Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Mandala Cilacap: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Mandala Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 06.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Mendala, Kec. Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia, 53274.

Curug Mandala - Cilacap merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki tempat wisata alam yang harus anda kunjungi ketika berada di Cilacap, salah satunya yaitu Curug Mandala.

Air terjun ini memiliki bentuk yang bertingkat dengan debit aliran yang kecil dan memiliki air yang jernih. Untuk sampai di lokasi air terjun ini, pengunjung harus berjalan melewati hutan. Walaupun begitu, objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Curug Mandala Cilacap: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Mandala Cilacap (Image Source: Instagram)

Nah, bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, tempat ini sangat direkomendasikan untuk anda sambangi.

Baca Juga: Pantai Karang Bolong Kebumen: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Mandala

Alamat Curug Mandala berada di Mendala, Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Objek wisata cilacap ini berjarak 23 kilometer dari Pantai Teluk Penyu.

Jalan Menuju Curug Mandala

Bagi wisatawan yang sedang berada di Pusat Kota Cilacap dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda dari Jl Flores ke Jl Rinjani yang berada di Sidanegara.

Setelah itu, ambil Jl Tentara Pelajar dan Jl Raya Cilacap - Wangon menuju Jl Geriliya di Sumingkir. Kemudian arahkan kendaraan anda menuju Jl Curug yang berada di hutan. Bagi anda yang kesulitan menemukan lokasinya bisa menggunakan bantuan Goggle Maps.
Baca Juga: Lokawisata Baturraden: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Curug Mandala

Untuk menikmati kesegaran curug ini, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu dalam untuk bisa mengunjungi Curug Mandala Cilacap. Dengan harga tiket yang cukup murah, anda sudah dapat menikmati kesegaran air terjun.

HARGA TIKET CURUG MANDALA
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Curug Mandala

Pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Warga setempat sudah menyediakan tempat parkir bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan motor. Sedangkan jalan menuju curug sudah terbuat dari semen yang cukup kokoh. Beberap fasilitas lainya diantaranya sebagai berikut
  • Gazebo
  • Toilet
  • Ruang ganti
  • Sewa ban
  • Warung

Daya Tarik Curug Mandala

Keindahan Curug

Misteri Curug Mandala Cilacap (Image Source: Instagram)
Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran, mengunjungi air terjun ini adalah pilihan yang tepat. Lokasinya yang berada di dalam hutan membuat wisatawan harus melewati jalan setapak. Disekitar curug juga terdapat bukit dan hutan dengan berbagai tanaman liar.

Trekking

Lokasinya yang berada di dalam hutan membuat wisatawan harus melintas perkebunan miliki warga setempat. Kontur jalanya yang naik dan turun tidak menyurutkan semangat wisatawan untuk menikmati kesegaran air terjun ini.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan melewati hutan yang cukup rimbun. Suasana hutan yang sejuk menajadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Air Terjun Bertingkat

Air dari curug ini berasal dari lereng perbukitan hijau. Disekitar curug masih nampak alami, dengan pepohohan serta tumbuhan liar yang cukup banyak. Kondisi air juga sangat jernih dan mengalir kebawah layaknya sebuah kolam.

Wisata Dekat Curug Mandala

Bukit Wadas Tumpang

Bukit Wadas Tumpang dulunya merupakan hutan yang dipenuhi dengan alang-alang. Berkat ide masyarakat setempat, bukit yang berada di ketinggian 200 mdpl ini dibuka menjadi tempat wisata yang sangat berpotensi.

Alamat Bukit Wadas berada di Gn. Wetan, Kec. Jatilawang, Banyumas, Jawa Tengah.

Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu merupakan pantai yang memiliki pasir hitam. Pantai ini masih satu kawaan dengan Pulau Nusakambangan dan Benteng Pendem yang menjadi salah satu destinasi tempat wisata cilacap yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Alamat Pantai Teluk Penyu berada di Cilacap Selatan, Pandanarang, Cilacap, Jawa Tengah.

Penutup
Sekian aritikel dari yanacircle.com tentang curug mandala cilacap. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata cilacap lainya yang tak kalah indah.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.