Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Muncar Petungkriyono: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Muncar Petungkriyono Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Songgodadi, Watugajah, Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia, 51193.

Curug Muncar Petungkriyono - Pekalongan terkenal dengan sentra batiknya yang sangat terkenal. Selain itu, kota batik ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah, salah satunya yaitu Curug Muncar Petungkriyono.

Curug Muncar ini memiliki keasrian yang sangat alami karena lokasinya yang berada di dalam hutan. Tidak hanya itu saja, lokasinya juga berada di dataran tinggi sehingga membuat udara sekitar curug terasa sangat sejuk.

Curug Muncar Petungkriyono: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Jalan menuju lokasi curug (Image Source: Instagram)

Nah, bagi anda yang sedang berada di Pekalongan, luangkan waktu untuk mengunjungi wisata petungkriyono yang satu ini. Objek wisata ini dapat dijangkau menggunakan kendaraan bermotor maupu kendaraan pribadi.

Baca Juga: Puncak Tugu Petungkriyono: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Muncar

Alamat Curug Muncar Petungkriyono berada di Jl Songgodadi, Watugajah, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah. Objek wisata ini berjarak kurang lebih 2 jam dari pusat kota Pekalongan.

Rute Menuju Curug Muncar Petungkriyono

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi atau motor dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Kedungwuni, kemudian menuju ke Doro.

Dari pertigaan belok ke kanan sampai ke pertigaan masjid, setelah itu menuju ke perkebunan Jolotigo. Setelah itu arahkan kendaraan anda meuju Petungkroyono dan ikuti saja jalan tersebut. Setelah itu anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi objek wisata.
Baca Juga: Pantai Wonokerto Pekalongan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Muncar Petungkriyono

Pengunjung yang akan memasuki objek wisata pekalongan yang satu ini akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah, yaitu sebesar Rp5.000 per orang. Harga yang cukup murah untuk menikmati wisata alam curug yang mempesona

HARGA TIKET CURUG MUNCAR PETUNGKRIYONO
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Curug Muncar Petungkriyono

Selain memiliki pesona air terjun yang indah, tempat wisata pekalongan ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Toilet
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Kamar mandi

Daya Tarik Curug Muncar

Pesona Alam 

Curug Muncar Petungkriyono: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Muncar Petungkriyono Pekalongan Jawa Tengah (Image Source: Instagram)
Setibanya di tempat parkir, pengunjung harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri hutan yang cukup rimbun. Disepanjang perjalanan anda dapat melihat pepohonan yang tumbuh menjulang tinggi yang nampak menakjubkan.

Setelah berjalan kaki selama 12 menit, anda akan melewati jembatan kayu yang cukup unik. Jembatan ini biasanya digunakan oleh wisatawan untuk berfoto karena memiliki latar belakang yang sangat indah.

Keindahan Curug

Setibanya di depan curug, anda akan disuguhkan dengan pemandangan curug yang memposona. Dari sini, pengunjung dapat menikmati kesegaran air terjun dengan suara gemricik air yang akan menemani anda saat berada di sekitar curug.

Pengunjung juga bisa menikmati pesona curug dengan berfoto maupun berenang disekitaran curug. Namun wisatawan dilarang berenang langsung dibawah curug karena cukup membahayakan.

Wisata Dekat Curug Muncar Petungkriyono

Curug Bajing

Curug Bajing merupakan wisata alam yang selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. Untuk menuju lokasi curug, pengunjung harus melakukan perjalanan yang sedikit menguras tenaga.

Alamat Curug Bajing berada di Telogopakis, Kec. Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Puncak Petungkriyono

Puncak ini merupakan perbukitan yang berada di Pekalongan. Dari puncak ini, pengunjung dapat melihat landscape pemandangan sawah yang hijau dengan beberapa rumah penduduk yang nampak kecil.

Alamat Puncak Petungkriyono berada di Sikucing, Yosorejo, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Penutup
Sekian artikel dari yanacircle.com tentang curug muncar petungkriyono pekalongan. Bagimana, tertarik untuk mengunjunginyaa?

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.