Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kalinampu Natural Park: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Kalinampu Natural Park

Kalinampu Natural Park Harga Tiket: Rp5.000 - Rp25.000 Jam Buka: 06.30 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Kalinampu, Seloharjo, Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55771.

Kalinampu Natural Park - Bantul merupakan daerah yang terkenal dengan tempat wiata alamnya yang indah. Misal aja Kebun Teh Mangunan dan Pantai Parangtritis. Salah satu wisata bantul bernuansa jepang yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan para wisatawan yaitu Kalinampu Natural Park.

Kalinampu Natural Park Bantul merupakan wisata baru dengan konsep Jepang. Objek wisata ini menjadi salah satu tempat foto yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Banyak wisatawan khusunya genari muda yang ingin mendapatkan foto dengan background seperti di Jepang.

Wisata Kalinampu Natural Park Jogja resmi di buka pada akhir tahun 2019 lalu. Hamparan bunga warna-warni dan rerumputan hijau menjadi hal yang akan anda lihat saat pertama kali mengunjungi wisata ini.

Kalinampu Natural Park: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kalinampu Natural Park Pundong Bantul (Image Source: Gogglemaps)

Nah bagi anda yang ingin merelakasi diri dari hiruk pikuk perkotaan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Objek wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi

Baca Juga: 5+ Wisata Jogja ala Bali, Traveler Wajib Coba!

Lokasi Kalinampu Natural Park

Alamat Kalinampu Natural Park berada di Kalinampu, Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Rute Menuju Kalinampu Natural Park

Bagi anda yang sedang berada di pusat kota jogja dapat menggunakan rute ini. Anda juga tidak perlu khawatir karena akeses jalan sudah bagu dan lokasinya mudah untuk ditemukan.

Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Parangtritis menuju Jl Mangun Negoro yang berada di Ketandan. Ikuti saja Jl Mangun Negoro sampai tiba di Jl Kalinampu. Jarak yang akan anda tempuh dari kota jogja hingga lokasi wisata sekitar 24 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 60 menit.

Bagi anda yang kesulitan untuk menemukan lokasinya bisa menggunakan bantuan Goggle Maps.

Baca Juga: Puncak Sosok Bawuran: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Kalinampu Natural Park

Untuk menikmai wisata bernuansa jepang anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke negaranya. Karena keindahan objek wisata ini dapat anda nikmati dengan harga tiket yang cukup murah.

Wisatawan yang akan memasuki wisata kalinampu pundong bantul akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang. Sedangkan pengunjung yang akan menyewa kostum ala jepang akan dikenakan biaya Rp25.000 per kostum.

HARGA TIKET KALINAMPU NATURAL PARK
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Sewa Ikimono Rp 25.000

Fasilitas Kalinampu Natural Park

Bagi anda yang bertanya tentang fasilitas, objek wisata ini memiliki sarana yang cukup lengkap. Pihak pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap guna menunjang aktivitas para wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Warung 
  • Spot foto
  • Penyewaan Baju
  • Papan Informasi
  • Sampan

Jam Oprasional

Objek wiata kalinampu jogja beroprasi setiah hari Senin - Minggu dan buka mulai dari pukul 06.30 - 17.30 WIB.

Daya Tarik Kalinampu Natural Park

Spot Foto Instagramable

Kalinampu Natural Park: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Jogjga ala Jepang di Bantul (Image Source: Gogglemaps)
Objek wisata ala jepang ini memiliki beberapa spot foto yang sangat menarik dan Instagramable. Pengunjung dapat berpose diatas perahu dengan latar belakang hamparan taman enceng gondog beserta bunganya.

Berdiri di tepi Sungai Opak menggunakan kostum jepang atau Ikimono, Payung, serta Kipas juga menjadi salah satu hal yang wajib anda coba ketika berkunjung ke tempat ini. Spot foto lainya yang tak kalah bagus yaitu ayunan.

Selain itu, terdapat juga Gebang Tori yang merupakan salah satu simbol ikonik yang berada di Jepang. Untuk mendapatkan foto yang keren, anda bisa datang saat pagi hari dan sore hari.

Pesona Kalinampu 

Bantul memang terkenal dengan tempat wisata yang tidak akan pernah habis untuk di bahas. Hadirnya objek wisata jogja bernuansa jepang ini menambah daftar wisata bantul yang sangat rekomendasi untuk di kunjungi.

Meskipun baru beberapa tahun lalu diresmikan, objek wisata ini mampu menarik banyak sekali wiatawan terutama anak muda. Perlu anda ketahui, bahwa objek wisata menyuguhkan pemandangan hamparan tumbuhan eceng gondok beserta bunganya.

Wisata Dekat Kalinampu Natural Park

Jembatan Soka Lama

Jembatan Soka Lama merupakan salah satu jembatan penghubung Desa Selorejo dan Srihardono. Setelah berjalanya waktu, jembatan ini tidak difungsikan lagi. Karena memiliki pemandangan yang cukup indah, lokasi ini menjadi salah satu tempat untuk berfoto.

Alamat Jembatan Soka berada di Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta.

Pantai Depok

Pantai Depok Jogja merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir hitam. Pantai ini berjarak kurang lebih 1 jam dari Kota Yogyakarta. Walapun memiliki pasir hitam, namun pesona yang ditawarkan pantai ini tidak kalah bagus dengan wisata alam jogja lainya.

Alamat Pantai Depok berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata kalinampu natural park bantul. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata bantul lainya yang tak kalah bagus. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berwisata.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.