Taman Wisata Wendit: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Taman Wisata Wendit Harga Tiket: Rp10.000-Rp18.500 Jam Buka: 08.00-15.00 No. Telepon: Alamat: Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 55881.

Taman Wisata Wendit Malang – Taman ini merupakan salah satu tempat wisata Malang yang selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. Kono, kolam renang Wendit menjadi tempat favorti para selir dan raja Majapahit untuk menjalankan prosesi rital.

Nama Wendit sendiri berasal dari baha jawa yang berari ‘wendito’ artinya pendeta. Menurut cerita yang beredar, pernah seorang pendeta sedang bersemedi di Mangliawan saat datang musibah pancaroba atau kekeringan, kemudian Wendit dijadikan pemandian.

Baca Juga: Hawai Waterpark Malang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Taman Wisata Wendit

Alamat Taman Wisata Wendit berada di Jl. Raya Wendit Tim, Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur.

Rute Menuju Taman Wisata Wendit

Nah bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata malang yang satu ini tidak perlu khawait, pasalnya lokasinya berada di pusat Kota Malang. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Sedangkan kamu yang berasal dari luar kota, kamu dapat menggunakan berbagai angkutan seperti kereta, bus, atau kendaraan pribadi. Lokasinya juga tidak jauh dengan terminal maupun stasiun.

Baca Juga: Florawisata San Terra de Lafonte: Lokasi, Rute, dan Tiket

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Malang

Wisatawan yang akan mengunjungi akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah. Namun harga tiket hari biasa dan akhir pekan berbeda, begitu pula untuk harga anak-anak.

HARGA TIKET TAMAN WISATA WENDIT
Harga Tiket (Weekday) Rp 15.500
TIket Anak (Weekday) Rp 10.500
Tiket Dewasa (Weekend) Rp 18.500
Tiket Anak (Weekend) Rp 12.500
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 7.000

Fasilitas Taman Wisata Wendit

Objek wisata yang satu ini memiliki fasilitas yang memadai. Pihak pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang lengkap guna menunjang aktivitas para wisatawa. Beberapa fasilitas yang ada diantranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Spot foto

Daya Tarik Taman Wisata Wendit

Berbagai Kolam

Taman Wisata Wendit: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Gambar wisata wendit malang (Image Source: Instagram)
Terdapat beberapa kolam yang akan kamu temukan diobjek wisata ini. Kolam renang yang pertama merupakan kolam alami, kolam ini dipercaya sebagai tempat istirahat Raja Hayam Wuruk. Kolam ini tidak terlalu dalam namun memiliki air yang jernih dan segar.

Kolam renang yang kedua yaitu Kolam Spa. Kolam ini memiliki air yang dingin serta menyegarkan dengan taburan bunga mawar. Kolam yang terakhir yaitu Kolam Buatan, kolam ini dibangun dari sungai yang sudah dibendung terlebih dahulu.

Wahana Waterpark

Wahana permainan air ini menjadi salah satu wahana yang diminati oleh anak-anak. Terdapat beberapa seluncuran dimana wisatawan dapat meluncur menuju kolam. Terdapat juga timba yang berukuran cukup besar dan akan menumpahkan air jika sudah terisi penuh.

Ritual Sendang Widodaren

Foto tempat wisata wendit malang (Image Source: Instagram)
Terdapat sebuah ritual yang dilakukan pada hari-hari tertentu di Sendag Widodaren. Di Wendit ini, diadakan ritual setiap Kamis Pahing bulan Rajab yang biasa diukti oleh Suku Tengger dari berbagai daerah seperti Malang, Pasuruan, Probolingo, dan Lumajang.

Ritual lainya yang sering dilakukan yaitu Bersih Desa oleh masyarakat Desa Mangliawan. Ritual Jamasan yaitu ritual pencucian keris, dan Grebeg Suro. Wendit ini juga menjadi tempat pertemuan sumber air dari Gunung Arjuno, Gunung Semeru, Gunung Bromo, dan Gunung Kawi.

Wisata Dekat Taman Wisata Wendit

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise merupakan wisata edukasi, seni, dan teknologi yang digabung menjadi satu. Wisata ini mengusung konsep Lantern dan Dinosaurus, sehingga sangat cocok bagi anak-anak.

Alamat Malang Night Paradise berada di Karanglo, Balearjosari, Malang, Jawa Timur.

Alun-Alun Batu

Alun-Alun Batu menjadi salah satu taman kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, taman ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari wahanan permainan dan wisata kuliner.

Alamat Alun-Alun Batu berada di Sisir, Kec. Batu, Jawa Timur.

Penutup
Berikut artikel dari yanacircle.com tentang wisata wendit batu yang bisa anda kunjungi kapan saja.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *