Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5+ Wisata Semarang untuk Anak yang Wajib di Kunjungi

Wisata Semarang Untuk Anak

Wisata Semarang untuk Anak - Semarang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan tempat wisatanya. Nah karena keunikan tersebut membuat daerah ini menjadi alah satu tujuan wisatawan lokal maupun luar daerah.

Bagi anda yang ingin menikmati wisata semarang untuk anak-anak tidak perlu pergi jauh-jauh, sebab di semarang terdapat wisata yang sangat cocok bagi anda yang mempunyai anak kecil.

Berikut Rekomendasi Wisata Semarang untuk Anak:

  • Cimory On The Valley
  • Puri Maerokoco
  • Taman Kelinci
  • Old City 3D Trick Art Museum
  • Taman Margastwa Semarang

1. Cimory On The Valley

5+ Wisata Semarang untuk Anak yang Wajib di Kunjungi
Cimory On The Valley Semarang (Image Source: Gogglemaps)

Cimory Semarang meruapakan salah satu tempat wisata yang berada di Semarang. Objek wisata ini memadukan konsep wisata edukasi sekaligus wisata alam dalam satu kawasan.

Selain itu terdapat sebuah pabrik pengelolan sapi yang sangat terkenal dengan produk olahanya salah satunya adalah Yogurt. Oleh sebab itu, pengunjung dapat berwisata sekaligus mencoba berbagai susu Yogurt dengan beragam rasa.

Beberapa tempat bermain untuk anak yang dapat dicoba yaitu Cimory-Farm, anda bisa melihat berbagai jenis hewan mulai dari kura-kura, rusa, hingga burung.

Alamat Cimory Semarang berada di Jalan Soekarno Hatta, Begojuh, Semarang, Jawa Tengah.

Jam Buka
Jam Buka Cimory Semarang setiap hari Senin - Minggu jam 08.00 - 21.00 WIB.

2. Puri Maerokoco

5+ Wisata Semarang untuk Anak yang Wajib di Kunjungi
Puri Maerokoco Semarang (Image Source: Goggle maps)

Puri Maerkoco merupakan salah satu wisata semarang untuk anak yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Objek wisata ini menyuguhkan berbagai wisata edukasi. Terdapat juga rumah adat yang berasal dari 35 kabupaten atau kota yang berada di Jawa Tengah.

Luas Puri Maerokoco sendiri memiliki luas 23,84 hektare dan dibangun pada tahun 1980 oleh Gubernur Ismail.

Pada saat musim liburan, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Berabgai wahana bermain untuk anak seperti flying fox, becak air, istana anak-anak indoneisa hingga area playground dapat anda temukan di objek wisata semarang ini.

Alamat Puri Maerokoco berada di Jl Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Jam Buka
Grand Maerokoco buka setiap hari Senin - Minggu jam 07.00 - 17.00 WIB.

3. Taman Kelinci

5+ Wisata Semarang untuk Anak yang Wajib di Kunjungi
Taman Kelinci Semarang (Image Source: Goggle Maps)

Taman Kelinci Semarang merupakan salah satu tempat rekreasi yang mengusung konsep edukasi. Lokasinya yang berada di pedesaan membuat udara sekitar terasa sangat sejuk. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai anak kecil.

Aktivitas yang dapat dilakukan di tempat ini yaitu Outbond. Peserta outbond yang mayoritas anak-anak akan didampingi untuk mengikuti kegiatan Cooking Class Fried Chicken.

Para Peserta akan diajak tentang cara memasak, mencampur bumbu, membuat adonan, hingga menggoreng. Nah hasil masakan tersebut nantinya akan dijadikan menu utama makan siang para peserta.

Alamat Taman Kelinci Semarang berada di Jl Raya H. Toeying Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Cebur, Kalibeji, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

Jam Buka
Taman Kelinci buka setiap hari Senin - Minggu jam 08.00 - 17.00 WIB.

4. Old City 3D Trick Art Museum

5+ Wisata Semarang untuk Anak yang Wajib di Kunjungi
Old City 3D Trick Art Museum Semarang (Image Source: Gogglemaps)

Old City 3D Trick Art Museum merupakan salah satu tempat wisata semarang yang banyak memikat para wisatawan kara spot fotonya yang unik dan menarik. Museum ini memiliki kurang lebih 108 lukisan 3D yang beragam gambar tokoh super hero.

Oleh sebab itu bagi wisatawan yang memiliki hobby foto dengan spot foto yang Instagramable wajib mengunjungi museum ini.

Old City 3D Musem sangat cocok untuk semua kalangan terutama anak-anak dan kalangan muda. Uniknya lagi museum ini selalu mengganti fotonya setiap 2 sampai 3 bulan dan menghadirkan gambar-gambar baru.

Alamat Old City 3D Trick Art Museum berada di Jalan Letjen Suprapto no 26, Tanjungmas, Kota Semarang Utara, Jawa Tengah.

Jam Buka
Museum Old City 3D Art buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 - 21.00 WIB.

5. Taman Margasatwa Bonbin Semarang

5+ Wisata Semarang untuk Anak yang Wajib di Kunjungi
Taman Margasatwa Semarang (Image Source: Goggle Maps)

Kebun Binatang atau yang biasa disebut dengan Bonbin Semarang merupakan salah satu wisata semarang untuk anak yang banyak dikunjungi. Bonbin Semarang memiliki luas sekitar 9 hektare.

Berbagai satwa dapat anda jumpai mulai dari naik gajah, kereta mini, becak air, dan perahu. Pengunjung tidak perlu khawatir lagi, sebab satwa-satwa yang berada di kebun binatang tidak akan menakuti para pengunjung atau sudah jinak.

Terdapat sekitar 40 specises dan berjumlah kurang lebih 200 macam. Beberapa hewan tersebut seperti Singa, Buaya, Kangguru, Gajah Sumatra, Beruang, Kera Jawa, dan masih banyak lagi.

Alamat Bonbin Mangkang Semarang berada di Jl Walisongo Km 16, Sebrang Terminal Mangkang Semarang, Semarang, Jawa Tengah.

Jam Buka
Bonbin Mangkang Semarang beroprasi setiap hari Senin-Minggu jam 08.00 - 17.00 WIB.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang tempat wisata semarang untuk anak. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata semarang lainya yang tak kalah bagus. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berwisata.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.