Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kedung Bening Pemalang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Kedung Bening Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Majalangu, Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia, 52357.

Kedung Bening - Pemalang menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang sepenuhnya belum diketahui oleh wisatawan. Salah satu wisata tersebut bernama Kedung Bening Watukumpul.

Kedung Bening merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan bebatuan yang unik serta air yang berwarna kehijuan. Banyak wisatawan yang menyamakan objek wisata ini dengan Martvill Canyon yang berada di Georgia.

Kedung Bening Pemalang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kedung Bening Watukumpul (Image Source: Instagram)

Wisata ini sangat direkomendasikan bagi anda yang gemar dengan nuansa alam. Saat liburan, tempat wisata pemalang ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Baca Juga: Curug Duwur Pemalang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Kedung Bening

Alamat Kedung Bening berada di Desa Majalangu, Kec. Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah. Objek wisata ini berjarak kurang lebih 35 kilometer dari pusat Kota Pemalang.

Jalan Menuju Kedung Bening

Nah bagi sobat traveler yang sedang berada di Kota Pemalang dapat menggunakan rute berikut ini untuk menuju ke lokasi wisata. Pertama, arahakan kendaraan anda menuju Jl Randudongkal - Pemalang ke Jl Pegiringan - Wanar yang berada di Pegiringan.

Setelah itu menuju Jl Sutomo ke Jl Leretan yang berada di Ladang, Hutan. Untuk selanjutnya anda dapat menggunakan bantuan Goggle Maps untuk menemukan tempat wisatanya.
Baca Juga: Bukit Melogi Cinta: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Kedung Bening

Untuk saat ini, wisatawan yang akan memasuki objek wisata kedung bening watukumpul tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun wisatawan yang berkunjung akan dikenakan parkir kendaraan.

HARGA TIKET KEDUNG BENING
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Kedung Bening

Walapun lokasinya berada di pelosok desa, objek wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menggunakan fasiltias yang tersedia, beberapa fasiltias tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Tempat istirahat
  • Warung

Jam Buka

Objek wisata kedung bening pemalang ini buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00 - 17.00 WIB.

Daya Tarik Wisata Kedung Bening

Keindahan Bebatuan

Kedung Bening Pemalang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Kedung Bening  (Image Source: Instagram)
Nah bagi anda yang ingin mengunjungi Martvill Canyon yang berada di Georgia tidak perlu jauh-jauh pergi kesana. Tempat wisata ini juga memiliki tebing dengan bebatuan yang mengegelingi kedung. Pemandangan tersebut menjadi nampak kontras dengan keberadaan tumbuhan hijau yang berada disekitarnya.

Konon wisata ini terbentuk akibat proses erosi bebatuan yang kemudian membentuk cekungan yang cukup lebar. Erosi terjadi akibat air hujan yang datang secara terus-menerus.

Air yang Berwarna Hijau

Saat musim kemarau, debit air ini terjebak dalam cekungan sehingga akan membentuk seperti telaga. Air yang dulunya bening akan berubah warna menjadi kehijuan akibat pengaruh reaksi mineral.

Wisatawan juga dapat berenang disekitar kedung, tidak hanya itu saja perpaduan air yang jernih dengan bebatuan yang cantik akan menghasilkan foto yang cantik. Oleh sebab itu jangan lupa untuk menyiapkan alat foto seperti kamera maupun smartphone.

Wisata Dekat Kedung Bening

Bukit Gadog

Wisata Alam Bukit Gadog merupakan salah satu perbukitan yang berada di Pemalang. Bukit ini dibuka sebagai tempat wisata alam yang menyuguhkan landscapte kota pemalang dengan sangat cantik.

Alamat Bukit Gadog berada di Gapura, Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah.

Bukit Tangkeban

Bukit Tangkeban merupakan wisata yang berada di dataran tinggi Pemalang. Lokasinya sendiri berada di dekat Gunung Slamet. Wisatawan juga dapat berkemah di camping ground yang sudah disedikan. Selain itu, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas di tempat wisata ini.

Alamat Bukit Tangkeban berada di Desa Pulosari, Kec. Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata alam kedung bening. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata alam pemalang lainya yang tak kalah seru.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.