Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Srau Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Pantai Srau Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Desa Candi, Kec. Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63552.

Pantai Srau - Pacitan terkenal dengan sebutan sebagai seribu goa ini memiliki beberapa pantai dengan pemandangan yang indah dan masih sangat asri. Salah wisata pantai yang dimaksud Pantai Srau.

Pantai ini memiliki pesona alam yang indah namun tidak terlalu ramai oleh wisatawan. Oleh sebab itu, pantai ini menjadi lokasi yang tepat bagi anda yang ingin menenangkan diri dari dunia pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari.

Sejarah Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pantai Srau Pacitan Jawa Timur (Image Source: Instagram)

Pantai Srau memiliki sejarah yang cukup terkenal ditelinga masyarakat setempat. Menurut mereka, sumber air tawar ini berada di sebelah barat. Konon katanya sumber air tawar tersebut angker, sehingga banyak warga yang takut untuk mengambil air ketika malam hari.

Tak jauh dari lokasi sumber air juga terdapat sebuah penginapan. Menurut warga, penginapan tersebut milik warga asing yang ditinggal akibat gangguan makhluk asrtal, dan akhirnya dibiarkan begitu saja hingga saat ini.

Baca Juga: Pantai Kasap Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Pantai Srau

Alamat Pantai Srau berada di Desa Candi (Dusun Srau). Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Rute Menuju Pantai Srau

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata pantai pacitan ini tidak perlu khawatir, sebab akses jalanya sudah beraspal dan dapat dilalui menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Pertama, arahkan kendaran menuju Jl. W.R Supratman, kemudian menuju pertigaan Tumpang Rinjing ambilah ke arah kiri. Tak jauh dari jalan utama, anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata.
Baca Juga: Pantai Bercak Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Pantai Srau Pacitan

Untuk menikmati pantai dengan suasana yang tenang dan damai, wisatawan akan dikenakan harga tiket sebesar Rp5.000 per orang. Harga yang cukup murah untuk wisata pantai yang indah ini.

HARGA TIKET PANTAI SRAU
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Motor Rp 10.000

Fasilitas Pantai Srau Pacitan

Wisatawan dapat menikmati beberapa fasilitas yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola. Beberapa yang dimaksud diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Gazebo
  • Toilet
  • Warung makan
  • Penginapan

Daya Tarik Pantai Srau

Keindahan Pantai

Foto Pantai Srau (Image Source: Instagram)
Pantai ini memiliki pesona yang berbeda di bandingkan dengan wisata pantai pada umumnya. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai prau dari atas bukit pandang. Panorama alam dari ketinggian sungguh mempesona.

Dari bukit pandang wisatawan dapat melihat birnya ombak lautan dengan hamparan pepohonan hijau serta hamparan pasir putih yang sangat cantik.

Camping Area

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan pantai lama, kamu juga bisa mendirikan tenda (camping) di camping ground yang sudah disediakan. Lokasi camping cukup luas, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin mengajak banyak teman.

Wisatawan dapat memilih tempat camping sendiri, tak sedikit dari wisatawan yang mendirikan tenda di atas bukit dengan alasan karena pemandangan yang lebih indah.

Sumber Air

Hal berbeda dapat kamu jumpai dipantai ini yaitu adanya sumber air tawar, dimana semua orang pasti tahu bahwa air laut memilih rasa yang asin bukan tawar. 

Lokasi sumber air tawar berada di sebelah barat, namun tak jarang pengunjung yang ingin melihatnya. Hal tersebut karena sumber air tersebut terkenal dengan tempat yang angker.

Wisata Dekat Pantai Srau

Pantai Kasap

Pantai Kasap terkenal dengan pemandanganya yang mirip dengan salah satu pantai di Indonesia yaitu Raja Ampat. Wisatawan tidak hanya melihat ombak dan pasir saja, namun juga akan melihat bebatuan karang yang berukuran besar di tengah-tengah laut.

Alamat Pantai Kasap berada di Desa Watukarung, Kec. Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Wayang

Pantai Wayang merupakan wisata pantai pacitan yang cukup indah, dimana wisatawan dapat melihat bebatuan karang yang memiliki bentuk unik di sekitar pantai.

Alamat Pantai Wayang berada di Desa Candi, Kec. Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

Penutup
Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata pantai srau pacitan jawa timur. Segera agendakan jadwal kamu untuk mengunjungi pantai ini.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Maulida Aasfa
Maulida Aasfa The best view comes after the hardest climb