Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduk Kubangkangkung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Waduk Kubangkangkung Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Sokawera, Kubangkangkung, Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia, 53253.

Waduk Kubangkangkung - Cilacap menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Nah, tak jauh dari Pantai Teluk Penyu terdapat sebuah wisata yang bernama Waduk Kubangkangkung Cilacap.

Waduk ini berbeda dengan waduk pada umumnya. Lokasinya yang berada ditengah hutan karet membuat wisatawan bisa menjadikan waduk ini sebagai sarana rekreasi.

Waduk Kubangkangkung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Waduk Kubangkangkung Cilacap Jawa Tengah (Image Source: Instagram)

Waduk ini menjadi perhatikan dan seringkali menimbulkan asumisi yang berbeda bagi wisatawan. Hal tersebut karena nama Kubangkangung identik dengan tempat yang banyak kubangan lumpur. Padahal, waduk ini memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Baca Juga: Pantai Kemiren Cilacap: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Waduk Kubangkangkung

Alamat Waduk Kubangkangung berada di Sokawera, Kubangkangkung, Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah. Waduk ini berjarak sekitar 22,2 kilometer dari pusat Kota Cilacap.

Jalan Menuju Waduk Kubangkangkung

Nag bagi sobat traveller yang sedang berada di Pusat Kota Cilacap dan ingin menuju waduk dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Flores ke Jl Rinjani di Sidanegara.

Perjalanan dilanjutkan dengan melewati Jl Tentara Pelajar - Jl Raya Cilacap-Wangon, dan Jl Raya Cikembulan ke Jl Raya Kubangkangkung. Supaya lebih mudah, anda dapat menggunakan Goggle Maps.
Baca Juga: Kemit Forest Cilacap: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Waduk Kubangkangkung Cilacap

Wisata alam ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu luang. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, harga tiket masuk juga sangat murah dan bersahabat dikantong. Pengunjung akan dikenakan harga yang berbeda saat hari biasa dan hari libur.

HARGA TIKET WADUK KUBANGKANGKUNG
 Tiket Masuk (Hari biasa) Rp 7.500
 Tiket Masuk (Hari libur) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Camping Rp 17.500

Fasilitas Waduk Kubangkangkung

Objek wisata cilacap ini dilengkap dengan fasilitas yang cukup lengkap. Tidak hanya itu saja, disekitaran waduk juga terdapat warung yang menjajakan aneka kuliner. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung
  • Toilet
  • Gazebo

Daya Tarik Waduk Kubangkangkung

Zazax Koebang

Waduk Kubangkangkung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Waduk Koebangkangkung (Image Source: Instagram)
Salah satu wahana permainan yang berada di waduk yaitu Zazax Koebang. Wahana ini berbentuk jembatan mengapung yang menhubungkan antar bagian sisi waduk. Jembatan ini terbuat dari kayu yang terdapat drum mengapung dibawahnya.

Istana Balon

Bagi anda yang ingin mengajak anak-anak, tempat ini sangat cocok untuk anda sambangani. Sebab tempat ini memiliki istana dengan beberapa pilar namun seperti balon udara. Nah oleh sebab itu, anak-anak pasti sangat senang ketika berkunjung ke tempat ini.

Kolam Renang

Wisatawan yang akan berenang juga dapat mencoba kolam renang khusus bagi wisatawan. Dikolam renang tersebut juga sudah disediakan pelampung dan perlengkapan renang lainya.

Wisatawan yang tidak ingin berbasah-basah juga dapat mencoba wahana perahu bebek. Namun, perahu ini hanya muat untuk 2 orang dewasa saja. Dengan menggunakan perahu ini, pengunjung dapat mengelilingi waduk selama 20 menit.

Wisata Dekat Waduk Kubangkangkung

Wisata Hutan Payau

Hutan Payau merupakan hutan lindung yang dikelola oleh Perum Perhutan KPH Banyumas Barat dan Dinas Kehutanan dan Pekebunan Kabupaten Cilacap. Hutan ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan saat musim liburan.

Alamat Hutan Payau berada di Desa Beji Lor, Tritih Kulon, Kec. Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah.

Pantai Kemiren

Pantai Kemiren merupakan salah satu wisata pantai yang berada di daerah selatan kota cilacap. Berbeda dengan yang lainya, pantai ini memiliki ombak yang relatif kecil dari pada pantai yang lainya.

Alamat Pantai Kemiren berada di Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah.

Penutup
Sekian artikel dari yanacircle.com tentang waduk kubangkangkung. Bagimana tertarik untuk mengunjunginya?

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.