Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduk Malahayu Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Waduk Malahayu Brebes

Waduk Malahayu Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Area Kebun & Sawah, Banjarharjo, Malahayu, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia, 52265.

Waduk Malahayu Banjarharjo Brebes - Nah bagi anda yang ingin melihat pemandangan waduk, Waduk Malahyu bisa menjadi wisata alternatif anda ketika sedang berada di Kota Brebes. Waduk ini memiliki pemandangan pepohonan hijau yang indah disekeliling waduk.

Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana permainan. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai hidangan kuliner ikan yang berada di sekitar waduk. Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat di kantong.

Waduk Mlahayu Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Nelayan yang sedang mencari ikan di waduk banjarharjo (Image Source: Instagram)

Nah bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bisa mengunjungi objek wisata ini. Pemandangan sunset merupakan hal yang sangat dinantikan karena memiliki pemandangan sinar matahari yang berwarna orange dengan cantik.

Baca Juga: Kalibaya Park Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Waduk Malahayu

Alamat Waduk Malahayu berada di Area Sawa dan Kebun, Mahalayu, Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari pusat Kota Brebes.

Rute Menuju Waduk Malahayu

Wisatawan yang berada di Kota Brebes dapat menggunakan rute ini untuk menuju ke lokasi waduk.

Jl Prof. M Yamin - Jl Gajah Mada/Jl Pangeran Diponegoro - Jl Raya Pantura - Melahayu - Area Sawah. Namun bagi anda yang kesulitan untuk menemukan lokasinya bisa menggunakan bantuan Goggle maps atau bertanya dengan masyarakat setempat.

Baca Juga: Agrowisata Kaligua Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Waduk Malahayu

Pengunjung yang akan menikmati keindahan waduk ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp2000 - Rp5.000 per orang. Harga yang sangat terjangkau untuk sekelas wisata air yang cukup bagus.

HARGA TIKET WADUK MAHALAYU
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Waduk Malahayu

Objek wisata waduk ini memiliki berbagai fasilitas umum yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Gazebo
  • Spot foto

Jam Oprasional

Objek wisata waduk malahayu buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam.

JAM BUKA
Senin - Minggu24 Jam

Daya Tarik Waduk Malahayu

Keindahan Waduk

Waduk Mlahayu Brebes: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Bersantai di pinggir waduk (Image Source: Instagram)
Objek wisata ini selalu ramai setiap harinya, apalagi ketika musim liburan. Banyak wisatawan yang berasal luar daerah maupun setempat untuk menghabiskan waktu diwaduk ini. Menyaksikan pemandangan yang indah serta birynya air laut tentu akan menjadi hal yang mengasikan.

Pepohonan yang tersebar disekeliling waduk juga menciptakan suasana yang asri. Tah heran, banyak pengunjung yang bersantai disekitar pepohonan yang rimbun.

Air waduk yang berwarna biru cerah akan semakin indah jika cuaca sedang cerah. Pantulan warna air dengan langit akan menghasilkan pemandangan yang mempesona.

Spot Foto di Waduk Malahayu

Tidak hanya terkenal dengan pemandangan waduknya saja yang indah, tempat ini juga memiliki spto foto yang wajib anda coba. Spot foto tersebut berupa gerbang masuk yang berwarna biru dengan sejumlah pagar disekitar gerbang.

Perpaduan antara gerbang masuk dengan warna air danau yang cerah akan menghasilkan foto yang sangat cantik. Nah anda bisa menggunakan beberapa akesesoris seperti kacamata, topi, dan lainya untuk mendapatkan foto yang lebih keren.

Wahana Flying Fox

Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang mencintai olahraga outdoor seperti Flyingfox. Terdapat wahana flying fox yang berada di sekitar waduk. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun cukup menantang adrenaline.

Pengunjung yang akan mencoba wahana permainan outbond ini akan dikenakan tarif tertentu namun masih terjangkau.

Wisata Dekat Waduk Malahayu

Bukit Cawiri

Bukit Cawiri merupakan bukit yang lokasinya tidak jauh dari waduk. Bukit ini menawarkan pesona alam dengan pemandangan utama waduk. Pengunjung dapat bersantai di gazebo yang sudah ada sambil menikmati kuliner yang terdapat di sekitar wisata.

Alamat Bukit Cawiri berada di Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah.

Situs Benteng Dinamit

Wisata Situs Benteng Dinamit merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah kabupaten Brebes, terletak di Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo. Situs Benteng Dinamit menawarkan nuansa dengan keindahan Waduk Banjarharjo dan Gunug Kumbang (Source: Perhutani.co.id)

Alamat Situs Benteng Dinamit berada di Area Sawah Dan Kebun, Malahayu, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata waduk malahayu banjarharjo. Pengunjung juga bisa menikmati wisata brebes lainya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.