Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Bajing Pekalongan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Bajing Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Tologopakis, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia, 51193.

Curug Bajing - Pekalongan merupakan daerah yang terkenal dengan sentra batiknya yang sangat terkenal. Namun siapa sangka, pekalongan juga memiliki tempat wisata alam yang sangat indah. Salah satunya yaitu Curug Bajing.

Objek wisata alam ini sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan pepohonan yang hijau yang berada di sekitar curug.

Curug Bajing Pekalongan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Bajing Pekalongan Jawa Tengah (Image Source: Instagram)

Curug Bajing Pekalonga memiliki ketinggian sekitar 75 meter, curug ini memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan tempat wisata pekalongan lainya. Aliran sungai yang bertingkat membuat wisatawan betah berlama-lama untuk menyaksikan pemandangan ini.

Baca Juga: Wisata Linggo Asri Pekalongan, Wisata Favorit Keluarga

Lokasi Curug Bajing

Alamat Curug Bajing berada di Tlogopakis, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah. Objek wisata ini berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Pekalongan.

Rute Menuju Curug Bajing.

Nah, bagi anda yang sedang berada di pusat Kota Pekalongan dapat menggunakan rute berikut ini untuk menuju ke lokasi wisata. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl KH. Wahid Hasyim.

Setelah itu menuju Jl Hos Cokrominoto ke Jl Raya Doro-Pekalongan atau Jl Raya Doro - Petungkriyono ke Jl Curug Muncak di Curugmuncar. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata.
Baca Juga: Wisata Alam Bukit Hud Kebumen: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Curug Bajing Pekalongan

Objek wisata ini menetapkan harga tiket masuk yang sangat murah. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk dan biaya parkir kendaraan. Harga parkirnya juga sangat murah.

HARGA TIKET CURUG BAJING
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Curug Bajing Pekalongan

Objek wisata ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Pengunjung dapat menggunakan fasiltias yang sudah disediakan. Beberapa fasilitas tersebut diantarnaya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung
  • Warung makan
  • Gazebo

Jam Oprasional

Objek wisata Curug Bajing buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00 - 17.00 WIB.

Penginapan Dekat Curug Bajing

Nah bagi anda yang ingin menikmati keindahan Pegunungan Petungkrioyono lebih lama, anda juga bisa menginap di homestay. Tarif harga per malamnya mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000 per kamar.

Daya Tarik Curug Bajing

Sejarah Curug Bajing

Curug Bajing Pekalongan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Curug Bajing (Image Source: Instagram)
Ada yang mengatakan bahwa nama Curug Bajing berasal dari fakta bahwa masyarakat Gunung Lumbung diberkahi dengan tanah yang sangat subur pada zaman dahulu. Hasil panen selalu melimpah pada saat panen.

Namun untuk beberapa alasan, semua hasil panen yang diawetkan selalu hilang dalam sekejap. Penduduk setempat menyarankan bahwa panen selalu dilakukan oleh tupai (penjahat dan pencopet).

Jembatan Penghubung

Supaya menarik wisatawan terhadap objek wisata ini, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa spot foto yang menarik. Ada beberapa spot foto dan anjungan di area air terjun. Jika berfoto di sini, pengunjung bisa melihat latar belakang air terjun yang sangat indah.

Ada juga jembatan yang menghubungkan air terjun dari kedua sisi. Jembatan itu menjadi salah satu spot foto yang banyak digunakan oleh wisatawan.

Spot Foto Instagramable

Curug Bajing Pekalongan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto Curug Bajing (Image Source: Instagram)
Spot foto balon udara dengan label "Curug Bajing" juga diperkenalkan. Dari lokasi ini, pengunjung tampak seperti terbang dengan balon udara. Tempat ini sejajar dengan pegunungan dan latar belakang langit yang luas.

Terdapat juga spot foto yang berbentuk hati yang populer di kalangan pria dan wanita dari segala usia. Ada juga platform dengan dasar bambu seperti panggung dengan latar belakang air terjun. 

Camping Ground

Bagi yang ingin menikmati keindahan Curug Bajing dan Pegunungan Petungkriyono, tersedia aktivitas berkemah di area yang disediakan. Anda dapat menanyakan tentang peralatan dan bahan di Pusat Informasi Curug Bajing.

Nikmati malam dengan dentuman air terjun yang jatuh ke dasar kolam dan suara binatang di udara dingin khas pegunungan yang menemani Anda di malam hari.

Wisata Dekat Curug Bajing

Curug Muncar

Curug Muncar merupakan salah satu wisata puroworejo yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Dengan ketinggian yang lumayan, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Alamat Curug Muncar berada di Dusun Kalibang, Desa Kaliwungu, Kec. Bruno, Purworejo, Jawa Tengah.

Curug Bedug

Curug Bedung merupakan salah satu tempat wisata petungkriyono yang berada di Curug Petungkriyono. Curug ini memiliki 3 air terjun sekaligus, dua grojogan memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

Alamat Curug Bedung berada di Desa Kayupuring, Kec. Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Penutup
Berikut diatas artikel dari yanacircle.com tentang wisata petungkriyono pekalongan. Bagimana tertarik untuk mencobanya?

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.