Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Lumbung Purworejo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Lumbung Purworejo

Curug Lumbung Purworejo Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon:081225756188 - Alamat: Jalan Krandon, Randon, Karang Sari, Kec. Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia, 54183.

Curug Lumbung Purworejo - Purworejo merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kulon Progo. Daerah ini terkenal dengan wisata pantainya yang cukup terkenal seperti Pantai Ketawang dan Pantai Jetis. Salah satu wisata purworejo yang cukup terkenal yaitu Curug Lumbung Purworejo.

Curug Lumbung Purworejo merupakan salah satu alam yang memiliki pesona bebatuan tebing yang memukau. Keberadaan curug ini masih belum banyak diketahui terutama di media sosial seperti Instagram, Twiter, dan lainya.

Curug Lumbung Purworejo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Lumbung Purworejo (Image Source: Gogglemaps)

Wisatawan dapat bermain air sambil menikmati keindahan alamnya yang mempesona. Disekeliling air terjun terdapat bebatuan cantik dengan tinggi kurang lebih 100 meter.

Baca Juga: Pantai Ketawang Purworejo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Alamat Curug Lumbung Purworejo

Alamat Curug Lumbung Purworejo berada di Jalan Krandon, Randon, Karang Sari, Kec. Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat Kota Purworejo.

Rute Menuju Curug Lumbung Purworejo

Nah bagi anda yang sedang berada di Kota Purworejo bisa menggunakan rute berikut ini untuk menuju ke lokasi wisata. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Magelang hingga tiba di daerah Kaliboto.

Arahkan saja kendaraan anda sampai di SMP 19 Purworejo, sekitar 500 meter dari SMP 19 Purworejo anda akan menemukan bangunan irigasi dengan jalan yang sedikit menanjak. Ikuti saja jalan tersebut sejauh 1 kiloemter hingga anda sampai di lokasi curug.

Baca Juga: Puncak Geger Menjangan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Lumbung Purworejo

Wisatawan yang akan memasuki curug lumbung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun, pengunjung harus membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Curug Lumbung Purworejo

Lokasi curug yang berada di pedesaan membuat pembangunan beberapa fasilitas sedikit terganggu. Namun wisatawan tidak perlu khawatir, sebab terdapat beberapa fasilitas yang dapat digunakan seperti kamar mandi, warung kecil, dan jalan setapak yang cukup halus.

Daya Tarik Curug Lumbung Purworejo

Sungai dengan Tebing

Sungai biasaya identik dengan bebatuan alami yang berada di pinggir sungai. Namun berbeda dengan wisata air terjun purworejo yang satu ini. Curug Lumbung memiliki aliran sungai sedang dengan tebing cantik yang berada di sepanjang air terjun.

Suasana Asri

Lokasinya yang berada di pedesaan membuat objek wisata ini jarang disentuh oleh manusia. Artinya keindahan air terjun ini masih terjaga dengan baik. Suasana yang masih asri serta tenang membuat siapa saja yang berkunjung ke objek wisata ini akan merasa betah.

Wisata Dekat Curug Lumbung Purworejo

Geger Menjangan

Geger Menjangan merupakan salah satu pegunungan yang berada di Perbukitan Menoreh dengan ketinggian 200 meter diatas permukaan laut. Untuk mencapai puncak ini wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu menyusuri jalan setapak. Setibanya dipuncak, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang mempesona.

Alamat Puncak Geger Menjangan Purworejo berada di Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah.

Pantai Ketawang

Pantai Ketawang memiliki pasir hutam yang tidak kalah bagus dengan pantai lainya dengan pasir yang berwarna putih. Dari pantai ini pengunjung dapat melihat pegunungan Menoreh yang berada di sebelah timur dan disebelah barat Karst Gombong.

Alamat Pantai Ketawang berada di Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata Curug Lumbung Purworejo. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata purworejo lainya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.