Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Danau Banaran Sukorejo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Danau Banaran Sukorejo

Danai Banaran Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Surugajah, Bringsari, Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 55881.

Danau Banaran Sukorejo - Kendal merupakan daerah yang terkenal dengan keberadaan wisata alamnya yang indah. Tak jauh dari pusat kota Kendal terdapat wisata danau yang terkenal dengan warna airnya yang sangat jernih. Nama wisata tersebut yaitu Danau Banaran Sukurejo Kendal.

Danau Banaran merupakan salah satu wisata kendal. Objek wisata ini menjadi viral karena beberapa unggahan fotonya di sosial media seperti facebook, insatgram, dan twiter.

Danau Banaran Sukorejo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Danau Banaran Kendal (Image Source: Insatagram)

Untuk menuju danau tersebut, wisatawan harus berjalan kaki menuruni bukit terlebih dahulu. Oleh sebab itu harus berhati-hati karena jalan sedikti licin, apalagi saat musim hujan.

Baca Juga: Curug Putri Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Danau Banaran Sukorejo

Alamat Danau Banaran berada di Surugajah, Desa Bringsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 45 kilometer dari pusat Kendal dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 setengah jam.

Rute Menuju Danau Banaran

Nah anda dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju terminal Sukorejo. Lurus ikuti jalan sampai bertemu di perempatan. Dari perempatan belok ke kanan menuju perkampung warga setempat.

Tak jauh dari perkampungan warga, anda sudah dapat melihat keberadaan danau. Akeses jalan berupa jalan kecil dengan tanah liat yang sedikit rusak. Admin sarankan untuk menggunakan kendaraan motor saja karena jika menggunakan mobil harus berjalan kaki sejauh 500 meter.

Baca Juga: Bukit Baper Bumijawa: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Danau Banaran

Wisatawan yang akan memasuki kawasan danau tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Hal tersebut karena objek wisata ini belum bisa dikategorikan menjadi tempat wisata, namun hanya pemandangan alam biasa saja.

Fasilitas Danau Banaran

Objek wisata danau yang satu ini belum memiliki fasilitas yang lengkap karena lokasinya berada di tempat yang terbuka. Namun wisatawan dapat menggunakan fasilitas yang ada seperti tempat duduk, tempat parkir dan fasilitas lainya.

Jam Buka

Objek wisata danau banran buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-17.00 WIB. Namun, alangkah baiknya anda mengunjungi saat pagi hingga sore hari.

Daya Tarik Danau Banaran

Danau Banaran Sukorejo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Keindahan Danau (Image Source: Instagram)
Berada di kawasan perkebunan cengkeh membuat danau ini memiliki perpaduan yang sangat indah. Berkat posting dimedia soosial seperti instagram, twiter, dan facebook membuat danau ini semakin terkenal keberadaanya terutama bagi kalangan anak muda.

Menurut beberapa sumber, danau ini sebenarnya miliki PTP Banaran. Air Bendungan tersebut digunakan untuk keperluan seperti menyiram tanaman. Namun, karena iarnya yang jernih serta memiliki pemandangan yang indah membuat orang penasaran untuk mengunjunginya.

Nah bagi anda yang ingin mengunjungi danau ini harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Jadi untuk mendapatkan foto dengan background danau yang indah anda harus berhati-hari karena kedalam ini cukup dalam serta terdapat bebatuan licin.

Wisata Dekat Danau Banaran

Curug Gajah

Curug Gajah merupakan salah satu wisata ari terjun tersembunyi. Lokasinya yang berada di pedesaan cukup dalam membuat air terjun ini masih terjaga dengan asli kealamianya. Oleh sebab itu, bagi anda yang menginginkan tempat yang sepi, wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi.

Alamat Curug Gajah berada di Ngargosari, Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah.

Taman Sayur

Taman Sayur merupakan salah satu destinasi wisata yang memadukan konsep alam dengan spot foto Instagramable. Temapt ini menjadi salah satu wisata yang banyak dikunjungi wisatawan terutama bagi kalangan anak muda.

Almat Taman Sayur berada di Boja, Gondang, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang danau banaran sukorejo tegal. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata tegal lainya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.