Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Terjun Sumber Pitu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Sumber Pitu Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 08.00-18.00 No. Telepon: - Alamat: Krajan, Duwet Krajan, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65156.

Air Terjun Sumber Pitu - Malang memang terkenal dengan tempat wisata alam khusunya air terjun yang sangat indah. Nah di daerah Pujon Kidul terdapat air terjun yang berbeda dengan yang lainya, yaitu Air Terjun Sumber Pitu Tumpang.

Wisata malang yang satu ini memang banyak diminati oleh wisatawan. Selain memiliki panorama yang indah, banyak dari mereka yang menyukai tantangan ekstrim. Hal itu karena wisatawan harus berjalan melalui medan bebatuan untuk sampai di lokasi ini.

Baca Juga: Coban Nirwana Malang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Air Terjun Sumber Pitu

Alamat Air Terjun Pujon berada di Krajan, Duwet Krajan, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur.

Rute Air Terjun Sumber Pitu

Bagi kamu yang sedang berada di Kota Batu dan sekitarnya dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan menuju ke Kediri hingga sampai Pasar Pujon.

Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan gang yang berada di dekat Indomaret. Setelah itu, kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi. Kamu juga bisa menggunakan bantuan Goggle Maps untuk mempermudah menemukan lokasinya.
Baca Juga: Batu Flower Garden: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sumber Pitu

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata sumber pitu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

HARGA TIKET SUMBER PITU
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Air Terjun Sumber Pitu

Meskipun memiliki panorama air terjun yang memukau, objek wisata ini masih kekurangan fasilitas. Hal itu karena lokasinya juga cukup jauh dari pedesaan. Namun beberapa fasilitas yang dapat digunakan diantaranya sebagai berikut;
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Spot foto

Daya Tarik Air Terjun Sumber Pitu

Trekking

Air Terjun Sumber Pitu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
foto air terjun sumber pitu (Image Source: Instagram)
Wisatawan yang akan menuju air terjun malang ini harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit hingga satu jam. Kamu tidak perlu khawatir sebab pemandangan sepanjang perjalanan sangat indah. Sayang sekali untuk dilewatkan.

Kondisi medan didominasi oleh lapisan tanah serta beberapa anak tangga yang masih terbuat dari tanah. Sebelum sampai di tujuan utama, kamu akan melewati Air Terjun Tinggal atau Grojokan Landing yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter.

Sumber Mata Air

Air Terjun Sumber Pitu: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
gambar air terjun sumber pitu (Image Source: Instagram)
Air terjun ini berasal dari sumber mata air dari pegunungan. Oleh karena itu, tidak heran jikan kondisi air sangat segar dan jernih. Bahkan air terjun ini tidak pernah surut sekalipun musim kemarau yang cukup panjang.

Wisatawan juga dapat bermain air di kolam renang utama. Sensasi yang akan kamu dapatkan ketika berenang adalah kesegaran air terjun dengan guyuran air yang lebih dari satu air terjun.

Pemandangan Alam Sekitar

Disekitar air terjun juga terdapat tumbuhan hijau yang sangat rimbun. Setelah selesai bermain iar, menikmati secangkir kopi hangat sambil menikmati pemandangan hijau tentu akan menjadi hal yang sangat seru.

Wisata Dekat Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Coban Grojogan Sewu

Sebelum sampai di lokasi wisata, pengunjung akan menemukan bangunan menyerupai pendopo yang lokasinya berada di bawah beringin. Selain itu, disekitar air terjun juga sering diadakan ritual peribadatan.

Alamat Air Terjun Coban Grojogan Sewu berada di Desa Bendosari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.

Coban Rondo

Coban Rondo menyuguhkan panorama alam dengan waterfall dan juga tebing dengan balutan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. Arti Coban adalah air terjun yang menjadi pesona utama dari kawasan wisata ini.

Alamat Coban Rondo berada di Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur.

Nah itu diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang salah satu wisata air terjun di malang. Bagi kamu yang sedang berada di malang, pastikan untuk mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.