Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tirto Argo Siwarak: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tirto Argo Siwarak 

Tirto Argo Siwarak Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 08.00-18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl Tirto Argo, RT.04/RW.08, Brangkah, Nyatnyono, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 55881.

Tirto Argo Siwarak - Semarang merupakan salah satu daerah yang banyak sekali menyimpan tempat wisata terutama wisata buatan. Nah. tak jauh dari Unggaran terdapat sebuah kolam renang dengan berbagai wahana yang lengkap. Nama wisata tersebut yaitu Tirto Argo Sirawak.

Tirto Argo Siwarak merupakan salah satu wisata kolam renang yang berada di Ungaran. Lokasinya juga dekat dengan pusat Kota Semarang sehingga anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati wahan permainan air.

Kolam Renang Argo Sirawak Ungaran (Image Source: Gogglemaps)

Kehadiran kol renang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terbukti, banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini setiap harinya. Bahkan saat akhir pekan atau musim libur, kolam renang itu dipenuhi oleh pengunjung.

Baca Juga: Grojogan Sewu Tawangmangu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Tirto Argo Siwarak

Alamat Tirto Argo Siwarak berada di Lerep, Jl Tirto Argo, RT.04/RW.08, Brangkah, Nyatnyono, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Tua Semarang.

Rute Menuju Tirto Argo Sirawak

Bagi wisatawan yang sedang berada di Kota Unggaran bisa mengarakan kendaraan anda menuju Jl Letjend Suprapto atau Ungaran - Mrangan menuju Jl S. Parman.

Setelah itu belok ke kanan meuju Jl Diponegoro belok ke kiri menuju Jl Yos Sudarso belok ke kanan menuju Jl Durian Raya lalu yang terakhir belok ke kanan menuju Jl Siwarak.

Baca Juga: Goa Rong View: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Tirto Argo Sirawak

Bagi anda yang ingin menikmati wahana permainan air dengan harga yang murah objek wisata ini sangat direkomendasikan. Wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Tirto Argo Sirawak

Objek wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung makan
  • Kolam renang
  • Toilet
  • Wahana permainan air

Jam Buka Kolam Renang Tirto Argo Sirawak

Objek wisata ini beroprasi setiap hari Senin, Kamis - Minggu dan Buka mulai dari pukul 06.30 - 17.30 WIB.

Daya Tarik Tirto Argo Sirawak

Kesegaran Kolam Renang

Tirto Argo Sirawak: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kolam Renang Argo Sirawak Semarang (Image Source: Gogglemaps)
Kolam Renang Tirto Argo Sirawak sudah ada sejak dulu. Karena pembukaanya lebih dahulu dari kolam renang lainya, kolam renang ini selalu ramai oleh pengunjung bahkan mengalami peningkatan setiap tahunya.

Selain itu, kolam ini memilki air yang bersumber dari mata air pegunungan. Jadi tidak heran jika pertama kali anda berenang ke tempat ini merasakan air yang dingin.

Berbagai Jenis Kolam Renang

Di objek wisata ini, terdapat beberapa kolam renang yang diperuntunkan untuk anak-anak hingga untuk dewasa. Perbedaanya hanya terletak pada kedalamanya saja.

Meskipun bukan mengusung konsep kolam renang, namun objek wisata memiliki wahana permainan. Terdapat wahana seperti peluncuran yang dapat meluncur dari ketinggian tertentu.

Ember Raksasa

Selain wahana peluncur, disini juga terdapat embur raksasa yang siap menemupahkan air ketika sudah penuh. Pengunjung yang berada di bawah ember tersebut akan merasakan guyuran yang sangat seru dan menyegarkan.

Meskipun tidak berukuran besar, air dari embur tersebut cukup banyak dan deras. Tidak hanya itu, keseruanya terletak ketika guyuran air tersebut mengenai tubuh dan sangat seru.

Bersantai di Gazebo

Di pinggir kolam terdapat beberapa gazebo yang dapat pengunjung gunakan. Pengunjung yang selesai bermain air dapat menuju gazebo tersebut untuk bersantai atau beristirahat.

Di tempat ini terdapat sebuah menja yang dikelilingi kursi. Uniknya lagi atap dari gazebo tersebut berbentuk kerucut. Pada hari teretentu atau musim liburan, biasanya terdapat panggung musik.

Wisata Dekat Tirto Argo Sirawak

Watu Gunung Unggaran

Watu Gunung Unggaran merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Unggaran Barat. Objek wisata ini menawarkan wisata alam yang dipadukan dengan nuasana adat Jawa yang sangat kental. Dahulu tempat ini hanyalah tanah biasa yang ditumbuhi oleh pohon pala.

Alamat Watu Gunung Berada di Lerep Satu, Lerep, Unggaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Alun-Alun Lama Unggaran

Alun-alun lama ungaran merupakan salah satu tempat terbuka hijau yang berada di pusat kota Ungaran. Alun-Alun ini biasa di sebut dengan Taman Kanheng. Hal tersebut karena lokasinya berada di Jalan Kanjeng.

Alamat Alun-Alun Lama Unggaran berada di Jalan Hos Krominoto dan Jalan Pemuda Ungaran Barat.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata kolam renang argo siwarak semarang. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata semarang lainya. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berwisata.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.