Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6+ Wisata Jogja ala Jepang, Traveller Wajib Coba

Wisata Jogja ala Jepang 

Wisata Jogja ala Jepang - Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki empat musim yang berbeda. Nah karena keunikan tersebut banyak wisatawan yang ingin mengunjungi negara dengan julukan matahari terbit tersebut.

Bagi anda yang ingin menikmati wisata jogja ala jepang tidak perlu pergi jauh-jauh ke negara aslinya. Nah kali ini admin akan membagikan tempat wisata jogja bernuansa jepang yang bisa anda kunjungi:

Berikut Rekomendasi Wisata Jogja ala Jepang:

  • The Lost World Castle
  • Kalinampu Natural Park
  • Hayaku
  • Little Tokyo
  • Tora-tora
  • Waza-waza Angkringan Bento

1. The Lost World Castle

6+ Wisata Jogja ala Jepang, Traveller Wajib Coba
The Lost World Castle Jogja (Image Source: aliamaharani.com)
The Lost World Castle merupakan salah satu wisata yang berada di Sleman. Objek wisata buatan ini terbentuk akibat letusan Gunung Merapi. Tempat berdirinya world castle dulunya merupakan perkampungan milik masyarakat setempat yang terkena dampak letusan Gunung Merapi.

The Lost World Castle memiliki bentuk bangunan yang mirip dengan Benteng Takesi yang berada di serial tv jepang. Nah, pengunjung dapat menikmati keindahan benteng tersebut dengan berfoto.

Tidak hanya itu saja, terdapat tempat dimana wisatawan dapat berfoto dengan pohon sakura serta beberapa spot foto Instagramable seperti Kapan Titanic, Gambar 3D, Rumah Adat Indian, Telur Dinasaurus, dan masih banyak lagi.

Alamat The Lost World Castle berada di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Jam Buka
Setiap hari Senin-Minggu jam 07.00 - 18.00 WIB.

2. Kalinampu Natural Park

6+ Wisata Jogja ala Jepang, Traveller Wajib Coba
Kalinampu Natural Park Jogja (Image Source: Instagram)
Kalinampu Natural Park merupakan wisata jogja ala jepang selanjutnya. Objek wisata ini tergolong masih baru dan mulai booming beberapa tahun terakhor. Wisata ini memiliki konsep yang berbeda dengan wisata jogja lainya.

Pengunjung dapat menikmati suasana seperti di Negeri Sakura Jepang. Bagimana tidak, wisata ini dibangun dengan mengusung konsep jepang. Beberapa spot foto yang dapat anda temui yaitu Kebun Bunga dan Menara Tori khas Jepang.

Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa berfoto menggunakan pakian khas jepang yaitu kimono. Namun wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000 per orang untuk menyewa pakian tersebut.

Alamat Kalinampu Natural Park berada di Kalinampu, Seloharjo, Kec. Pundong, Bantul, Yogyakarta.

Jam Buka
Setiap hari Senin - Minggu jam 05.00 - 17.00 WIB.

3. Hayaku

6+ Wisata Jogja ala Jepang, Traveller Wajib Coba
Wisata kuliner ala Jepang, Hayaku Jogja (Image Source: Traveloka.com)
Hayaku merupakan salah satu wisata kuliner ala jepang di jogja. Wisata ini dikenal sebagai Hayaku Jogja Tamansiswa. Tempat dimana wisatawan dapat menikmati makanan khas jepang dengan harga yang tidak terlalu mahal serta menu yang lengkap.

Memang tidak dipungkiri, beberapa tahun terakhir resotoran dengan gaya Western Food cukup booming di jogja, Hayaku Jogja salah satunya. Direstoran ini, para pelanggan dapat memasak makananya sendiri diatas meja yang sudah disediakan pemanggangnya.

Alamat Hayaku 1 berada di Jl Barbarasi No.48, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Alamat Hayaku 2 Berada di Jl Taman Siswa No.61, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.

Jam Buka
Setiap Senin - Minggu jam 11.00 - 23.00 WIB.

4. Little Tokyo

6+ Wisata Jogja ala Jepang, Traveller Wajib Coba
Little Tokyo Jogja (Image Source: visitingjogja.com)
Little Tokyo merupakan salah satu makanan khas jogja yang dapat anda nikmati di jogja. Anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk bisa menikmati makanan khas jepang ini.

Uniknya lagi restaurant jepang ini menyediakan menu yang murah mulai dari Rp3.000 rupiah. Restaurant ini juga memiliki motto "The Best Yakiniku at A Great Prince in Town" Jadi bagi anda yang mempunyai uang sedikit tidak perlu khawatir lagi.

Alamat Little Tokyo berada di Jl Nologaten, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta.

Jam Buka
Sabtu - Kamis Jam 12.00 - 22.00 WIB dan Jumat 13.00 - 22.00 WIB.

5. Tora-Tora

6+ Wisata Jogja ala Jepang, Traveller Wajib Coba
Tora-Tora Jogja (Image Source: makanjogja.com)
Tora-tora adalah restaurant khas jepang yang berada di jogja. Berbeda yang lainya, tempat ini menyajikan berbagai menu masakan jepang dengan nuansa yang cukup sederhana di pinggir jalan. Menu yang ditawarkan juga sangat murah mulai dari harga Rp17.000 ribu.

Alamat Tora-Tora berada di Jl Babarsari No.48 C, Tambak Bayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta.

Jam Buka
Senin - Sabtu jam 17.00 - 23.00 WIB dan Minggu 17.30 - 23.00 WIB.

6. Waza-Waza Angkringan Bento

6+ Wisata Jogja ala Jepang, Traveller Wajib Coba
Angkringan Bento Jogja (Image Source:dimanaaja.com)
Waza-Waza Angkringan Bento ini berbeda dengan yang lainya, sebab tempat ini mengusung konsep angkringan. Dimana angkrigan terkenal dengan harga makananya yang sangat murah.

Nah, anda dapat mencoba makanan khas jepang di tempat ini dengan harga yang ramah dikantong mulai dari harga Rp8.000 rupiah.

Alamat Waza-Waza Angkringan Bento berada di Jl Manggis Blog C, Jl Wuno, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta.

Penutup
Nah, berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata jogja ala jepang yang bisa anda coba saat berkunjung ke jogja. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berwisata maupun sedang berada tempat-tempat lainya.

Informasi Penting: Harga tiket dan menu dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.