Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Sawiyah Majalengka: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Puncak Sawiyah Harga Tiket: Rp7.000 Jam Buka: Rp7.000 No. Telepon: - Alamat: Sangian, Kecamatan Banjaran, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia, 40037.

Puncak Sawiyah - Majalengka menyimpan keindahan wisata alam tersendiri bagi wisatawa. Daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sangat seru untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Puncak Sawiyah.

Puncak Sawiyah menjadi destinasi wisata majalengka yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi saat musim libur. Puncak ini berada di kawasan kaki Gunung Ciremai dengan ketinggian kurang lebih 1.700 Mdpl yang menjadikan tempat ini memiliki udara sejuk.

Puncak Sawiyah Majalengka: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Puncak Sawiyah Majalengka (Image Source: Instagram)

Wisata ini selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya, bahkan saat musim liburan tempat ini tidak pernah sepi oleh wisatawan yang berasal dari Majalengka maupun luar daerah.

Baca Juga: Kebun Teh Cipasung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Puncak Sawiyah.

Alamat Puncak Sawiyah berada di Desa Sangian, Kec. Banjaran, Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Puncak Sawiyah

Bagi kamu yang berada di pusat Kota Majalengka dan sekiarnya, kamu dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan menuju Jl. Majatala kemudian menuju SPBU Tegalsari kemudian menuju Desa Tejamulya.

Setelah itu menuju Desa Cibunut, pertigaan ambil ke kanan menuju Sangian. Setelah itu kamu akan menemukan Blok Sawiyah lalu belok ke kiri dan akan sampai di lokasi wisata.
Baca Juga: Banyu Panas Palimanan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Puncak Sawiyah

Wisatawan yang akan menikmati panorama alam yang indah tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk yang mahal. Sebab harga tiket puncak sawiyah hanya Rp7.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya lainya seperti parkir kendaraan.

TIKET MASUK PUNCAK SAWIYAH
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 7.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 7.000

NB: Puncak Sawiyah buka setiap hari Senin-Minggu pada jam 07.00 - 17.00 WIB.

Fasilitas Puncak Sawiyah

Menjadi tempat wisata alam di Majalengka membuat tempat ini menjadi wisata yang cukup potensial. Wisatawan juga dapat menikmati beberapa fasilitas yang sudah disediakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Camping area

Daya Tarik Puncak Sawiyah Majalengka

Spot Foto Instagramable

Wisata Puncak Sawiyah (Image Source: Instagram)
Bagi kamu yang gemar berfoto dengan spot foto yang Instagramable, wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Tempat ini memiliki banyak sekali spot foto yang menarik dengan latar belakang berupa pemandangan alam berupa hamparan perbukitan hijau.

Tidak cukup sampai situ, dari tempat ini kamu juga dapat melihat panorama Gunung Papandayan dan Gunung Ciremai dengan begitu jelas.

Camping Area

Puncak Sawiyah Majalengka: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Alam Majalengka (Image Source: Instagram)
Menikmati panorama alam jika hanya sebentar kurang puas rasanya. Kamu juga dapat mendirikan tenda atau camping ditempat yang sudah disediakan. Menyatu dengan alam merupakan hal yang menyenangkan apalagi jika kamu bersama orang tercinta seperti teman-teman misalnya.

Wisata Dekat Puncak Sawiyah

Curug Sawiyah

Curug Sawiyah merupakan wisata air terjun majalengka yang lokasinya tidak jauh dari tempat wisata ini. Selain itu, curug ini memiliki air terjun yang cukup cantik serta sangat cocok untuk kamu kunjungi.

Alamat Curug Sawiyah berada di Sangiang, Banjara, Majalengka, Jawa Barat.

Lembah Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan merupakan objek wisata majalengka yang menyuguhkan perbukitan dengan terasering yang berwarna hijau. Tempat ini sangat memanjakan mata bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Alamat Lembah Panyaweuyan berada di Sukasari Kiduk, Kec. Argapura, Majalengka, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang objek wisata alam majalengka Puncak Sawiyah.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.