDONGSONGO
Tiket Masuk Dewasa Rp 10.000
Tiket Masuk Anak-Anak Rp 25.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Ayanaz Gedong Songo

Berbicara mengenai fasilitas, objek wisata ini sudah mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Wisatawan dapat menikmati beberapa fasilitas yang sudah tersedia sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Warung makan
  • Hammock
  • Kursi Santai
  • Balon Udara

Jam Buka Ayanaz Gedong Songo

Objek wisata ini buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00 - 17.00 WIB. Oleh sebab itu, anda dapat datang kapan saja untuk mengunjungi objek wisata semarang ini.

JAM BUKA
Senin - Minggu08.00 - 17.00 WIB

Hotel Dekat Ayanaz Gedong Songo

Bagi wisatawan yang akan bermalam di sekitar tempat wisata tidak perlu khawatir. Sebab tak jauh dari tempat tersebut banyak sekali hotel dengan berbagai tarif. Beberapa hotel tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Amanda Hills Bandungan
  • Pondok Wisata Umbul Sidomukti
  • Green Valley Hotel
  • Terra Cassa Hotel Bandungan

Daya Tarik Ayanaz Gedong Songo

Balon Udara

Ayanaz Gedong Songo Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Instagrambale berupa balon udara (Image Source: Gogglemaps)
Mengusung konsep wisata modern, Ayanaz Gedongsongo menjadi viral di sosial media sosial berkat spot foto yang menarik. Wisatawan dapat mencoba menaiki balon udara tersebut. Terdapat 3 jenis ukuran balon udara mulai dari yang kecil, standart, hingga yang paling besar.

Balon udara tersebut memiliki warna yang warna-warni, hal tersebutlah yang menjadi keunikan tersendiri. Dengan latar belakang berupa pegunungan, wisatawan yang menaiki balon tersebut seolah-olah sedang terbang melintasi pegunungan.

Nampak pemandangan berupa rumah-rumah milik masyarakat sekitar dan Danau Rawapening yang terlihat sangat cantik. Uniknya lagi, wisatawan juga dapat merasakan udara pegunungan yang sangat sejuk.

Bubble Tent

Daya tarik yang satu ini jarang anda temui di tempat wisata lainya. Bubble tent sudah disediakan oleh pihak pengelola sebagai spot foto Instagramable. Spot ini berupa balon transparan dengan beberapa benda yang didalamnya seperti bantal, bola, dan properti rumah.

Tempat Duduk Unik

Terdapat sebuah tempat duduk yang memiliki bentuk unik. Tempat duduk tersebut berada di sebuah kolam, anda tidak perlu khawatir sebab tempat tersebut sudah sangat aman digunakan.

Selain tempat duduk di atas air, terdapat sofa yang melingkar yang dibuat dalam kolam air. Wisatawan dapat duduk santai di kusri tersebut dimana letak permukaan kolam sejajar. Nah tempat ini menjadi daya tarik bagi wisatawan karena mempunyai konsep yang hampir mirip dengan tempat wisata di Bali.

Wisata Dekat Ayanaz Gedong Songo

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan salah satu candi bekas peninggalan agama Hindu pada abad ke 9 pada masa kepemimpinan Wangsa Syailendra pada tahun 927 Masehi. Candi ini pertama kali ditemukan oleh Thomas Stamford Rafles pada tahun 1740 M

Alamat Candi Gedong Songo berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Taman Bunga Celosia 

Taman Bunga Celosia Bandungan mejadi wisata andalan yang berada di Semarang. Dahulu tempat ini hanyalah taman bunga biasa saja, namun sekarang menjadi salah satu wisata favorit semarang. Wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang unik dan Instagramable.

Alamat Taman Bunga Celosia berada di Beroken, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata ayanaz gedong songo semarang. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata semarang lainya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.