Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Gomblang Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Gomblang Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 07.30-17.00 No. Telepon: - Alamat: Kalikasak, Kedung Banteng, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53152.
Curug Gomblang - Banyumas menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sepenuhnya belum diketahui oleh wisatawan. Di lereng Gunung Slamet terdapat sebuah wisata air terjun yang bernama Curug Gomblang.

Curug Gomblang merupakan wisata yang sangat digandrungi oleh masyarakat, khusunya kalangan anak muda. Wisata ini sudah ada sejak lama, namun baru diresmikan tahun 2017 lalu.

Sejarah Curug Gomblang

Curug Gomblang Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Gomblang Purwokerto (Image Source: Goggle Maps)

Curug ini merupakan wisata yang sudah ada sejak tahun 2016. Wisata ini selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya terutama pada musim libur. Tercatat pada tahun 2016, jumlang kunjungan wisatawan mencapai 21.796 pengunjung.

Hal tersebut menjadi pertanda, bahwa tempat ini menjadi potensi wisata yang cukup besar jika dikelola dengan baik. Objek wisata ini dibawah pengelolahan KPH Banyumas Timur dan LMDH Desa Kalikasak.

Baca Juga: Curug Cipendok Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Gomblang

Alamat Curug Gomblang berada di Dusun III, Desa Kalikasak, Kec. Kedung Banteng, Banyumas, Jawa Tengah.

Rute Menuju Curug Gomblang

Nah bagi anda yang sedang berada di Wisata Baturaden, anda juga dapat mengunjungi tempat ini sekalian karena lokasinya cukup dekat.

Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Dusun III Berubahan, kemudian menuju Jl Raya Baturaden dan Jl Raya Barat/Jl Raya Barat Baturraden menuju Dusun I Karangmangu. Lalu menuju Jl Dusun di Dusun II.

Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasinya bisa menggunakan Goggle Maps atau bertanya masyarakat setempat.
Baca Juga: Curug Nangga Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Curug Gomblang

Wisatawan yang akan memasuki Curug Gomblang akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir dan biaya Selfie Deck.

HARGA TIKET CURUG GOMBLANG
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Wahana Teras Kaca Rp 25.000
Glass Boat Rp 30.000

Fasilitas Curug Gomblang

Tempat wisata banyumas yang satu ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Hal tersebut berkat kerjasama Perhutan dengan masyarakat setempat. Beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung
  • Gazebo
  • Tempat camping
  • Spot foto

Daya Tarik Curug Gomblang

Keindahan Curug

Curug Gomblang Baturaden (Image Source: Goggle Maps)
Salah satu hal yang akan anda dapatkan ketika mengunjungi tempat ini adalah keidahan air terjun. Air terjun ini berada di lereng Gunung Slamet, keberadaanya bagaikan surga tersembunyi.

Fasilitas Lengkap

Lokasinya yang berada di area hutan konservasi membuat tempat ini terawat dengan baik. Pengunjung dapat menikmat berbagai fasilitas yang sudah disediakan seperti tempat parkir, toilet, mushola, warung, dan masih banyak lagi.

Jalan masuk menuju wisata juga sudah sangat bagus, jalanya beraspal dan dapat dilalui menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang akan menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Spot Foto

Sebelum sampai lokasi curug, pengunjung harus berjalan kaku terlebih dahulu melwati tangga yang cukup landai dengan pegangan kayu. Bagi anda yang mengunjungi tempat ini saat musim hujan harus sedikit berhati-hati karena tangga sedikit licin.

Ditengah perjalanan, pengunjung juga dapat beristirahat ditempat yang sudah disediakan. Terdapat juga tempat swafoto yang dibuat depan curug. Spot ini menjadi tempat yang digemari oleh pengunjung karena memiliki latar belakang curug gomblang dengan jelas.

Wisata Dekat Curug Gomblang

Lokawisata Baturaden

Lokawisata Baturaden merupakan tempat wisata yang berada di Purwokerto. Tempat ini memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Alamat Lokawisata baturaden berada di Karangmangu, Batuttaden, Banyumas, Jawa Tengah.

Curug Lima

Curug Lima merupakan wisata alam berupa curug. Penamaan curug lima sendiri berasal dari lokasi curug yang terbagi menjadi lima bagian. Letaknya berada di tengah hudan membuat tempat wisata banyumas terlihat sangat asri.

Alamat Curug Lima berada di Baseh, Kec. Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah.

Penutup
Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata curug gomblang banyumas. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata banyumas lainya.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.