Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Wisata Lembah Kalipancur: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket


Lembah Kalipancur Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 08.30-17.00 No. Telepon:0247629990 - Alamat: Jl Raya KalipancurManyaran, Kaliyan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50183.

Lembah Kalipancur - Semarang menyimpan banyak tempat rekreasi keluarga yang berbeda dari biasanya. Berada diatas lahan seluas 11 hektare, Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang merupakan wisata pertanian yang dikelilingi dengan perbukitan dan danau buatan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada seperti jalur One-Way dimana pengunjung tidak perlu bolak-balik untuk menikmati keindahan desa.

Desa Wisata Lembah Kalipancur: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Lembah Kalipancur (Image Source: Instagram)

Lokasinya yang berada di perbukitan membuat udara disekitar wisata sangat segar. Hal ini juga tak luput dari keberadaan pohon yang berada disekitar desa. Meskipun memiliki konsep pedesaan, lokasinya tidak jauh dari pusat kota.

Baca Juga: Taman Bunga Celosia Bandungan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Lembah Kalipancur

Alamat Lembah Kalipancur berada di Jl Raya Kalipancur, Mayaran, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 8 kilometer dari Pusat Kota Semarang.

Jalan Menuju Lembah Kalipancur

Untuk menuju objek wisata semarang ini, akesesnya tidak begitu sulit. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Gunungpati atau UNNES Gunungpati setelah itu menuju perumahaan Greenwood.

Jika anda sedang berada di wisata Sam Poo Kong bisa mengikuti petunjuk arah menuju Goa Kreo. Lokasi desa berada di sebelah kiri setelah melewati jalan turunan.

Baca Juga: Ayanaz Gedong Songo Semarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket 

Harga Tiket Masuk Desa Lembah Kalipancur

Wisatawan yang akan memasuki objek wisata ini tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun pengunjung yang datang hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

HARGA TIKET LEMBAH KALIPANCUR
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 3.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Lembah Kalipancur

Wisata ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, sehingga memanjakan wisatawan yang datang. Berberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Kolam renang
  • Sepeda air
  • Kandang rusa
  • Aeroplane Cafe
  • Japanese Village
  • Texas Village
  • Balinese Village

Jam Oprasional

Objek Desa Wisata Lembah Kalipancur buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.30 - 17.00 WIB.

Daya Tarik Desa Wisata Lembah Kalipancur

Keberadaan Bangkai Pesawat


Setibanya di lokasi wisata, pengunjung dapat melihat bangkai pesawat yang berada di tengah sawah. Bangkai pesawat tersebut memang sengaja diletakan disana supaya menarik wisatawan.

Bangkai pesawat terebut didatangkan langsung dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta. Pemilik wisata memang sengaja mendatangkanya guna menarik wisatwan. Uniknya lagi pengunjung juga dapat memasukinya.

Didalam bangkai pesawat tersebut terdapat sebuah cafe dan rumah makan. Interior cafe didalamnya juga sama persis seperti aslinya, hanya saja peletakanya sedikit berbeda.

Javanese Village

Desa Wisata Lembah Kalipancur: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Resto Kalipancur (Image Source: Instagram)
Desa wisata semarang ini juga menyediakan fasilitas Javanese Village. Wahana ini dibuat seperti desa di Negara Jepang. Salah satu cirikhasnya yaitu keberadaan Jembatan Merah yang membentang diatas sungai.

Tempat ini biasanya digunakan oleh pengunjung untuk berfoto. Berfoto dengan latar belakang seperti di Negara Jepang tentu akan membuat foto anda terlihat lebih keren.

Bermain dengan Hewan

Selain menyuguhkan wisata alam, tempat ini juga memiliki wisata edukasi, dimana pengunjung dapat berintraski langsung dengan beberapa hewan. Terdapat kandang kuda, kandang sapi, kandang rusa, dan kandang bebek.

Wisatawan dapat memberi makan atau berofoto. Hewan-hewan tersebut sudah sangat jinak dengan kedatangan wisatawan. Terdapat juga pawang yang mengurus hewan tersebut.

Rumah Makan di Tepi Danau

Selain memiliki restaurant, wisatawan juga dapat bersantai dengan menyantap makanan di restoran di tepi danau. Pengunjung dapat memilih berbagai menu khas Indonesia.

Danau tersebut dikelilingi oleh pepohonan yang indah. Menambah kesan asri, apalagi saat angin berhembus, tentu akan menjadi liburan yang menyenangkan.

Wisata Dekat Lembah Kalipancur

Curug Lawe Benowo

Air Terjun Curug Lawe Benowo merupakan salah satu wisata yang berada di Desa Hutan. Ketinggian air terjun lawe sekitar 30 meter sedangkan benowo 40 meter. Wisata air terjun ini selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya.

Alamat Curug Lawe Benowo berada di Indrakila, Lerep, Kec. Unggaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Waduk Jatibarang

Waduk Jatibarang merupakan wisata yang cukup terkenal. Waduk ini memiliki luas sekitar 189 hektare dan menjadi wisata favorit semarang karena harga tiketnya sangat sangat terjangkau.

Alamat Waduk Jatibarang berada di Kedungpane, Mijen, Semarang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang desa wisata lembah kalipancur semarang. Anda juga bisa mengunjung tempat wisata semarang lainya seperti Sam Poo Kong dan Kota Tua Semarang.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.