Pantai Cahaya Kendal: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Pantai Cahaya Harga Tiket: Rp20.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: Alamat: Sendang Sikucing, Klampok, Gempolsewu, Kec. Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51353.

Pantai Cahaya Kendal – Kendal merupakan salah satu daerah yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi saat akhir pekan. Daerah ini terkenal dengan tempat wisata alamnya yang indah, salah satunya yaitu Pantai Cahaya.

Pantai Cahaya merupakan wisata pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu luang bersama teman, sahabat, bahkan keluarga.

Pantai Cahaya Kendal: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Gambar Pantai Cahaya Kendal (Image Source: Instagram)

Pesona yang ditawarkan oleh pantai ini tidak habisnya untuk di ulas. Pantai ini terkenal dengan kebersihanya serta spot foto yang menarik. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga menyuguhkan atraski lumba-lumba yang mengesankan.

Baca Juga: Kebun Teh Medini: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Pantai Cahaya

Alamat Pantai Cahaya berada di Sendang Sikucing, Klampok, Gempolsewu, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi ini, anda harus menempuh jarak sejauh 18 kilometer dari alun-alun Kota Kendal.

Rute Menuju Pantai Cahaya

Nah, bagi anda yang sedang berada di Kota Kendal dapat menggunakan rute berikut ini.

Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Notomudigdo kemudian menuju Jl Raya Pantura lalu ke Jl Raya Soekarno-Hatta. Ikuti saja Jl Raya Pantura hingga Jl Klr Luar Weleri.

Kemudian ambil Jl Raya Panuruban-Batan menuju Jl Bahari. Iktui saja jalan tersebut hingga sampai dilokasi tujuan. Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasinya bisa menggunakan bantuan Goggle Maps.

Baca Juga: River Walk Boja: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Pantai Cahaya Kendal Weleri

Wisatawan yang akan memasuki pantai cahaya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya masuk Mini Zoo dan Kolam Renang Water King.

HARGA TIKET PANTAI CAHAYA
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 40.000
Tiket Sunset Rp 20.000
Dolphin Show Rp 25.000
Mainan Kereta Rp 5.000

Fasilitas Pantai Cahaya

Destinasi wisata kendal yang satu ini menyuguhkan berbagai spot foto dan wahana yang menarik. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Spot foto
  • Camping area
  • Gazebo
  • Perahu wisata
  • Mushola
  • Wahana permainan

Jam Buka Pantai Cahaya

Wisata Pantai Cahaya Weleri buka setiap hari Senin – Minggu selama 24 jam

Hotel Dekat Pantai Cahaya

Bagi anda yang berasal dari luar daerah tidak perlu khawatir, sebab didekat pantai ini terdapat beberapa hotel dengan harga yang bersahabat untuk wisatawan. Nama-nama hotel tersebut diantaranya sebagai berikut:
HARGA HOTEL DEKAT PANTAI CAHAYA
Melva Balemong Rp 200.000 – Rp300.000
River Walk Urban Camping House Rp 350.000 – Rp 400.000
Resort Argowisata Perkebunan Tambi Rp 380.000 – Rp420.000
Sae.In Rp 335.000 – Rp400.000
Guesthouse Bintang Tiga Rp 170.000 – Rp 250.000

NB: Harga tersebut merupakan estiminasi penginapan satu malam.

Daya Tarik Pantai Cahaya

Mini Zoo

Pantai Cahaya Kendal: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pantai Cahaya lumba-lumba (Image Source: Instagram)
Berbeda dengan pantai pada umumnya, tempat memiliki wahana bermain Mini Zoo. Terdapat berbagai satwa mulai dari lumba-lumba, kijang, rusa, beruang madu, burung kaka tua, dan berbagai hewan lainya.

Pertunjukan tersebut biasanya dapat disaksikan saat akhir pekan maupun musim liburan.

Kolam Renang Water King

Pantai Cahaya Kendal: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kolam Renang Water King (Image Source: Instagram)
Bagi wisatawan yang akan berenang atau bermain air, wisata ini menyediakan wahan kolam renang. Wahana tersebut menyediakan berbagai spot bermain seperti air terjun Niagara, dimana wisatawan dapat berseluncur dari atas ketinggian.

Terdapat hal unik lagi yaitu terdapat event yang menarik yang diadakan saat hari-hari besar seperti natal dan Idul Fitri. Event tersebut dikemas dengan menggunakan ciri khas masing-masing.

Wisata Dekat Pantai Cahaya

Pantai Sendang Sikucing

Pantai Sendang Sikucing ini merupakan pantai yang berada di Barat Kota Semarang. Saat anda sedang berada di Kendal, jangan lupa untuk menyabangi pantai ini yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang mempesona.

Alamat Pantai Sendang Sikucing berada di Rowosari, Kendal, Jawa Tengah.

Pantai Sendang Asih

Pantai Sendang Asih ini memiliki garis pantai sepanjang 600 meter. Sepanjang perjalanan menuju pantai, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam tanaman padi milik warga setempat.

Alamat Pantai Sendang Asih berada di Desa Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah
Penutup
Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang Pantai Cahaya. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata kendal lainya yang tak kalah bagus.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *