Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Terjun Ranto Canyon Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Ranto Canyon Brebes

Ranto Canyon Harga Tiket: Rp30.000 Jam Buka: 07.00 - 18.00 No. Telepon: 085227334665 - Alamat: Gunung Tajem, Windusari, Salem, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia, 52275.

Air Terjun Ranto Canyon - Bagi anda sobat traveller yang ingin merasakan wisata sensasi eropa tidak pergi jauh-jauh pergi ke sana. Di Kabupaten Brebes terdapat sebuah wisata air terjun dengan nuansa seperti di luar negeri. Nama wisata tersebut yaitu Air Terjun Ranto Canyon Brebes.

Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas yang menarik ditempat ini mulai dari Body Rafting hingga Cliff Jumpung. Aliran yang terdapat di air terjun tersebut cukup deras. Sumber air berasal dari sebuah sungai yang bernama Sungai Windusari dimana nama tersebut merupakan daerah Ranto Canyon sendiri.

Air Terjun Ranto Canyon Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Ranton Canyon Salem Brebes (Image Soure: Gogglemaps)

Air Terjun Ranto Canyon Brebes sendiri memiliki panjang kurang lebih 769 meter. Kondisi air sangat jernih dan dilengkap dengan pemandangan cantik berupa tebing-tebing besar yang berada disebelah sisi sungai. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga: Mangli Sky View Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Ranton Canyon Brebes

Alamat Air Terjun Ranton Canyon berada di Gunungtajem, Kelurahan Windusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 63 kilometer dari Pusat Kota Brebes dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan kendaraan.

Rute Menuju Ranto Canyon

Nah bagi anda yang sedang berada di pusat kota Brebes bisa menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Salem, kemudian anda akan menemukan beberapa jalan, namun alangkah baiknya untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Bagi anda yang berasal dari daerah lain bisa menggunakan bantuan Goggle Maps untuk mempermudah menemukan lokasinya. Hal yang perlu diperhatikan adalah beberapa jalan menuju lokasi wisata sedikit rusak.

Baca Juga: Agrowisata Kaligua: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Air Terjun Ranto Canyon

wisatawan yang akan memasuki ranto canyon tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun bagi wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp4.000 dan Rp7.000 untuk mobil. Sedangkan wisatawan yang akan menyusuri sungai akan dikenakan biaya sebesar Rp30.000 per orang.

Fasilitas Ranto Canyon Salem Brebes

Berbicara mengenai fasilitas, pihak pengelola wisata ini sudah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap guna menunjang aktivitas para pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Pemandu wisata
  • Peralatan Rafting
  • Warung

Jam Buka

Air Terjun Ranto Canyon Salem buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 07.00 - 18.00 WIB.

Daya Tarik Ranto Canyon Salem

Air Terjun Ranto Canyon Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pemandangan di sekitar wisata (Image Source: Gogglemaps)
Objek wisata Ranto Canyon Brebes menawarkan wisata adrenaline, diamana wisatawan akan diajak menyusuri goa dan sungai dengan menggunakan perlengkapan safety yang sudah terjamin keamananya.

Hal yang akan anda dapatkan ketika menyusuri aliran sungai tersebut adalah pemandangan tebing yang cukup besar yang berada disepanjang aliran sungai. Banyak kegiatan seru yang dapat anda lakukan diobjek wisata brebes ini. Bahakan sudah banyak wisatawan mancarnegara yang sering mengunjungi objek wisata ranto canyon brebes.

Wisata Dekat Ranto Canyon

Panenjoan Salem Brebes

Bukit Panenjoan merupakan salah satu wisata brebes yang menghadirkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini untuk melihat pemandangan matahari terbit maupun tenggelam. Keindahan alamnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Alamat Panenjoan Salem berada di Dukuh Babakan, Wanoja, Salem, Brebes, Jawa Tengah.

Kalibaya Park

Kalibaya Park merupakan salah satu wisata alam dengan pemandangan alam dari bukit. Objek wisata ini memiliki banyak spot foto Instagramabale. Nah oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi anda yang sedang ingin berburu foto dengan latar belakang pemandangan alam.

Alamat Kalibaya Park berada di Pasir Panjang, Salem, Bandungsari, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata air terjun ranton canyon salem brebes. Anda juga bisa mengunjunti tempat wisata brebes lainya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.