Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Citepus Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Pantai Citepus Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43364.

Pantai Citepus - Pantai yang berada di Kabupaten Sukabumi ini terkenal dengan pasir putihnya yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Pantai ini memiliki bibir pantai yang cukup landai sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain pasir.

Pantai Citepus Sukabumi disebut sebagai primadona karena bentuk pantainya yang cantik. Lokasi pantai juga tidak jauh dari Pelabuhan Ratu. Pantai ini juga berada di pinggir jalan raya Cisolok sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan lokasinya.

Pantai Citepus Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Pantai Citepus Jawa Barat (Image Source: Instagram)

Nah bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu luang, pantai yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Simak Selengkapnya!

Baca Juga: Pantai Minajaya Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Pantai Citepus

Alamat Pantai Citepus berada di Citepus, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Wisata ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Sukabumi.

Rute Menuju Pantai Citepus

Bagi bagi kamu yang kesulitan menemukan lokasi pantai, kamu dapat mencari patokan Rumah Makan Seafood Malasari yang hanya berjarak beberapa kilometer saja dari pantai.

Sedangkan bagi wisatawan yang berada di Jawa Tengah dan sekitarnya, direkomendasikan untuk melewati jalan Tol Cipali dari pada jalan Pantura karena lebih singkat. Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa melalui Tol Jagorawi dan Jalan Tangkil Agrabinta.

Setibanya di Jawa Barat, wisatawan yang berasal dari Jawa Tengah, Banten, dan Jakarta bisa mengambil arah menuju Jalan Raya Cisolok karena lokasi pantai yang tidak jauh dari jalan tersebut.

Baca Juga: Sengkaling Waterpark Malang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tiket Masuk Pantai Citepus

Wisatawan yang akan memasuki wisata pantai sukabumi yang satu ini akan dikenakan baiya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Namun biasanya saat hari libur panjang, harga tiket akan sedikit naik karena untuk biaya kebersihan.

HARGA MASUK PANTAI CITEPUS
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Pantai Citepus

Selain memiliki pasir yang berwarna putih, disekitar pantai juga terdapat penginapan dan losmen di sekitar Pelabuhan Ratu. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari Rp100.000 per malamnya. Selain itu terdapat beberapa fasilitas yang dapat wisatawan gunakan diantaranya sebagai berikut:

  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Gazebo
  • Penginapan
  • Warung makan

Daya Tarik Pantai

Pasir Berwarna Putih

Pantai Citepus Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata pantai sukabumi (Image Source: Instagram)

Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai citepus pelabuhan ratu memiliki pasir yang landai. Bentuknya hampir mirip dengan wisata gurun Gobi yang berada di daratan Tiongkok. Kondisi ini tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin berburu foto dengan nuansa pantai. Jika kamu sedang mengunjungi pantai ini jangan lupa untuk melihat pemandangan sunset di pantai ini.

Warna langit yang berwarna orange dipadukan dengan birunya ombak lautan akan menambah keindahan pemandangan nantinya.

Pantai yang Bersih

Salah satu keunggulan dari pantai ini adalah kebersihanya. Kondisi ini membuat sekitar pantai nampak semakin asri. Hal ini karena banyaknya larangan membuang sampah sembarangan. Tidak hanya itu saja, para petugas pantai juga turut berjasa dalam membersihkan pantai.

Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar pantai. Soal keamanan sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab penumpang akan menggunakan pelampung saat menaiki perahu.

Wisata Dekat Pantai Citepus

Pantai Istana Presiden Pelabuhan Ratu

Bagi kamu yang berasal dari daerah Sukabumi dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan pantai yang satu ini. Pantai yang selalu ramai di tiap hari ini memiliki panorama bahari yang tidak kalah bagus. Jaraknya juga sangat dekat dengan Pelabuhan Ratu.

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja cenderung lebih sepi dibandingkan dengan pantai-pantai di Sukabumi. Mayoritas wisatawan yang mengunjungi pantai ini hanya untuk berselancar. Banyak wisatawan lokal maupun luar negeri yang sering olahraga selancar di pantai ini.

Penutup

Liburan ke Sukabumi memang terasa kurang lengkap apabila tidak mengunjungi pantai-pantainya yang indah. Demikian ulasan tentang wisata pantai Citepus Sukabumi dari yanacircle.com . Jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini juga sedang berada di Sukabumi.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.
Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.