Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telaga Biru Cicerem: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Telaga Biru Cicerem Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, 45559.

Telaga Biru Cicerem - Jawa Barat terkenal dengan wilayah yang memiliki dataran tinggi. Banyak orang yang berpendapat bahwa daerah ini terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, salah satunya yaitu Telaga Biru Cirerem Kuningan.

Telaga Biru Cicerem Kuningan merupakan danau yang sangat indah, danau ini memiliki air yang sangat bening seperti kaca. Pemberian nama untuk telaga ini berdasarkan airnya yang berwarna biru dan indah.

Telaga Biru Cicerem: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan (Image Source: Ig/anditiaragemiling)

Wisatawan juga dapat melihat ikan-ikan secara langsung dibebatuan dengan sangat jelas. Selain itu, tempat wisata kuningan yang satu ini juga dilengkapi dengan beberapa wahana lain yang cukup menarik.

Baca Juga: Telaga Nilam Kuningan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Telaga Biru Cicerem

Alamat Telaga Biru Cicerem Kuningan berada di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Rute Menuju Telaga Biru Cicerem

Nah bagi kamu yang sedang berada di pusat Kota Kuningan dan sekitaranya, kamu dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl Siliwangi selanjutnya menuju Jl. Cirea-Pesawahan.

Tetap berada di Jl. Cirea-Pasawah kemudian menuju Jl. Kaduela. Selanjutnya kamu dapat bertanya waga sekitar atau bisa juga menggunakan bantuan Goggle Maps untuk menemukan lokasi wisata.
Baca Juga: Pantai Citepus Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Cicerem

Tempat wisata kuningan ini menetapkan tarif tiket masuk yang sangat murah. Wisatawan akan dikenakan biaya parkir. Selain itu, terdapat juga beberapa spot foto yang dikenakan tarif tertentu.

TIKET MASUK TELAGA BIRU CICEREM
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Telaga Biru Cicerem

Tempat wisata alam kuningan yang satu ini terbilang sangat ramai oleh pengunjungi saat akhir pekan dan musim liburan. Pihak pengelola wisata juga sudah menyediakan fasiltias, beberapa fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Spot foto
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Wahana perahu

Hotel Dekat Telaga Biru Cicerem

  • Desa Alamnis Resort Villa
  • PAPBRI Hotel & Resort
  • Horison Tirta Sanita Hotel
  • Grage Sangkan Hotel & SPA

Daya Tarik Telaga Biru Cicerem

Keindahan Telaga

Telaga Biru Cicerem: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Telaga Biru Cicerem Foto (Image Source: Ig/kartikasanrego)
Telaga ini terkenal dengan warna airnya yang nampak biru kehijauan membuat siapapun yang datang akan sangat takjub. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat melihat ikan dibebatuan dengan sangat jelas.

Disekitar danau juga terdapat pepohonan hijau yang sangat rimbut. Keberadaan pohon-pohon itu membuat udara sektiar terasa sejuk, apalagi lokasinya yang berada di perbukitan, tentu akan membuat suasana semakin syahdu.

Berenang di Sekitar Danau

Melihat danau dengan air yang sangat jernih tentu akan membuat siapapun tergoda untuk berenang. Berenang saat siang hari tentu akan menjadi hal yang menyenangkan. Kebetulan pihak pengelola wisata juga memperbolehkan siapa saja yang akan berenang asal tidak terlalu tengah ke danau.

Hal itu karena danau ini memiliki kedalaman hingga 18 meter dan sangat berbahaya jika wisatawan berenang terlalu ke tengah.

Perahu dan Spot Foto

Telaga Biru Cicerem: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Gambar Telaga Biru Cicerem (Image Source: Ig/ilhamfauzan2001)
Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan danau dengan lebih jelas, kamu juga bisa menjelahi menggunakan perahu. Terdapat beberapa perahu yang disewakan untuk wisatawan. Wisatawan juga dapat mencoba perahu karet sendiri atau floating mat.

Setelah berkeliling danau menggunakan perahu, kamu juga bisa mencoba spot foto instagramable. Pihak pengelola wisata juga sudah menyediakan beberapa spto foto seperti bentuk love dan spot foto ayunan yang dimana bawahnya terdapat gerombolan ikan.

Wisata Dekat Telaga Biru Cicerem

Telaga Nilam

Telaga Nilem atau yang dikenal sebagai Telaga Nilam merupakan wisata alam berupa telaga. Wisata ini mempunyai kesamaan dengan telaga biru, namun perbedaanya terletak pada luas telaga dan keindahanya.

Alamat Telaga Nilam berada di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Telaga Remis

Telaga Remis merupakan wisata alam berupa telaga yang sangat indah. Telaga ini memiliki pepohonan pinus yang tersebar di sekeliling telaga. Pohon-pohon itu memiliki ukuran yang sangat tinggi dan rimbun.

Alamat Telaga Remis berada di Desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Nah beirkut diatas artikel dari yanacircle.com tentang wisata telaga biru cicerem kuningan jawa barat.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.