Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalibaya Park Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Kalibaya Park Brebes

Kalibaya Park Brebes Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Salem, Area Sawah, Bandungsari, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia, 52275.

Kalibaya Park - Brebes merupakan salah satu daerah yang memiliki daya magnet tersendiri di bidang pariwisata. Kota yang terkenal dengan hasil telor asirnya yang enak ini memiliki tempat wisata alam dengan spot yang menarik. Nama wisata tersebut yaitu Kalibaya Park Salem Brebes.

Kalibaya Park sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu luang bersama orang tercinta. Wisata ini memiliki banyak sekali spot foto instagramable yang dapat anda coba satu-persatu.

Kalibaya Park Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pemandangan dari salah satu spot foto (Image Source: Gogglemaps)

Destinasi wisata brebes ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan wisata alam, dimana anda dapat melihat pemandangan matahari terbit dan tenggelam dengan sangat jelas. Jika cuaca sedang bagus, anda juga bisa dapat melihat lautan awan seperti di negeri atas awan.

Baca Juga: Agrowisata Kaligua Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Kalibaya Park Brebes

Alamat Kalibaya Park Brebes berada di Pasir Panjang, Salem, Bandungsari, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah. Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau ronda empat untuk menuju ke objek wisata ini.

Rute Menuju Kalibaya Park

Nah bagi anda yang sedang berada di pusat kota brebes, jarak objek wisata dengan kota sekitar 53 kilometer. Meskipun terbilang jauh, namun perjalanan akan terasa seru. Sepanjang perjalanan anda akan dihadapatkan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Nah bagi anda yang kesulitan menemukan lokasi wisata ini dapat menggunakan bantuan aplikasi goggle maps atau bertanya kepada masyarakat setempat.

Baca Juga: Air Terjun Ranto Canyon Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Kalibaya Park

Wisatawan yang akan memasuki objek wisata kalibaya park akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp3.000 untuk hari biasa dan Rp5.000 untuk akhir pekan. Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan dua akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk roda empat.

HARGA TIKET KALIBAYA PARK
Harga Tiket Masuk (Weekday) Rp 3.000
Harga Tiket Masuk (Weekend) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Kalibaya Park

Nah bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini tidak perlu khawatir mengenai fasilitas. Pihak pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap guna menunjang kegiatan wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Warung
  • Gazebo
  • Toilet
  • Spot foto
  • Cafe
  • Camping Ground
  • Mushola

Jam Oprasional

Objek wisata kalibaya park buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 07.00 - 17.00 WIB. Bagi wisatawan yang akan camping bisa datang kapan saja.

Daya Tarik Kalibaya Park

Ayunan Langit

Kalibaya Park Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Ayunan Langit (Image Source: Instagram)
Bagi wisatawan yang memiliki adrenaline bisa mencoba ayunan langit yang berada di ketinggian. Bagi anda yang ingin mencoba wahana ini tidak perlu khawatir, sebab sudah disediakan peralatan safety yang sudah sangat aman untuk digunakan.

Spot Foto Instagramable

Objek wisata brebes yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin berburu foto dengan latar belakang pemandangan alam. Saat musim hujan, pepohonan disekitar wisata akan berwarna hijau. Dengan begitu hasil foto yang didapatkan akan terkesan lebih alami.

Tidak hanya itu saja, pemandangan matahari tenggelam atau sunset sangat bagus karena menghadapat langsung ke arah barat. Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi objek wisata ini.

Wisata Dekat Kalibaya Park

Ranto Canyon

Ranto Canyon merupakan wisata alam dengan berbagai aktivitas seperti menyusuri sungai seperti Body Rafting hingga Cliff Jumpung. Aliran yang terdapat di air terjun tersebut cukup deras. Sumber air berasal dari sebuah sungai yang bernama Sungai Windusari dimana nama tersebut merupakan daerah Ranto Canyon sendiri.

Alamat Ranto Canyon berada di Gunungtajem, Kelurahan Windusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Panenjoan Salem

Bukit Panenjoan merupakan wisata dengan pemandangan alam yang indah. Wisata ini sangat cocok anda kunjungi saat hari libur maupun waktu luang. Hal yang dinantikan dari bukit ini adalah pemandangan matahari terbit dan tenggelam.

Alamat Panenjoan Salem berada di Dukuh Babakan, Wanoja, Salem, Brebes, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata kalibaya park salem brebes. Nah bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata brebes lainya harus menerapkan protokol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.