Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Lawang Cirebon: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Batu Lawang Harga Tiket: Rp7.000 Jam Buka: 07.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Cupang, Kecamatan Gempol, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45161.

Batu Lawang Cirebon - Cirebon merupakan daerah yang berdekatan dengan Provinsi Jawa Tengah. Kota dengan julukan sebagai Kota Udang ini memiliki banyak sekali wisata alam dan wisata sejarah, salah satunya yaitu Batu Lawang.

Sejarah Batu Lawang Cirebon berasal dari sebuah nama Batu Lawang sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berati sebagai Pintu. Usut punya usut ternyata hal yang melatar belakangi nama itu adalah terdapat sebuah batu yang mirip dengan batu.

Batu Lawang Cirebon: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Batu Lawang Cirebon (Image Source: Instagram)
Wisata alam ini sangat cocok untuk kamu sambangi bersama keluarga maupun teman-teman. Panorama alam yang begitu indah tentu akan membuat wisatawan betah berlama-lama ditempat ini.

Baca Juga: Jempol Waterboom Cirebon: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Batu Lawang Cirebon

Alamat Batu Lawang Cirebon berada di Cupang, Kecamatan Gempol, Cirebon, Jawa Barat.

Rute Menuju Batu Lawang

Jalan menuju batu lawang dari Pusat Kota Cirebon sendiri sekitar 35 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam melalui Jl Raya Pantura. Pertama, arahkan kendaraan nada menuju Jl. Dr Setiabudi kemudian menuju Jl. Margasari-Jatibarang.

Setelah itu belok ke kanan menuju Jl. Cileunyi-Palimanan dan menuju Jl Raya Cirebom-Bandung. Kemudian ambil Balenong menuju Kecamatan Cupang, Cirebon.
Baca Juga: Pantai Kejawanan Cirebon: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Batu Lawang Cirebon

Untuk menikmati keindahan alam dengan latar belakang bantu menyerupai pintu ini, wisatawan akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp7.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan biaya camping bagi wisatawan yang akan menginap.

TIKET MASUK BATU LAWANG CIREBON
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 7.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Camping Rp 10.000

NB: Batu Lawang Cirebon buka pada jam 07.00-17.00 WIB.

Fasilitas Batu Lawang 

Selain memiliki panorama keindahan alam yang sangat memukau, tempat ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Adapaun fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata diantarnaya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Wahana permainan

Daya Tarik Wisata Batu Lawang

Panorama Alam

Batu Lawang Cirebon: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Cirebon Instagramable (Image Source: Instagram)
Dahulu tempat ini merupakan lahan biasa dengan luas kurang lebih 3 hektare yang sudah mulai digarap pada tahun 2017 lalu. Namun baru akhir-akhir ini wisata alam cirebon ini baru meningkat. Kemajuan wisata ini tak lepas dari masyarakat setempat yang turut serta membangun beberapa fasilitas seperti spot foto.

Wisatawan dapat menikmati panorama alam dari ketinggian 50 meter dibeberapa perbukitan dekat tempat wisata. Biasanya mereka memilih Bukit Hanjuang, Bukti Tertinggi, dan Bukit Leneng yang memiliki pemandangan yang indah.

Tempat Camping

Batu Lawang Cirebon: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Camping Cirebon (Image Source: Instagram)
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang gemar berbaur dengan alam salah satunya yaitu panjat tebing. Tempat wisata cirebon ini memiliki tebing yang cukup curam dan menjulang tinggi.

Selain panjat tebing, banyak dari mereka yang menggunakan objek wisata alam cirebon ini sebagai tempat camping. Panorama perbukitan hijau dengan rumput yang subur menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Wisata Dekat Batu Lawang

Wisata Alam Cadas Gantung

Wisata Alama Cadas Gantung merupakan kawasan tebing perbukitan yang menawarkan panorama alam yang memukau. Dari atas tebing ini, kamu dapat melihat panorama kota Majalnengka dengan begitu jelas.

Alamat Wisata Alam Cadas Gantung berada di Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia.

Banyu Panas Kalimanan

Banyu Panas Kalimanan merupakan wisata kolam renang yang memiliki air hangat. Tempat ini selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya, bahkan saat musim liburan tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Alamat Banyu Panas Kalimanan berada di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Nah berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang objek wisata cirebon.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.