Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

River Walk Boja: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

River Walk Boja

River Walk Boja Harga Tiket: Rp30.000 Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon:(0294) 3670908 - Alamat: Ngadibolo, Boja, Kendal, Jawa Tengah Indonesia, 51381.

River Walk Boja - Kendal terkenal dengan tempat destinasi wisata keluarga yang menarik. Nah tak jauh dari pusat kota Kendal terdapat sebuah wisata yang menyuguhkan berbagai wahana permainan. Nama wisata tersebut yaitu River Walk Boja Kendal.

Kolam Renang Boja merupakan salah satu taman rekresasi yang menyuguhkan berbagai tempat seru mulai dari Restoran, Gelato Shop, Mini Water Park dan Swimming Pooll. Nah bagi anda yang mempunyai anak kecil terdapat juga Children Playground, Pet House, dan Spop foto Instagramable.

River Walk Boja: Lokasi, Rute. dan Harga Tiket
Kawasan Wisata River Walk Boja Kendal (Image Source: Instagram)

Area taman ini juga terdapat bangunan dengan arsitekture eropa, china, dan bangunan modern negara tropis. Selain itu, terdapat juga penginapan dengan konsep seperti camping.

Baca Juga: Bukit Baper Bumijawa: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi River Walk Boja

Alamat River Walk Boja berada di Jl Veteran, Nagadibolo, Boja, Desa Ngadibolo, Kendal, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 26 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam perjalanan.

Rute Menuju River Walk Boja

Nah bagi anda yang sedang berada di Kota Semarang dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Raya Semarang - Boja. Akeses jalanya dapat dilalui menggunakan kendaraan motor maupun mobil.

Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Jalan Tulang Bawang, setelah berjalan sekitar 3,3 kilometer anda akan menemukan Rumah Makan Bakmi Jowo Mas Gondrong.

Setelah melewati rumah makan tersebut, kemudian anda belok ke kiri menuju Jalan Kaliwungu. Objek wisata tidak jauh dari jalan tersebut. Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasinya dapat menggunakan bantuan aplikasi goggle Maps.

Baca Juga: Danau Banaran Sukorejo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk River Walk Boja

Meski mematok harga tiket yang cukup mahal, namun objek wisata kendal ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap hari, bahkan hari libur banyak sekali wisatawan yang memadati objek wisata ini.

HARGA TIKET RIVER WALK BOJA
Harga Tiket (Senin - Jumat) Rp 25.000
Harga Tiket (Sabtu - Minggu) Rp 30.000
Wahana Playground Rp 5.000
Taman Hewan Rp 5.000
Spot foto Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

NB: Untuk anak diatas 2 tahun dikenakan harga tiket normal.

Fasilitas River Walk Boja

Berbicara mengenai fasilitas, tempat rekreasi keluarga ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Tidak hanya itu saja, pihak pengelola juga sudah menyediakan fasiltias untuk anak-anak. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Kolam renang
  • Animal house
  • Mushola
  • Spot foto Instagramable
  • Playground
  • Cafe
  • Metting Room

Jam River Walk Boja

Taman Rekreasi keluarga ini buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 09.00 - 18.00 WIB.

Daya Tarik River Walk Boja

Objek wisata rekreasi kendal ini memiliki bangunan-bangunan dengan latar belakang berbagai negara seperti Eropa, China, dan Bangunan moder negara tropis. Nah salah satu bangunan dengan latar belakang negara Yunani yaitu Main Gate.

Wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti Mini Water Park, Bird House Paradise, dan Bahtera Noah Animal House. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat mencoba berbagai spot foto Instagramable.

Spot Foto Instagramable

River Walk Boja: Lokasi, Rute. dan Harga Tiket
Spot Foto Instagramable (Image Source: Instagram)
Tempat rekereasi keluarga identik dengan spot fotonya yang sangat unik. Pengunjung dapat mencoba berabgai spot foto yang menarik seperti Balon Udara yang menjadi spot foto yang sering digunakan oleh wisatawan.

Tidak hanya itu saja, terrdapat sebuah kapal yang berukuran besar yang berisikan hewan didalamnya.

Mini Water Park

Taman rekreasi ini memiliki 3 jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda disetiap kolamnya. Nah bagi anda yang mempunyai anak-anak bisa menggunakan kolam dengan kedalaman 50 cm sedangkan untuk dewasa mulai dari 1 meter hingga 2 meter.

Salah satu kolam renang yang memiliki banyak wahana permainanya yaitu Kidde Poll. Kolam ini memiliki kedalaman 50 cm sehingga sangat cocok untuk anak-anak dibawah umur.

Bird House Paradise

Terdapat hal unik dan berbeda dari tempat wisata pada biasanya. Pengunjung dapat memeberi makan dan bermain dengan beragam jenis burung seperti Burung Hantu, Burung Macau, Burung Merpati dan masih banyak lagi.

Selain itu burung, pengunjung juga bisa memeberi makan ikan yang berada di dalam Bird House Paradise.

Hotel River Walk Boja

Bagi wisatawan yang akan bermalam di sekitar objek wisata tidak perlu pergi jauh-jauh ke hotel. Wisata ini menyedikan Urban Camping Houstel yang merupakan penginapan dengan tema camping. Urban Camping ini dilengkap dengan fasilitas yang lengkap seperti AC, TV, Include Breakfaast & Free All Recreation.

Wisata Dekat River Walk Boja

Trisobo Park

Trisobo park merupakan salah satu wahan permainan air atau kolam renang ait. Objek wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti waterboom, wahana atv, dan kondisi taman yang sangat bagus.

Alamat Trisobo Park berada di Trisobo, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tirta Nusantara

Wisata Kolam Renang Tirtra Nusantara merupakan wisata keluarga yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Di tempat ini anda dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari memancing, bermain air, hingga menyatap hidangan direstoran.

Alamat Tirta Nusantara berada di Jl Ngabean, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata river walk boja kendal. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata kendal lainya dengan menerapkan protkol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.