Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukit Campuhan Ubud: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Canpuhan Ridge Walk Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuhan, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, 80571.

Bukit Campuhan Ubud - Bali memang sangat terkenal dengan tempat wisatanya yang cukup populer. Bahkan Bali menjadi salah satu tujuan wisata turis mancanegara selain Yogyakarta. Mungkin banyak wisatawan yang belum tahu tentang Bukit Campuhan.

Bukit ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali, Wisata alam ini menyuguhkan hamparan bukit hijau, lembah, serta padang ilalang yang cantik. Bukit Campihan ini tidak terpisah dari salah satu pura yang berada di Ubud, yaitu Pura Gunung Lebah.

Bukit Campuhan Ubud: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Campuhan Ridge Walk (Image Source: Instagram)

Gunung Lebuh merupakan bukit kecil yang berada di lembah. Selain itu, bukit ini berada di antara dua aliran sungai yang berada di Ubud, Bali. Karena lokasinya yang berada di dekat sungai Oos dan sungai Cerik, tempat ini juga menjadi wisata favorit wisatawan.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Wisata Jogja ala Bali

Lokasi Bukit Campuhan

Alamat Bukit Campuhan berada di Jalan Bangkian Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Gianyar, Bali.

Jalan Menuju Bukit Campuhan

Bagi kamu yang sedang berada di pusat Kota Bali, kamu akan menempuh perjalan selama 1 jam. Arahkan kendaraan anda ke barat, kamu akan menemukan sebuah hotel yang bernama Hotel Ibas sebelum sampai di jembatan sungai. Setelah itu belok ke kiri hingga sampai di lokasi bukit.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju ke lokasi wisata bali yang satu ini. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menyewa sepeda dengan tarif Rp15.000 per hari untuk menggunakan sepeda itu sepuasnya.

Baca Juga: Rekomendasi 50 Tempat wisata sleman terbaru

Harga Tiket Masuk Bukit Campuhan Bali

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata Bukit Campuhan tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun kamu perlu membayar biaya penginapan yang berada di sekitar bukit.

HARGA TIKET CAMPUHAN RIDGE WALK
Harga Tiket Masuk (HTM) Gratis
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Campuhan Ridge Walk

Bukit hijau yang berada di daerah Campuhan ini hanyalah perbukitan hijau biasa. Namun, tak jauh dari lokasi terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu gunakan untuk bermalam.

Daya Tarik Bukit Campuhan

Berjalan-Jalan

Bukit Campuhan Ubud: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Campuhan Ubud Bali (Image Source: Instagram)

Siapa sangka bahwa dahulu bukit ini pernah digunakan untuk syuting film lagu band Slank yang berjudul ‘Tepi Campuhan’ yang menggambarkan panorama bukit ini. Wisatawan dapat melihat pemandangan dari atas bukit.

Waktu yang sangat tepat untuk menikmati keindahan bukit ini yaitu saat pagi hari. Saat pagi hari kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati panorama alam sekitar. Udara yang masih segar dan kicauan burung di pagi hari akan membuat pikiran kamu terasa segar.

Bukit Campuhan Ridge Walk

Salah satu rute yang cukup terkenal di bukit ini yaitu ridge walk. Jalur ini sangat terkenal karena pemandangan alamnya yang sangat kental dengan Bali. Tidak heran jika banyak wisatawan yang sering memadati tempat ini hanya untuk berfoto.

Hotel Dekat Bukit Campuhan Ubud

  • Argasoka Bungalows. Penginapan ini berada di Jalan Wanara Wana, Ubud, Gianyar, Bali. Tarif mulai dari Rp 370.000 sampai Rp2.000.000 per malam.
  • Friendly House Bali. Tempat ini sebenarnya guest house yang sangat direkomendasikan saat kamu sedang berada di Jalan Cok Rai Pudak, Peliatan,Gianyar, Bali. Hotel ini mematok harga mulai dari Rp260.000 sampai Rp1.500.000 per malamnya.
  • Made Arsa Homestay. Hotel ini merupakan salah satu hotel yang banyak dikunjungi oleh wisatawan bagi wisatawan yang akan menuju bukit ini. Hotel ini berada di Jalan Cok Gede Rai, Banjar Tengah, Peliatan, Ubud, Gianyar, Bali. Harga sewa hotel ini mulai dari Rp210.000 sampai Rp2.000.000 per malam.

Wisata Dekat Bukit Campuhan

Mandala Suci Wenara Wana

Mandala Suci Wenara Wana atau yang lebih dikenal dengan Monkey Forest Ubud merupakan salah satu wisata yang berada di Ubud, Gianyar, Bali. Wisata ini menyuguhkan kompleks candi dengan arsitekture khas balu yang otentik.

Pura Gunung Lebah

Pura Gunung Lebah Ubud menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagunan ini memiliki nilai yang cukup magis dan juga menjadi tempat suci untuk pemujaan para dewa. Nama Pura Gunung Lembah berasal dari kata 'gunung; yang berarti bukit dan 'lebah' yang berari lembah.

Penutup

Sangat menyenangkan sekali berwisata ditempat yang banyak ditumbuhi oleh tumbuhan hijau. Segera atur jadwal anda untuk mengunjungi tempat wisata ubud yang satu ini.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Maulida Aasfa
Maulida Aasfa Prinsip terdalam dalam sifat manusia adalah keinginan untuk dihargai.