Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Nangga Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Nangga Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 08.00-16.00 No. Telepon: - Alamat: Petahuan, Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53164.
Curug Nangga - Banyumas menyimpan banyak sekalti tempat wisata yang sangat berpotensi untuk dikelola menjadi objek wisata. Salah satu potensi wisata banyumas dengan konsep wisata desa, dimana lebih menggulkan potensi alam, budaya, yaitu adalah Curug Nangga.

Curug Nangga Ajibarang sendiri merupakan wisata yang berada di dekat Bukit Watu Kumpul. Watu Kumpul sendiri merupakan tempat wisata sekaligus tempat olahraga paralayang.

Sejarah Curug Nangga

Curug Nangga Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Curug Nangga (Image Source: Instagram)

Curug Nangga Banyumas sendiri merupakan tempat wisata alam yang sudah dibuka untuk umum pada tahun 2015 lalu. Walaupun masih tergolong wisata baru, keindahan curug ini sudah mulai terkenal di berbagai media sosial seperti Instagram, Twiter, dan Facebook.

Keindahan curug ini sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab wisatawan dapat melihat  tingkatan air terjun sekaligus. Masyarakat setempat biasanya menyebutnya dengan Curug Tujuh.

Aliran air selalu melewati setiap tingkatan, karena banyaknya tingkatan, menimbulkan suara gemricik air disetiap tingkatnya. Ketinggian air terjun juga sangat bervariasi, semakin kebawah maka ketinggian air terjun semakin rendah.

Baca Juga: Depo Bay Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Nangga

Alamat Curug Nangga berada di Desa Petahuan, Kec. Pekuncen (Ajibarang), Banyumas, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 28 kilometer dari pusat Kota Purwokerto.

Rute Menuju Curug Nangga

Akses menuju lokasi curug sangat mudah dilalui, jalanya sudah dapat dilewati menggunakan kendaraan motor maupun roda empat. Nah, jika anda sedang berada di alun-alun Banyumass, anda akan menempuh perjalanan selama 1 jam.

Anda bisa melwati Jalan nasional Tegal-Purwokerto yang berada di Desa Cikawung, Kec. Pakuncen. Setelah melewati pertigaan, anda akan menemukan PO. Bus Sumber Alam.

Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Desa Semedo kemudian menuju Desa Petahuan dan tak jauh dari desa anda sudah dapat menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata. Anda juga dapat menggunakan bantuan Goggle Maps untuk mempermudah menemukan lokasinya.
Baca Juga: Bukit Watu Meja Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Curug Nangga

Wisatawan yang akan menikmati keindahan air terjun 7 tingkat tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri. Sebab harga tiket masuk objek wisata ini cukup murah dan bersahbat dikantong.

HARGA TIKET CURUG NANGGA
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Curug Nangga

Selain memiliki pesona air terjun yang indah, tempat wisata purwokerto ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Toilet
  • Papan informasi
  • Kolam 

Jam Oprasional

Jam Buka Curug Nangga setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00 - 16.00 WIB.

Daya Tarik Wisata Curug Nangga

Curug Nangga Jateng (Image Source: Instagram)
Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di curug ini salah satunya adalah bersantai menikmati deburan air terjun yang sangat segar. Namun, wisatawan dilarang berenang langsung dibawah air terjun.

Hal tersebut tidak membuat pengunjung kecewa, sebab pengunjung bisa mendaki setiap tingkatan air terjunya dengan melewati anak tangga yang berada di dekat air terjun.

Wisatawan biasanya memanfaat keindahan air terjun dengan berfoto, tak jarang dari mereka juga mengabadikan moment dengan membuat vidio. Oleh sebab itu pastikan anda membawa kamera atau smarphne jika ingin mengunjungi tempat wisata ini.

Wisata Dekat Curug Nangga

Curug Wanasuta

Curug Wanasuta merupakan salah satu curug yang berada di Banyumas. Curug ini memiliki tiga tanggam atau orang jawa menyebutnya dengan undahk-undhak. Semakin kebawah maka akan semakin deras debit air terjunya.

Alamat Curug Wanasuta berada di Dermaji, Lumbir, Banyumas, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata curug nangga. Selain itu, anda bisa menyambangi tempat wisata banyumas lainya yang terkenal dengan pemandangan alam.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
div id="wpac-rating">
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.