Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Sewu Kendal: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket


Curug Sewu Harga Tiket: Rp9.200 Jam Buka: 09.00-15.00 No. Telepon: - Alamat: Curugsewu, Patean, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51364.

Curug Sewu Kendal - Wisata alam seperti air terjun memang menjadi hal yang asik bagi wisatawan. Salah satu wisata alam kendal yang terkenal dengan keindahan serta keasrian tempatnya yaitu Curug Sewu.

Curug Sewu merupakan salah satu wisata air terjun yang masih alami. Objek wisata ini sangat cocok dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Curug Sewu Kendal: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Wisata ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, sehingga tempatnya tertata dengan baik. Berikut ini merupakan ulasan yang dapat anda lakukan ketika anda sedang berada di Curug Sewu.

Baca Juga: Air Terjun Curug Corong: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Sewu Kendal

Alamat Curug Sewu berada di Desa Wisata Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari pusat Kota Kendal.

Rute Menuju Curug Sewu

Bagi anda yang sedang berada di Kota Kendal dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Weleri - Sukorejo kemudian menuju ke Kota Cepiring.

Sedangkan anda yang berada di Temanggung dan sekitarnya, anda bisa menuju ke Jl Parakan dan Ngadirejo. Anda akan menempuh perjalanan dengan waktu 1,5 jam perjalanan.

Baca Juga: Sekartama Waterland: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Sewu

Wisatawan yang akan memasuki Curug Sewu akan dikenakan biaya tiket masuk Sebesar Rp9.200 per orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan asuransi jika terjadi apa-apa.

HARGA TIKET CURUG SEWU
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 9.200
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Curug Sewu

Semenjak dikelola oleh Pemeintah Kota Kendal, Objek wisata ini sudah mulai ada penngkatan dari segi fasilitas. Wisatawan dapat menggunakan beberapa fasilitas yang tersedia. Diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Toilet
  • Playground
  • Spot foto

Jam Buka 

Air Terjun Curug Sewu buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 09.00 - 15.00 WIB.

Daya Tarik Curug Sewu

Wisata curug menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Kendal. Memiliki ketinggian 80 meter dengan beberapa undakan membuat curug ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

Selain dapat menikmati keindahan alam berupa air terjun, wisatawan juga dapat mencoba beberapa opsi saat mengunjungi tempat ini.

Keindahan Curug Sewu


Curug ini berada di ketinggian 650 mdpl, disekelilingnya terdapat berbagai tumbuhan yang rimbun. Hal tersebut membuat udara disekitarnya akan terasa lebih sejuk. wisatawan yang akan meliat curug ini harus berjalan kaki terlebih menyusuri pegunungan dengan medan yang beragam mulai dari hutan pinus hingga perkebunan.

Setelah melewati gerbang masuk, wisatawan juga dapat menikmati keindahan air terjun dari gardu pandang.

Berbagai Spot Foto

Hampir sama pada tempat wisata pada umumnya, curug sewu juga meliki spot foto Instagramable. Spot tersebut bernama Munthuk Jambe. Munthuk Jambe sendiri adalah tempat yang berada di bibir tebing yang disusun sedemikian rupa. Dari sini, wisatawan dapat berofoto dengan latatar belakang pemandangan hutan yang sangat rimbun.

Satu lagi tempat yang tidak boleh anda lewatkan ketika mengunjungi wisata ini. Monumusen Vespa siap menyabut wisatawan di gerbang pintu masuk. Repklika motor vespa ini memiliki ketinggian sektiar 2 meter yang sudah ada sejak tahun 2008. Tempat ini juga sering digunakan untuk acara Jambore Nasional Vespa.

Playground

Selain dapat menikmati keindahan alam, objek wisata ini juga menyediakan berbagai wahana permainan untuk anak-anak. Mereka dapat menggunakan beberapa fasilitas yang ada seperti ayunan hingga kereta mini.

Setelah selesai bermain, anda juga bisa mengajak mereka untuk berenang di kolam renang yang sudah tersedia. Berbeda pada umumnya, kolam renang ini memiliki air yang segar dan jernih.

Berbagai Aktivitas

Selain menyuguhkan panorama alam, wisata rekreasi keluarga ini juga menyediakan hiburan untuk anak-anak. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya seperti Panggung Hiburan dan gedung pertemuan. Tersedia juga lapangan tenis serta penginapan yang murah.

Wisata Dekat Curug Sewu Kendal

Permata Bukit Kendeng

Permata Bukit Kendeng merupakan wisata yang dibuka pada tahun 2017 lalu. Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam dari atas bukit, terdapat juga beberapa spot foto yang unik.

Alamat Permata Bukit Kendeng berada di Curugsewu, Kec. Patean, Kendal, Jawa Tengah.

Embung Gamping

Embung Gamping merupakan dua embung yang digabung menjadi satu. Wisatawan dapat bersantai di embung ini dengan berfoto dengan latar belakang pemandangan hijau yang sangat menyegarkan mata.

ALamat Embung Gamping berada di Sidokumpul, Kec. Patean, Kendal, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang Curug Sewu Kendal. Bagimana, tertarik untuk mengunjunginya?. Berhubung masih dalam masa pandemi wisatawan harus tetap mematuhi protkol kesehatan.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.