Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Badaan Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Taman Badaan Magelang

Taman Badaan Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Banjarejo, Potrobangsan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56116.

Taman Badaan Magelang - Magelang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan tempat wisatanya, terutama Candi Borobudur dan Taman Kyai Langgeng. Nah, di daerah ini terdapat sebuah taman yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Wisata tersebut bernama Taman Badaan Magelang.

Taman Badaan merupakan salah satu taman terbuka hijau yang sangat penting untuk kelastiran suatu daerah. Apalagi lokasinya yang berada di perkotaan, membuat taman ini sangat dijaga kebersihaanya.

Taman Badaan Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Suasana Sekitar Taman (Image Source: Instagram)

Keberadaan Taman Badan sendiri menjadi salah satu bukti kecintaan terhadap lingkungan oleh Pemerintah Kota Magelang. Selain berfungsi sebagai taman terbuka hijau, taman ini juga berfungsi sebagai taman rekreasi keluarga terutama bagi anda yang sudah mempunyai anak kecil.

Baca Juga: Mangli Sky View Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Pantai Badaan

Alamat Pantai Badaan berada di Jalan Pahlawan No. 190, Potrobangsan, Magelang, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Berjarak kurang lebih 4 kilometer dari pusat Kota Magelang.

Rute Menuju Taman Badan

Bagi wisatawan yang sedang berwisata di Candi Borobudur dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Soekarno Hatta dan Jl Magelang - Yogyakarta.

Jalan Badrawati - Jalan Balaputradewa - Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Magelang - Jalan Pahlawan.

Kemudian belok ke kiri menuju Jalan Sudirman - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Mayjen Bambang Soegeng - Jalan Semarang - Yogyakarta. Belok kiri menuju BANK BRI ATM kemudian menuju Jalan Magelang Salaman dan belok kiri menuju Yos Sudarso.

Baca Juga: Candi Selogriyo Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Taman Badan

Untuk memasuki taman badaan magelang wisatawan tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun wisatawan yang kan mencoba beberapa wahana permainan akan dikenakan biaya mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000 per orang.

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Taman Badaan

Selain menjadi taman rekreasi keluarga, taman ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Pihak pengelola memang sudah memberikan fasilitas guna menunjang aktivitas para pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Kamar mandi
  • Tempat Parkir
  • Warung
  • Makanan Tradisional
  • Masjid

Jam Oprasional

Taman Badaan buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam penuh. Jadi wisatawan dapat berkunjung ke taman ini kapan saja, namun untuk wahana permianan hanya beroprasi dari pagi sampai sore hari.

Daya Tarik Taman Badaan

Wisata Gratis

Taman Badaan Magelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Gambar Taman Badaan Magelang (Image Source: Instagram)
Nah bagi anda yang ingin berliburan namun tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak bisa mencoba wisata ini. Lokasinya juga strategis berada di tengah kota dan hanya berjarak kurang lebih 5 menit saja dari Alun-Alun Kota Magelang.

Taman ini juga banyak ditumbuhi oleh tanaman hijau serta pepohonan yang sangat teduh. Tidak hanya itu saja, beragam patung hewan serta wahanan permainan anak dapat pengunjung gunakan.

Sejarah Taman Badaan

Dahulu tempat ini merupakan tempat tinggal seorang jendral. Bahkan Jendral Soedirman pernah menggunakan tempat ini. Dulunya taman ini hanyalah lapangan biasa yang ditumbuhi oleh rerumputan, kemudian pada tahun 2016 dilakukan renovasi.

Wahana Permainan

Selain menjadi kawasan untuk bersantai, taman ini juga memiliki banyak wahana permainan untuk anak seperti ayunan, prosotan, kereta, jungkat-jungkit, dan komedi putar.

Terdapat juga mobil-mobilan yang bisa anda sewa. Kendaraan tersebut sengaja di buat untuk edukasi lalu lintas buatan. Sehingga anak-anak dapat belajar tentang rambu lalu-lintas.

Keindahan taman juga sering dijadikan sebagai spot foto. Taman yang tertata dengan rapi serta lingkunganya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ditambah lagi dengan keberadaan patun hewan mulai dari hewan badak, gajah, jerapah, kuda nil dan masih banyak lagi.

Bagi pengunjung yang akan menikmati wahana permainan akan dikenakan tarif mulai dari Rp5.000 - Rp10.000 per orang. Tarif tersebut untuk satu kali permainan.

Wisata Dekat Taman Badaan

Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng merupakan salah satu wisata alam yang berada di Magelang. Taman ini memiliki luas kurang lebih 27,36 Hektare dan menjadi salah satu taman wisata terbesar di Magelang. Beragam satwa langka serta wahana permainan dapat anda jumapai di objek wisata ini.

Alun-Alun Magelang

Alun-Alun Magelang merupakan salah satu pusat berkumpulnya para orang di magelang. Taman ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat Pantung Diponegoro dan taman bunga yang berada di setiap sudut alun-alun. Alun-Alun selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya.

Alamat Alun-Alun Magelang berada di Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata taman badaan magelang. Wisatawan juga dapat mengunjungi tempat wisata magelang lainya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.