Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Taman Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Pantai Taman Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Desa Hadiwarno, Kecamtan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63572.

Pantai Taman - Pacitan merupakan daerah yang terkenal dengan wisata pantainya yang sangat indah. Salah satu wisata pantai pacitan yang memiliki flying fox terpanjang di Indonesia yaitu Pantai Taman.

Pantai Taman merupakan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancarnegara. Tidak heran jika saat akhir pekan maupun musim liburan pantai ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawa.

Pantai Taman Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pantai taman pacitan jawa timur (Image Source: Instagram)

Pantai Taman Lorok Pacitan juga berdekatan dengan wisata pantai pacitan lainya yaitu Pantai Soge, namun pemandangan alam yang disuguhkan dipantai ini tidak kalah bagus dengan pantai lainya.

Baca juga: Pantai Teleng Ria Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Pantai Taman

Alamat Pantai Taman berada di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Rute Pantai Taman Pacitan

Lokasi pantai ini berada di jalur selatan yang menghubungkan Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Trenggalek. Lengkapnya pantai ini berada di sebelah Pantai Bawur yang sekrang dijadikan sebagai PLTU.

Bagi anda yang dari Kota Pacitan bisa mengarahkan kendaraan anda ke timur hingga sampai di Kecamatan Ngadirejo. Selanjutnya anda dapat menggunakan bantuan Goggle Maps atau bertanya kepada masyarakat setempat.
Baca juga: Pantai Morosari Demak: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan

Wisatawan yang akan memasuki pantai ini akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah, yaitu sebesar Rp5.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan parkir kendaraan dan sewa flying fox.

HARGA TIKET PANTAI TAMAN
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Pelepasan Penyu Rp 20.000
Flying Fox Rp 30.000
Kolam Renang Rp 5.000

Fasilitas Pantai Taman Pacitan

Selain memiliki panorama yang indah dan asri, pantai ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan diantranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Tempat penginapan
  • Warung makan
  • Spot foto
  • Kolam renang
  • Flying fox

Daya Tarik Pantai Taman

Pantai ini menjadi pantai yang memiliki pasir berwarna putih, khas pantai yang berada di pesisir selatan pulau jawa. Setibanya di lokasi, wisatawan akan disambut dengan keberadaan patung penyu raksasa yang berada di tepi pantai.

Hal itu karena pantai ini juga digunakan sebagai tempat konservasi penyu, wisatawan juga dapat berpetualang dengan menggunakan wahana Flying fox.

Flying Fox Pantai Taman

Pantai Taman Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pemandangan dari flying fox (Image Source: Instagram)
Nah bagi anda yang mempunyai nyali besar, tak salah rasanya jika mencoba wahana flying fox. Uniknya lagi, flying fox pantai taman menjadi salah satu lintas dengan panjang 450 meter dengan ketinggan sekitar 80 meter. 

Saat anda menaiki flying fox, anda dapat melihat pemandangan laut selatan sejauh mata memandang. Berbeda dengan flying fox pada umumnya yang kebanyakan melewati area pepohonan.

Dengan membayar sebesar Rp30.000 ribu, anda sudah dapat menikmati olahraga sekaligus pemandangan pantai yang sangat indah. Namun untuk mencoba wahana ini, hanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu saja.

Konservasi Penyu

Pantai Taman Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Patung penyu di tepi pantai (Image Source: Instagram)
Dahulu di pantai ini sering terjadi pembantian penyu yang masih berlangsung di Pacitan. Banyaknya kasus pencurian telur akibat kurangnya pengetahuan beberapa warga. Dimana, banyak penyu yang dipotong hanya untuk diambil dagingnya yang dipercaya berkhasiat sebagai stamina tubuh.

Pada akhir 2013 konservasi penyu sudah mulai dijalankan melalui kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Malang dan pemerintah terkait. Sampai saat ini sudah ada 1500 anak penyu yang sudah dilepat ke laut.

Wisata Dekat Pantai Taman

Pantai Tawang

Pantai Tawang menjadi salah satu pantai yang masih asri dengan pemandangan pepohohan hijau yang menyejukan mata. Pantai ini memiliki kedalaman yang cukup dangkal sehingga sangat cocok buat mandi dan berenang.

Alamat Pantai Tawang berada di Desa Hadiwarno, Kec. Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Siwil

Pantai Siwiil merupakan pantai yang berada di sebelah timur Kota Pacitan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang harus dikunjungi, karena memiliki bebatuan karang yang bagus dan landscape dari atas perbukitan.

Alamat Pantai Siwil berada di Desa Sidomulyo, Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Penutup
Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata pantai taman pacitan. Bagiamana tertarik untuk mengunjunginya?, segera atur waktu anda untuk mencobanya.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.